Kulinerwisata

Turkey Cupuwatu Garden


Cupuwatu Garden

Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman dari Komunitas Blogger Jogja diundang dalam acara Grand Launching Cupuwatu Garden yang terletak di jalan Solo km. 11,8 Kalasan Yogyakarta (timur Bandara Adisutjipto). Cupuwatu Garden merupakan perkembangan unit usaha dari Cupuwatu Resto yang terletak di utara Cupuwatu Garden.

Cupuwatu Garden merupakan sebuah restoran Cafe baru yang berada di Wilayah Jogja Timur yang dikemas dengan konsep garden sesuai dengan namanya dimana tamu akan merasakan suasana nyaman sejuk seperti sedang di taman. Cupuwatu Garden memiliki menu sepcial yaitu Kalkun atau Turkey yang diolah menjadi berbagai sajian menu yang nikmat dan sangat menggugah selera kita. Ruangan di Cupuwatu Garden dikonsep dan diterapkan sesuai namanya yaitu Garden dan di setting terbuka atau ourdoor, dimana keberadaannya membuat lancar sirkulasi udaran dan semakin menimbulkan kesejukan tersendiri disaat kita menikmati hidangan yang tersaji. Saat malam hari suasana yang terjadi semakin romantis dengan sepoi angin dan lilin-ilin yang menghiasi setiap meja yang tersedia.

Suasana Malam Cupuwatu Garden yang Romantis

Tak hanya ruangan yang nyaman disediakan oleh Cupuwatu Garden, konsep menu yang beragam juga menjadi daya tarik tersendiri. Saat Pagi hari Cupuwatu Garden menyediakan menu "Makan Pagi" atau "DHahar Enjing" dimana bisa menemukan menu-menu special breakfast seperti bubur, gudeg, lontong sayur, dll dengan harga yang reltif terjangkau. Cupuwatu Garden kita juga dapat merayakan moment-moment istimewa seperti gathering, pernikahan, ulang tahun, syukuran, dsb. Nuansa garden yang sejuk serta pilihan menu yang special membuat suasana acara kita sangat berkesan. 

Menu yang menjadi sajian dari Cupuwatu Garden A la carte yaitu menu western (seperti pizza, spagetty, pasta, burger, dsb), Menu Bebakaran (Iga bakar, cumi bakar, bawal bakar, kakap bakar, dsb), Menu Soup ( sup buntut, seafood ala thailand,dsb), Dessert (es cream goreng garden, fruit pie,dsb). Selain menu diatas Cupuwatu Garden juga memiliki menu special yaitu Kalun ( Turkey) yang diolah menjadi berbagai menu berkelas yang lezat, khas dan dengan harga terjankau. Kalkun dibuat menjadi 5 macam olahan yaitu : Turkey Black Paper, Turkey Curry, Hot Vietnam Turkey, Korean Turkey, Turkey with Morney Saus.

Grand opening dibuka dengan pertunjukan angklung dan Percussion diselingi dengan permainan dengan hadian utama menginap di Hotel. Selanjutnya ada penampilan dancer dan dilanjutkan pemukulan Gong sebagai tanda ddibukanya secara resmi Grand Cupuwatu Garden, setelah pembukaan saatnya makan malam dengan hiburan DJ, menu yang saat itu tersedia adalah Turkey panggang, Manuk Londo, Lasagna, dll. Minuman yang disediaka yaitu Red Dragon, Teh Tarikh, Bunglon, dll. Setelah makan malam tamu undangan disuguhi Oleh Bintang Tamu yaitu Band Letto.

Kesan saat datang pertama kali adalah rumah makan dengan konsep taman yang dikemas secara mewah dan dengan konsepnya yang mewah membuat saya berpikir ini adalah rumah makan dengan harga yang mahal tetapi setelah saya masuk dan membaca buku menunya ternyata rumah makan ini menyuguhkan menu yang relatif terjangkau meski dikemas dengan konsep yang mahal dan berkelas. Cupuwatu Garden yang terletak dekat dengan Bandara Internasiona Adisutjipto membuat rumah makan ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Rasa olahan dari Kalkun atau Turkey ini juga nikmat, tekstur daging yang mirip dengan ayam membuat turkey ini nikmat diolah dengan berbagaimacam varian masakan, hanya saja daging turkey ini memiliki serat yang lebih kasar dibanding ayam dan tidak banyak lemaknya sehingga cocok untuk orang yang ingin diet.

Cupuwatu Garden
Alamat : Jalan Solo km 11,8 Kalasan Yogyakarta (Timur Bandara Adisutjipto)
Telp : 0274-2850 254
Pembukaan Grand opening dengan pertunjukan Angklung


Penampilan Letto saat Grand Opening Cupuwatu Garden


Aneka Minuman di Cupuwatu Garden

Beberapa menu yang disajikan di Cupuwatu Garden



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Turkey Cupuwatu Garden"

  1. Catet ah. Makasih infonya Mak :)

    ReplyDelete
  2. info kulinernya sangat keren...harus di NOTED, nih biar ke Yogya mudah nyarinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuliner jogja banyak banget mak. Ayok kejogja asyik lho

      Delete