Kulinerwisata

Menikmati waktu bersana sahabat dengan "Me Time"


Saya pribadi orang yang sangat senang dengan spa, pijat refleksi. Spa sendiri saya rutin melakukan dari saya memasukki SMA. Saat waktu senggang saya selalu menyediakan wkatu untuk spa. Sebenarnya simple bukan karena ingin tampil cantik, tetapi lebih karena menikmati suasana lain dari biasanya agar menimbulkan kesan segar sehingga membuat saya semakin semangat.


Kali ini saya bekesempatan janjian dengan teman-teman Blogger di Jogja untuk menikmati spa, karena kami semua wanita jadi tidak terlalu sulit untuk mencari tempat yang nyaman untuk spa. Melihat info di seputaran Jalan Gejayan dan kebetulan saya mendapat sms ada paket baru seharga Rp 85.000 akhirnya kami sepakat untuk mencoba paket tersebut. Waktu telah ditentukan dan kami siap untuk bertemu di tempat.

Ruang Massage
Kami memilih SPA di Jogja Traditional Treatment (JTT) di Jalan Melati Wetan, wah saya senang sekali karena tempat ini pas terletak di depan SD saya (sekalian reuni masa kecil). Sampai disana kebetulan teman-teman sudah lebih dulu sampai disana, setelah sampai kami memilih paket lalu diajak masuk untuk mengganti sendal. Setelah berganti saya masuk ke lantai atas untuk menuju ruangan massage, memasuki ruangan bau segar khas dari aroma wewangian sangat kental sehingga membuat saya semakin nyaman dan relax.

Setelah itu saya dipersilahkan masuk dan diminta oleh capter untuk berganti baju dengan kimono dan menggunakan shower cap (agar rambut tidak terkena minyak atau lulur). Setelah saya berganti baju tidak beberapa lama capster masuk dan mulai memijit saya. Untuk awal saya pijit bagian belakang, sehingga saya tengkurap. Setelah bagian belakang saya lalu tertentang untuk memijat badian depan, massage ini memakan waktu kurang lebih 40 menit. Usai di massage, saya diberi sentuhan totok wajah agar semakin relax. Totok wajah yang terlihat sederhana (siapa saja bisa), ternyata sangat nyaman dan semakin relax.

Ruang untuk rambut
Setelah di totok saatnya saya untuk menggunakan lulur, saat di lulur saya minta kepada capster untuk mematikan AC karena saat dilulur badan menjadi lebih dingin. Lulur di mulai di bagian depan, setelai di lulur bagian depan, capster ijin untuk mulai menyalakan alat steam. Setelah menyalakan capster masuk lalu megambil anduk di letakkan pada kaki agar air lulur agak meresap dan mulai digosok hingga lulur lepas. Setelah bagian depan usai, dilanjutkan ke bagian belakang dengan hal yang sama sampai semua lengkap. 

Setelah selesai di Lulur saya lalu keluar dan diminta masuk ke alat steam yang agak panas. Di alat steam ini masing-masing orang diberi waktu 10-15 menit, bila merasa lemas atau tidak kuat bisa memanggil capster untuk menyudahi. Steam sendiri memiliki fungsi yait untuk : membuang kulit mati, memperlancar aliran darah, mengeluarkan racun tubuh dan membantu melawan infeksi. 

Kamar Mandi
Setelah sauna selesai saya diminta ke turun ke lantai 1 untuk mandi, saat mandi saya diminta untuk kramas dan menggunakan baju kemben baru yang sudah disediakan. Mandi kali ini sangat segar, setelah menikmati selurung rangkaikan wah membuat saya semakin semangat. Setelah mandi masih menggunakan kemben saya duduk di bagian kecantikan untuk melakukan hair spa.

Hair spa yaitu spa rambut yang berfungsi juga untuk membuat rambut segar dan dapat semakin tebal. Hair spa ini dimulai dengan mengolesin cream khusus rambut, lalu dipijat secara perlahan dan teratur agar menghasilkan rasa nyaman. Untuk tekanan pemijatan biasanya capster menanyakan apakah sudah cukup atau bagaimana, tergantung kita suka kencang ato pelan. Setelah selesai pemijatan, dilakukan juga pemijatan di kaki dan tangan sebagai satu rangkaian. Setelah selesai hair spa, saya diminta untuk mencuci rambut untuk menghilangkan cream yang ada di rambut saya.


Usai dengan semua rangkaian saya lalu berganti baju dan rasanya segar sekali, andai sampai rumah langsung tidur wah menyenangkan sekali. Selesai semua rangkaian kami di beri teh panas agar semakin segar dan dapat menghangatkan tubuh dari dalam.



Daftar Harga

Jogja Traditional Treatment (JTT)
Alamat : Jalan Melati Wetan
Buka : 09.00-06.00
Telp ; (0274) 552608
BBM : 51EB4D32

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Menikmati waktu bersana sahabat dengan "Me Time""

  1. bener-bener te untuk refreshing yah jeng riyan, kyknya dahh cocok untuk jadi ketua KBJ selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Haiiii cyiiin,

    eikeh blogwalking niih. Kayaknya bakal sering2 mampir ke sindang deh :)

    ReplyDelete