Kulinerwisata

Kuliner : Nanamia Pizza Jogja

Hujan mengguyur kota Jogja sore itu. Sembari menunggu hujan reda, nggak ada salahnya mengisi perut yang sudah keroncongan. Akhirnya pilihan jatuh ke sebuah cafe pizza bernama Nanamia Pizza yang berada di dekat Hotel Jogjakarta Plaza tepatnya di Jl. Moses Gatotkaca, Gejayan, Jogjakarta. Di daerah itu banyak berjejer aneka ragam kedai makanan, dan jika melihat tungku batu yang ada di depan sebuah cafe itulah Nanamia Pizza.
Meski tempatnya kecil, tapi suasana di cafe tersebut cukup untuk membuat saya seolah berada di Italia. Bagaimana tidak, mulai dari interior, furniture sampai musik yang diputar benar-benar Italia banget. Tak perlu menunggu lama, pelayan cafe menyambut saya dengan memberikan daftar menu yang disediakan cafe ini. Sudah pasti Pizza jadi menu andalan di tempat ini. Namun, bagi Anda yang kurang doyan pizza juga bisa menikmati sajian khas Italia lainnya seperti pasta, spageti atau salad, Serta minuman ringan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi. Untuk pizza berukuran medium (sedang) harganya berkisar antara 20-25ribu dan untuk yang ukuran large (besar) berkisar antara 30-45ribu tergantung dari jenis topping (fruits & vegetables, sweet corn, cheese&egg, beef, chicken, mushrooms atau tuna). Untuk menu makanan lainnya harga rata-rata sekitar 20-30ribu. Demi menjawab rasa penasaran saya, dengan penuh semangat saya memesan sebuah pizza yang diberi nama “Nanamia Speziale” berukuran besar dan juga oreo milkshake.
Untuk menikmati pizza di Nanamia ini memang dibutuhkan kesabaran sebab proses pembuatannya masih tradisional seperti yang dilakukan di Italia yaitu dengan cara di bakar di dalam tungku batu sehingga butuh waktu yang sedikit lama. Akhirnya menu yang saya pesan datang juga. Seporsi pizza spesial yang diatasnya bertabur potongan ayam, tomat, jamur dan juga nanas serta segelas oreo milkshake sudah tak sabar untuk dicicipi. Hap.. satu potong pizza sudah dimulut dan betapa kagetnya saya dengan rasa pizza ini. Kecut, pedas, dan gurih lumer jadi satu dimulut. Lucunya lagi di tepi pizza ada bagian yang tipis agak gosong dan kalau di makan rasanya kriuk-kriuk. Hmm..menurut saya ini cara baru menikmati pizza yang unik. Tak mau ketinggalan, oreo milkshake jadi pelepas dahaga yang nikmat. Jus biskuit oreo ini baru saya temui lho di cafe Nanamia ini..
Jadi, kalau Anda ingin merasakan pengalaman makan pizza asli serasa di Italia langsung aja ke Nanamia Pizza. Karena tak jarang juga orang asing yang berkunjung ke tempat ini jadi benar-benar serasa di luar negeri. Cocok sebagai tempat nongkrong sembari ngobrol ngalor-ngidul bareng temen-temen atau juga dengan orang terspesial ^.^

Nanamia PizzaJl. Moses Gatotkaca B13, Gejayan
Yogyakarta
Telepon : (0274) 556494

Sumber : http://bakulrujak.com/354/si-gurih-tipis-di-nanamia-pizza

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kuliner : Nanamia Pizza Jogja"

  1. Harganya lumayan terjangkau lah ya :) Tapi kalau lapar berat kurang cocok ke sini ya, karena pembuatannya agak lama :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok saya kemarin enggak ya mak, cepet kok cuma 10 menit selesai. Mungkin pas rame kali ya :)

      Delete