Kuliner Wisata

Semalam di Hotel Puri Asri Magelang

Sumber : Google

Minggu lalu tepatnya tanggal 7 Oktober saya berkesempatan untuk menginap di Hotel Puri Asri Magelang untuk mempersiapkan acara esok paginya. Esok pagi saya akan mengikuti Workshop Photograpy bersama Kompas. Malam itu saya janjian bersama 2 orang teman yang kebetulan bersamaan berangkat ke Magelang yaitu Widhi dan Awan, sebelum berangkat kami ber tiga kumpul di Kompas sambil menunggu Pembicara Mas Arbain Rambey dijemput. Setelah semua persiapan lengkap kami langsung melakukan perjalanan ke Magelang menggunakan mobil, sebelum sampai di Hotel Puri Asri kami menyempatkan untuk menikmati kuliner malah khas Magelang yaitu Bubur Mak Tempek di daerah Blondo Magelang.

Suasana Kamar Malam Hari

Setelah puas menikmati kuliner malam kami pun langsung bersama-sama menuju Hotel Puri Asri, sampai di Lobby kami sudah disambut dengan petugas yang ramah dan menyenangkan meski kami check in pukul 23.00. Setelah selesai mengurus administrasi kami diantar untuk menuju kamar, karena jaraknya yang jauh kami harus menggunakan mobil dan diletakkan di area parkir seputar kamar. Meski suasana gelap tapi saya bisa merasakan suasana alam pedesaan yang nyaman dan sendu, suara tiupan angin dan gemercik air membuat suasana menjadi semakin nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Sampai diparkiran saya langsung ditunjukkan kamar yang telah disiapkan, sampai disana saya langsung masuk membawa tas dan barang bawaan kami selama menginap di Hotel Puri Asri Magelang. Masuk kamar saya langsung di suguhi nuansa kamar yang serba coklat tepapi terkesan elegan, dengan kasung king bed membuat saya ingin melihat lebih detail tentang kamar ini. Tak hanya itu daat di hotel paling penting bagi saya yaitu kamar mandi, setelah saya masuk kamar mandi yang bersih dan harum membuat saya semakin nyaman. Kamar mandi yang disediakan untuk kamar ini adalah Bathub, selain itu juga disediakan kaca cukup besar untuk berias serta hair dryer sudah disiapkan sekaligus demi kepentingan pelanggan. Malam ini saya sempatkan untuk duduk diteras sebentar menghirup udara malam sambil menikmati damainya malam ini di suasana terbuka. Setelah itu saya segera tidur agar besok lebih segar.
Suasana Restaurant

Pagi menjelang pukul 06.00 saya segera mandi karena pagi ini saya akan mengikuti Workshop Photography bersama Kompas. Setelah mandi saya bersiap untuk breakfast bersama teman-teman. Ternyata makan disini unik, saya katakan unik karena area luas dan meningkat sehingga disediakan suttle selama di dalam Hotel untuk menikmati fasilitas Hotel, ketika kita akan makan, renang, outbond, dll kita dapat menghubungi receptionist untuk meminta shuttle menjemput kita. Setela beberapa saat menunggu shuttel pun menjemput saya, kita harus menunggu karena shuttle yang disediakan hanya 2 sedangkan digunakan oleh customers hotel saat menikmati wahana.

Menu makan pagi di Hotel Puri Asri sangat beragam dan memiliki rasa yang pastinya enak, untuk breakfast Hotel ini mematok waktu dari pukul 06.00-10.00 agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di Ruang Makan. Menu yang disediakan antara lain : Nasi, Sayur, Lauk, Omelet, Bubur, Soto, dll. Untuk minuman seperti hotel bintang kebanyakan tersedia : Teh, Kopi, Juice, Infuse Water,dll. Saat sarapan ini saya sangat senang karena kita dapat memilihi ruangan terbuka maupun tertutup dan kali ini sata dan teman-teman memilih untuk di ruangan terbuka, sangat nyaman dengan suasana pedesaan melihat hamparan hijau dedaunan dengan suara gemercik air menambah selera makan semakin meningkat. Setelah makan saya kembali ke area kamar untuk menikmati suasana menyenangkan lainnya.

Setelah sampai dikamar ternyata saya baru tau kalau Hotel Puri Asri menyediakan banyak fasilitas yang menyenangkan untuk pengunjungnya, antara lain :

1. Kolan Renang
  2. Area Outbond
  3. Arum Jeram Kali Progo
  4. Arena Bermain Anak
  5. Area Catur
  6. Permainan Bebek Air
  7. dll
Untuk area-area diatas ada yang free inclued dengan sewa kamar, tetapi ada juga yang haru smembayar lebih untuk menikmati wanahanya. Untuk yang berbayar yaitu : area outbond dan Arum Jeram. Banyak wahana lahin yang menyenangkan ditambah dengan halaman yang luas sehingga anak-anak semakin nyaman saat menikmati suasana liburan di Hotel Puri Asri.

Saatnya menikmati liburan ala pedesaan dengan fasilitas yang terbaik! Nikmati harimu bersama orang-orang tersayang :)

Hotel Puri Ari Magelang
Alamat : Jl. Cempaka No. 9, Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah 56122

Phone: (0293) 365115

Area Out Bond

Area Bermain

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Semalam di Hotel Puri Asri Magelang"