Kulinerwisata

Kusuma Sari Solo




Kota Solo merupakan salah satu kunjungan wisata kuliner dan wisata budaya yang sangat menyenangkan dengan warganya yang ramah terhadap siapa saja yang datang ke kota ini. Kali ini saya mampir ke salah satu Rumah Makan Legendaris yang ada di pusat Kota Solo, Rumah Makan ini diberi nama Rumah Makan Mekar Sari. Hampir setiap kali saya ada kesempatan untuk bersambang ke kota ini saya mampir ke Rumah makan Mekar Sari untuk sejenak menikmati kudapan tempo dulu yang nikmat.
Sampai di Rumah Makan Kusuma Sari saya memesan Selat Solo dan Kroket Mayonaise, tidak menunggu lama pesanan sayan datang. Selat Solo disini penampilannya memang terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan produk serupa yang dijual di tempat lain. Bahkan menurut beberapa orang, selat yang disajikan disini merupakan racikan otentik selat Solo dari sayur yang masih terlihat warnanya yang segar dan berasa manis jika dinikmati serta saus mayonesnya yang punya cita rasa tersendiri karena menurut informasi dari salah salu pegawainya mayones mereka racikan sendiri.
Selat Solo Kusuma Sari terdiri dari potongan daging sapi tanpa lemak yang empuk dan di sekelilingnya disusun aneka sayuran seperti buncis, wortel dan kentang yang telah direbus, irisan tomat segar, dan daun selada segar. Disertakan pula potongan telur rebus, keripik kentang, dan saus mayones yang ditaruh di atas daun selada. Racikan tersebut disiram dengan kuah semur yang manis gurih. Ketika digigit dagingnya masih terasa juicy, sangat nikmat.


Kroket merupakan hidangan paling enak di Kusuma Sari. Baik kroket lombok maupun kroket mayonaise, keduanya memiliki bagian isi yang sangat lembut dan gurih, yummm, kroket paling enak yang pernah saya makan. Kroket ini disajikan dengan saus tomat, saus sambal dan lombok, saat digigit rasa lembut kentang dan bumbu yang ada di dalamnya sungguh nikmat dan menggugah selera untuk menghabiskan. Hmmmm sungguh nikmat. 

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Kusuma Sari Solo"

  1. Pic Selat Solo nya gak ada ya? Saya baru denger nama makanan ini. Wah Solo, salah satu kota yang pingin dikunjungi buat nikmatin kuliner nya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh gak ada mba, kebetulan kemarin gak makan selat solo nya karena habis makan. Tapi Selatnya isi daging dan sayuran :)

      Delete
  2. Aku fans! Terfavorit itu kroket mayonaise. Nyusss

    ReplyDelete