Friday, March 9, 2012

Wisata : Gua Pindul Wonosari Yogyakarta




Menyusuri desa wisata Bejiharjo kita akan menemui kekhasan dan keindahan karst didalam gua pindul. Air yang tenang membawa petualangan tersendiri. Suara tetes air, dan juga jerit kelelawar, terdengar sangat khas dan alami. Suasana menjadi dingin, dan tenang, saat perjalanan masuk ke gua sepanjang 350 meter dimulai.

Batuan karst, terlihat masih hidup dan meneteskan percikan air yang dingin. Sementara pemandu Gua Pindul, Anas Syaifullah, terus menerangkan semua bagian yang ada di dalam gua.

"Kalau dulu, tempat ini, digunakan untuk bermain anak-anak dan penduduk, mereka menggunakan pelepah pisang untuk memasuki gua," jelasnya.

Ada tiga bagian yang ada di dalam gua, yaitu terang, remang-remang, dan gelap abadi. Hingga, perjalanan terus berlanjut, anaz menyatakan bahwa bagian gua tersebut, masih sangat alami. Anas juga menceritakan bahwa banyak wisatawan yang sudah berkunjung. "Dan ini tentunya bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Susur Gua Pindul, menjadi salah satu kekhasan yang dimiliki oleh Desa Wisata Bejiharjo. Salah satu pengurus Pokdarwis, Suratmin menambahkan, dengan ditetapkannya Desa Bejiharjo menjadi desa wisata, maka Cave Tubing (Susur gua) menjadi salah satu andalan wisata.

Disini ada banyak paket wisatanya gan, yang bisa menyesuaikan kantong agan

PAKET A
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Makan ringan Bakso
  • Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp. 30,000,-/orang ( minimal 5 orang)
PAKET B
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Monumen Jenderal Sudirman
  • Mengunjungi Sentra Kerajinan Blangkon
  • Snek Tradisional (Legondo) dan Teh Rosella
  • Biaya Rp. 50.000,-/ orang (minimal 5 orang
PAKET C
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs dan Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Makan Bakso dan minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.75.000,- / orang (minimal 5 Orang)
PAKET D
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs dan Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Mengunjungi Sentra Kerajinan Blangkon
  • Makan Ikan Bakar dan Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.100.000,- / orang (minimal 5 orang )

Untuk video gua Pinggul bisa dilihat di video youtube berikut ini :


Sumber Kaskus : http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000012600063/eksotisme-gua-pindul-bejiharjo

21 comments:

  1. Halo, boleh tau klo mau ambil paket ini, menghubungi kemana yach? Thanks

    ReplyDelete
  2. hubingi pak Subagya 081227923007 nanti akan dipandu kok..atau kesana langsung bisa :)

    ReplyDelete
  3. alamat tepatnya wonosari sebelah mana ya?

    ReplyDelete
  4. APik Goane mbak. jos,pengen kesana lagi..

    ReplyDelete
  5. Goyang Pinggul apa Goyang Pindul... :D :D

    ReplyDelete
  6. Kalau mau ke Goa Pindul, lebih baik bukan di hari libur atau weekend. Untuk menghindari antrian yang panjangggggg sekali..

    ReplyDelete
  7. memang pajang sekali, booking punkadang terlewatkan. hahaha

    ReplyDelete
  8. maakkk,,, iki aku durung tauuuu.... hiks hiks hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masa yang di jogja malah belum to mak..ayo wis cuzzz..tapi jangan ambil libur panang takut malah gak bisa masuk. Kecuali berangkay jam6.30 dari rumah :)

      Delete
  9. keren mak..btw blog kita sama ya.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak. Ia mak, tadi waktu jalan-jalan kesana lihat sama persis. Semoga ketularan semangat nulis juga kayak emak. Sukses ya mak :)

      Delete
  10. Nice article, thanks for the information. It's very complete information. I will bookmark for next reference

    ReplyDelete
  11. udh pernah naik ini ^o^.. Not bad, walopun kurang menantang aja buatku yg lbh suka yg extreme2 :D.. Tapi kalo ke jogja, sprtinya wajib nyobain ini at least sekli seumur idup :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mak, memang kurang menantang tapi kalau musim hujan mungkin lebih deras arusya :)

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. selama dijogja aku belum pernah main ke Gua Pindul, Ndak taw memang mahal kali yah mau kesana masih pikir pikir dulu

    ReplyDelete