Kulinerwisata

Soto Pak Muh Pasar Bringharjo


 

Soto merupakan makanan yang lazim di Pulau Jwa, Soto sendiri memiliki aneka macam dengan mencampurkan bahar-bahan khusus. Soto pada dasarnya adalah masakan berkuah dengan sayuran kubis, mi, bawang goreng , sledri , daging dan nasi. Soto memiliki aneka varian ada soto makasar, soto jakart,a soto lenthok, soto sapi, soto ayam, dll, karena keaneka ragaman soto membuat soto menjadi makanan khas di berbagai tempat.

Kali ini saya menikmati Soto Daging Sapi enak di area Pasar Bringharjo Yogyakarta, pada umumnya warung makan di area pasar itu tempatnya kotor dan tidak layak. Tapi tidak untuk Soto Pak Muh ini, tempat yang bersih dan layak menjadi daya tarik utama bagi orang-orang yang menikmati makanan disana. 

Soto Pak Muh ini tidak hanyan menjual hidangan soto sapi saja tetapi ada Bakso, Gudeg, Rames, ayam Bakar, Ayam Goreng, dan Gado-Gado. Hidangan makanan yang cukup komplit, kita bisa memilih menu kegemaran kita. Warung Soto Pak Muh ini sudahbuka cukup lama di Bringharjo sejak tahun 1976, katanya sebelum Bringharjo se ramai dan sepadat sekarang. Karena sudah lama Soto ini buka, saat ini Soto Pak Muh tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat jam istirahat maupun makan siang.

Menu di Soto Pak Muh

Kami ini saya menikmati Soto Sapi, Soto Sapi ini di bandrol dengan harga 12.000 cukup murah. Soto sapi ini berisi nasi, daging sapi yang lumayan banyak, kecambah, kubis, sledri dan brambang. Soto ini memiliki kuah yang tidak kental sehingga saat kita menikmatinya membuat segar dan untuk porsi makanan ini tidak terlalu besar sesuai untuk porsi normal.

Soto Sapi Pak Muh

Untuk makanan lain porsi Soto Pak Muh ini terbilang sedang-sedang sama dengan yang lain, tapi untuk ayam bakar dan ayam goreng hati-hati karena porsi ayamnya sangat besar sampai saya tidak habis menikmati makanan ini.

Soto Pak Muh ini terletak di tengah Pasar Bringharjo lantai satu, tepatnya di belakang Kantor Pegadaian Pasar Bringharjo. Tempat yang strategis untuk dikunjungi saat pengunjung lelah berbelanja. Tempat makan nya terdiri dari meja saling berhadapan membuat ita harus berbaur dengan pengunjung lain saat tempat ini penuh, tetapi tidak menyurutkan pengunjuk untuk menikmati hidangan di Soto Pak Muh ini.

Gado-gado

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Soto Pak Muh Pasar Bringharjo"

  1. Gegara baca ini jadi pengen kulineran di Malioboro lagi Mak :D

    ReplyDelete
  2. jadi inget waktu masih ngantor. Kalau lagi ada kerjaan ke daerah Jawa Tengah, ada salah seorang rekan kerja yang penggemar berat soto. Jadi kalau jalan sama dia pasti makannya soto melulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha menunya soto sotodan soto hihihihi

      Delete