Kulinerwisata

Kuliner : Gudeg Yu Hadi

Bagi pecinta kuliner dari luar Jogja, rasa manis sering menjadi masalah saat mencicipi makanan khas Jogja, Gudeg. Tetapi, Gudeg tidak melulu manis. Jokul punya buktinya : gudeg yu Hadi Kauman.
Gudeg yang ditawarkan Yu Hadi ini tergolong istimewa dan langka ditengah dominasi Gudeg manis lainnya. Keistimewaan Gudeg olahan kakak Yu Djum ini adalah rasanya yang gurih pedas, sangat cocok untuk memenuhi selera pendatang dari luar Jogja.


Selain gurih pedas, harga yang ditawarkan Yu Hadi juga lebih bersahabat dibandingkan Gudeg yang lain. Menu nasisuwiran ayam dan telor bebek setengah potong bisa anda dapatkan dengan harga Rp. 6 ribu. Menu besek dengan paket  ayam kampung gending dan beberapa butir telur bebek sebagai alternatif oleh-oleh tersedia mulai harga Rp. 50 ribu.
gudeg ayam suwir & telur 1/2krecek pedas
Suasana di lapak Yu Hadi cukup nyaman, dikarenakan pemilihan lokasi jualan yang terletak di dalam kampung sejarah Kauman, barat Masjid Gede Kauman. Di depan Mushalla Aisyiyah tepatnya.  Sejak tahun 1954, Yu Hadi setia berjualan di lokasi ini dengan alasan suasana kompleks Kauman yang tenang, bebas debu dan kebisingan khas Jogjakarta.
Sementara ini, Gudeg Yu Hadi baru memiliki satu cabang yang dikelola anaknya. Cabang Yu Hadi ini bisa anda kunjungi di daerah Jl. Sagan di depan Hotel Sala Tiga.
Sumber : http://jogja-kuliner.com/index.php?option=com_content&view=article&id=81%3Agurih-pedas-gudeg-yu-hadi&catid=67%3Agudeg&lang=en

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kuliner : Gudeg Yu Hadi"