Kulinerwisata

Nikmatnya D'Gejrot Kemek #KEM3

Siang penuh pembahasan detik-detik kehadiran Mas Ihwan, belau adalah blogger dari Malang yang kebetulan ada acara kantor mampir ke Jogja beberapa jam lalu melanjutkan perjalanan ke Kota Malang bersama rombongan. Setelah semua acara ditentukan akhirnya mas Ihwan di jemput oleh mas Priyo di daerah jombor. Kami janjian bertemu di D'Gejrot Kemek, tempat makan baru yang saya juga belum pernah kesana. Kita janjian sampai sana jam 17.00 tapi saya agak telat sedikit, sampai sana sudah menunggu semua hihihi maap ya :)

Sampai disana kami memesan menu kegemaran kami masing-masing, mas Ihwan pesan Mie Gejrot, Mas Priyo Telur Tempe Gejrot, Mak Prima Ayam Saus G'jrot dan saya memesan Ayam Gejrot. Setelah semua mengisi menu dan minuman yang dipilih akhirnya tamunya malah yang pergi untuk memesankan menu makanan kami. hehehe maap ya mas Ihwan

Sambil menunggu makanan kami sekedar ngobrol tentang dunia blogging, sebagai salah satu cara untuk membuat saya pribadi semangat dan semakin tekun dalam dunia blogging. Ilmu saya yang masih kecil ini membutuhkan banyak masukan dan informasi demi perkembangan saya pribadi agar semakin lebih baik karena ilmu tiada batas dari waktu ke waktu.

Kenapa sich namanya D'Gjrot Kemek?

Mendengar kata gejrot pikiran saya langsung tertuju pada tahu gejrot yang berasal dari Kota Cirebon. Saat kami bertemu Founder D’Gejrot Kemek Mas Agus Hadi Prayitno usaha kulinernya terinspirasi dari tahu gejrot. Definisi gejrot sendiri adalah proses untuk lauk yang sudah digoreng digejrot atau di uleg dengan menggunakan cobek dan ulegan yang dikombinasikan dengan marinet atau bumbu rempah yang sudah masak ditambah cabe rawit segar yang ditentukan sendiri jumlahnya oleh pelanggan sehingga menghasilkan produk yang khas dan rasa yang spesifik.

Ayam Gejrot
Saya sendiri memesan menu Ayam G'jrot tanpa pedas, duh mungkin nikmat ya kalau pakai cabe tapi perut pasti gak tahan jadi saya memilih yang tidak membuat efek samping.hehehe Penyajian ayam G'jrot ini sungguh unik menggunakan piring tanah liat, sehingga memberi kesan unik seperti cobek. Untuk nasinya warung ini memberi nama nasi KUDU (plesetan tulisan UDUK), untuk rasa mirip dengan nasi uduk tetapi tidak terlalu gurih jadi ditengah-tengah antara nasi gurih dengan nasi biasa. Ayam Gejrot sendiri memiliki tekstur lain karena menggunakan bumbu marinet. Apa itu Marinet?? Marinet adalah bumbu marinasi atau biasa disebut bumbu ungkep yang sudah jadi dengan campuran bumbu rahasia sehingga menghasilkan bumbu yang luar biasa nikmat
Ayam Saus Gejrot

Setiap menu yang dihidangkan oleh D'gjrot Kemek ini memiliki tekstur yang lain dari pada menu pada umumnya, bumbu marinet yang enak membuat rasanya lain. Selain ayam Gjrot juga ada mie G'jrot toping bakso yang jug aunik karena mie ini dicampur dengan bumbu marinet, pasti bingung khan? cobain yuk


Pegawai di D'Gejrot Kemek ini memiliki kwalitas yang lain karena mereka memiliki banyak langkah untuk melaksanakan segala kegiatannya, sehingga memiliki daya kerja yang lain dan membuat mereka juga bekerja dengan sepenuh hati.

Bagi pengunjung yang tidak bisa pergi menikmati hidangan ini, D'gejrot Kemek menyediakan layanan Kemek Delivery dengan beberapa syarat :

  1. waktu anter pesenan +/- 45 menit (low hour), sedangkan +/- 60 menit (peak hour) dan tergantung wilayah anter.
  2. dikenakan biaya anter Rp 10.000,- untuk sekali anter untuk wilayah anter 0 – 5 km dari #kem d’gejrot terdekat.dikenakan biaya anter Rp 20.000,- untuk sekali anter untuk wilayah anter 5 – 10 km dari #kem d’gejrot terdekat.dikenakan biaya anter Rp 25.000,- untuk sekali anter untuk wilayah anter 10 – 15 km dari #kem d’gejrot terdekat.
  3. waktu pesen dan anteranter harian 10 pagi – 8 malemcuma jum’at 1 siang – 8 malem

    Kami bersama Mas Agus Founder D'Gejrot Kemek
D'Gejrot Kemek #KEM3
Alamat : Jalan Manggis CT VIII RT 07 RW 02 Blok C, Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Telephone : 0857-6933-9898
Buka : 11.00-22.00

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Nikmatnya D'Gejrot Kemek #KEM3"

  1. Sepertinyaaa enaak, itu mas Blog Keluarga biru yyaa

    ReplyDelete
  2. Wah baru taw ada ayam gejrot, kedengerannya lucuu

    ReplyDelete
  3. Hihihihi...namanya lucu ya... tahu gejrot mah aku tau dan suka...tp ayam gejrot blm pernah coba :)

    ReplyDelete