Kulinerwisata

Hari ke Dua Netizen Gathering bersama MPRI RI

Team MPR membuka acara Diskusi
Hari kedua dimulai pukul 08.00 saya masih di ruang makan akibat sedikit lelah seusai renang, tidur malam menjadi nikmat. Saya menikmati makan bersama teman-teman, sambil kami bercanda dan berfoto ria. Tidak ketinggalan pembahasan tentang kegiatan komunitas-komunitas blogger di kota lain pun kami bahas, dalam setiap kesempatan bagi saya menyenangkan katena saya dapat belajar tentang dunia baru dan pengetahuan yang baru. Dalam kegiatan Netizen Gathering ini pun saya senang bisa memiliki banyak teman baru dari berbagai kota, tak tidak ketinggalan boleh berkenalan dengan teman-teman yang bekerja di Setjen MPR RI.

Pukul 08.15 saya bergegas ke ruangan kami, ternyata saya mendapat kelompok 2 dan ruangan saya terletak sangat jauh dari Kampung Ikan. Karena letak yang jauh kelompok kami mulai lebih lambat dari pada kelompok 1, dalam kelompok langsung dipimpin Oleh Pak Pur dan Mbak Rharas. Pak Pur dan Mbak Rharas menjelaskan bahwa kami dibagi menjadi 2 kelompok ini memiliki tugas masing-masing. Kelompok 1 dengan tugasnya membuat kalimat atau ungkapan menarik agar lebih mudah diterima masyarakat sedangkan kami kelompok 2 memiliki tugas bahwa kalimat-kalimat yang sudah disiapkan oleh kelompok 1 ini akan dituangkan dimana agar mudah diterima masyarakat.

Sebelum dimulai kami membuat perwakilan sebagai ketua dan sekretaris dan terpilihlah Yudhi sebagai ketua dan Mbak Avy sebagai sekretaris. Karena belum semua kenal, akhirnya kami diberi kesempatan untuk perkenalan satu-satu sebelum membahas tentang tugas kami. Ternyata teman-teman saya memiliki kekhasan dan bisa belajar banyak dari mereka. Setelah berkenalan kami mulai membahas dari awal, meski yang dibahas platform apa yang akan di gunakan kami juga pasti membahas kiat untuk menarik masyarakat memahami apa itu 4 Pilar. 

Sambil kami membahas, disediakan juga Kopi dan Snack untuk menemani kami membahas tugas dan tema kami. Saya dan beberapa teman bergantian mengambil agar tetap fokus dalam membahas tugas kami. Saya lalu mengambil Kopi karena memang saya dari kecil tidak doyan atau tidak suka minum teh. Selain kopi saya juga menikmati serabi khas solo yang sangat terkenal sebagai makanan khas nya, menikmati hangatnya kopi sambil tetap serius membahas bersama teman-teman itu sungguh menyenangkan. Kami diberi waktu sampai jam 12 agar dapat kembali berkumpul untuk makan siang. Karena kelompok kami mulai sedikit terlambat dan antusias yang tingg ( cieehh gaya ) akhirnya kami selesai lebih akhir sampa teman-teman kelompok 1 sudah makan sedangkan kami masih asyik membahas. Setelah pembahasan cukup lama akhirnya kelompok saya selesai pukul 13.00

Setelah selesai tak lupa acara yang tak kalah penting yaitu foto bersama kelompok untuk mengabadikan kegiatan kami bersama. Setelah selfi dan berdoto bersama akhirnya kami berjalan menuju Kampung Ikan untuk berkumpul bersama tamn-teman kelompok 1. Setelah berkumpul kami langsung menikmati makan siang bersama, saatnya makan adalah saatnya kumpul ngobrol maupun bercanda. Beberapa teman ada yang ngobrol ada yang bercanda tapi ada juga yang bicara serius, tapi banyak juga yang sudah di kamar untuk santai sambil menunggu acara selanjutnya. Setelah Makan kami persiapan untuk mengikuti City Tour sambil mengenal Kota Solo lebih dekat. Kami diberi waktu sampai pukul 14.00 kembali berkumpul di Lobby

Pak Ketua dan Bu Sekre

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Hari ke Dua Netizen Gathering bersama MPRI RI"

  1. yang diambil selalu kopi, karena teh nggak doyan ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh mah lewat mak. Ntar dikasi teh susu lagi hahaha

      Delete
  2. asyik banget ada kesempatan gathering MPR

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik mbak, seneng bisa ketemu dan kenal teman-teman blogger baru dari berbagai daerah

      Delete
  3. Akhirnya saya cuma bisa menelan air liur. Pingin banget ikutan di acara ini. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tahun depan diadakan lagi ya mba

      Delete
  4. waa, saya salah fokus nih ke cerita kopi dan serabi-nya. dua2nya juga kesukaan saya mba :)

    ReplyDelete