Kulinerwisata

Khao Pad dan Pempek Cik Amel di Jogja Paradise Foodcourt


Jogja Paradise Foodcourt adalah salah satu tempat nongkorong asyik dengan berbagai macam tenant yang ada, terletak di Jalan Magelang KM 6 DIY, telp 0274-622616 atau depan Jogja City Mall, sekitar 15 menit dari Tugu Jogjakarta. Jogja Paradise Foodcourt merupakah salah satu tempat makan kegemaran anak muda di jogja sebagai tempat ngobrol, nongkrong, kopdar bersama teman, pacaran bahkan sampai makan bersama keluarga tercinta.


Jogja Paradise Foodcourt memiliki banyak tenant dengan berbagai menu dari minuman, snack, berbagai olahan makanan berat, dan pastiya ada juga makanan penutup. Salah satu tenant yang saat ini baru di Bulan Januari 2015 yaitu tenant Pempek Cik Amel dan Khao Pad. 


Pempek Cik Amel sesuai namanya menyediakan Empek-empek Lenjer, Kapal Selam, Lenggang, dll. Empek-empek ini terbuat dari Tepung Sagu, Ikan Tengiri serta bahan khas khusus yang dibuat oleh Pempek Cik Amel. Pempek ini dihargai beragam dimulai dari 10.000 per porsi tergantung dari besaran porsi yang ada. Pempek Lenjer disajikan 3 lenjer dan disediakan potongan timun, cara menikmati makanan ini dengan mencampurakn potongan lenjer dicampur dengan potongan mentimun serta dicampur kuah cuka pempek dicampur secukupnya antara yang pedas dengan yang tidak pedas sesuai selera. Pempek Cik Amel juga menyediakan Pempek Lenggang yaitu pempek lenjer yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan kocokan telur lalu digoreng seperti telur dadar. Pempek Lenggang ini disajikan dengan potongan timun lalu kuah empek-empek disiram diatasnya. Rasanya sungguh nikmat dan rasa dagingnya sungguh terasa serta pempek ini terasa empu tidak keras.

Selain Pempek Cik Amel di Jogja Paradise Foodcourt ada juga Tenant yang diberi nama Khao Pad. Khao Pad menyediakan makanan olahan seperti negara tetangga kita Thailan, menu yang disediakan juga sungguh banyak. Salah satu menu yang menjadi andalah di Khao Pad yaitu Nasi Goreng Pataya dan Gurami Saus Mangga. Nasi Goreng Pataya ini sungguh nikmat dengan penyajian yang menarik seperti bunga sehingga membuat kesan pertama yang akan menikmati menjadi terpikat, untuk pembentukan nasi goreng seperti bunga ini menggunakan telur yang ditata sedemikian rupa sehingga menyerupai kelopak bunga dengan diberi hiasan tomat dan mentimun sebagai lalapan. Dengan kesan awal yang cantik membuat nasi goreng ini memikat banyak orang ditambah dengan rasa nasi goreng yang nikmat dengan sayur yang terdapat di dalamnya. Selain Nasi Goreng Pataya di Tenan Khao Pad tersedia juga menu yag tak kalah unik yaitu Gurami Goreng Saus Mangga. Gurami yang di fillet tipis lalu digoreng crispy lalu disiram saus mangga pedas, gurami crispy banyak kita temukan dimana-mana tetapi kali ini saat saya melihat mangga muda yang diiris tipis disiram diatasnya sungguh nikmat. Campuran yang pass antara mangga dan saus pedas sangat pas, kecut dari buah mangga dan pedas dari sambal ini membuat saus ini sungguh nikmat saat menikmatinya. Olahan Gurami Saus Mangga ini patut dicoba.

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Khao Pad dan Pempek Cik Amel di Jogja Paradise Foodcourt"

  1. Wah saya penggemar nasi goreng nih mak. Kelihatannya nasi goreng pattaya nya enak yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mak, apalagi ada sayurnya jadi sehat dech yang gak suka sayur jadi mau gak mau di makan :)

      Delete
  2. aku mau pempeknya... Yogya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk merapat...asyik juga suasana nya :)

      Delete
  3. Nasi Goreng ala jogja, pasti seru ni kalau ada jual di Medan, penasaran mau mencobanya ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jauh juga ya...semoga segera ada yang jual ya :)

      Delete
  4. Wah... jadi kepingin nyoba kulinernya Thailand. Soalnya saya seneng banget nonton film2 Thailand :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Dicoba aja mak, siapa tau bisa liburan ke thailand. Amin amin :)

      Delete
  5. Kuliner dari berbagai negara memang menggoda tapi kalau urusan lidah tetap dari lokal yang saya sukai, Katrok kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, kadang beberapa kuliner juga gak cocok. Tapi nyoba ternyata enak, beberapa aja sich :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  6. Potone cilik2 hihiihii. Aku udah pernah ke kompleks situ tapi di It's Coffee Time.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sengaja soalnya takut postinya full foto..hihihi
      Sering juga disana ngobrol cantik sama temen2 :)

      Delete
  7. Hehhe iyaaa potonyaaa kekecilan mba..
    Tapiii denger gurame saus mangga segerrr bangeeettt pastiii :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja kecil takut pingin.hihihi ia dipikir awalnya gak enak ternyata malah lezatooooosssss

      Delete
  8. Wow .. kapan ya bisa ke sini .... saya tinggalnya jauuuuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu di agendakan mak, ajak keluarga sekalian berlibur :)

      Delete
  9. Ternyata empek-empek lezat bukan hanya ada di palembang..di jogja juga ada. Pasti kuahnya segeeer..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Mak Empek-empek banyak dikota lain, pokoknya tersebar dech. Wah seger mak. Apalagi dinikmati siang, rasanya juoosss :)

      Delete
  10. Wah bikin ngiler nih,mau nyobain kejauhan ya hrs k jogja

    ReplyDelete