Kulinerwisata

CSR Sebagai Tanggung Jawab Sosial Apartemen Uttara The Icon

Apartemen Uttara menjadikan CSR sebuah program yang sangat penting bagi perusahaan. Hal ini terlihat dari program penghijauan yang dilakukan oleh Apartemen Uttara secara rutin.  Apartemen Uttara berkomitmen terhadap tanggung jawab terhadap masyarakat dan sangat peduli terhadap masalah lingkungan.

Sebagai pelopor apartemen  berkonsep modern, Uttara  The Icon hadir sebagai apartemen dengan konsep modern yang bakal hadir di Jogja.  Apartemen Uttara merupakan solusi membludaknya kebutuhan tempat tinggal  yang tidak membutuhkan banyak lahan karena di design secara vertical.

Lingkungan hidup merupakan konsep dasar apartemen Uttara. Apartemen  Uttara  di bawah perusahaan konstruksi  terkemuka  PT. Bukit Alam Permata(BAP) yang bekerja sama dengan DP Architect  dari Singapura dan desainer interior Alex Bayu dari Genius Loci. Perusahaan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yang asri sebagai bentuk tanggungjawab pengembang Uttara akan mengkonversi setiap unit apartemen dengan 100(seratus) pohon yang akan ditanam di daerah yang belum hijau atau daerah gersang di Jogja.

Salah satu program CSR Apartemen Uttara adalah Kegiatan bersih-bersih pantai Trisik  dan penyerahan ratusan bibit pohon sumbangan dari Apartemen Uttara bagi masyarakat di sekitar Pantai Trisik. Hal ini menjadi wujud komitmen mendorong pembangunan ekonomi dan perkembangan pariwisata daerah, khususnya di Kulonprogo.

Acara yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemkab Kulonprogo tersebut juga diikuti beberapa perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ratusan pelajar SMA/SMK di Kecamatan Galur dan Lendah, beberapa mitra Harian Jogja, serta sejumlah warga sekitar. Usai aksi bersih-bersih, Harian Jogja melakukan senam angguk bersama. Suasana menjadi lebih akrab dan meriah ketika beranjak ke acara hiburan dan pembagian doorprize.

Apartemen Uttara berkomitmen mendorong pembangunan ekonomi dan perkembangan pariwisata daerah, khususnya di Kulonprogo. Selain bersih-bersih pantai, Harian Jogja juga menyerahkan bibit pohon penghijauan kepada Pemkab Kulonprogo. Bibit tersebut merupakan sumbangan dari Apartemen Uttara. Jumlahnya sekitar 200 bibit. Program CSR Apartemen Uttara di bidang Lingkungan ditujukan sebagai komitmen manajemen dalam rangka tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam.  Kegiatan ini bakal berkesinambungan (suistanable)  guna mewujudkan kelestarian alam bagi generasi mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "CSR Sebagai Tanggung Jawab Sosial Apartemen Uttara The Icon"

  1. Wah, program apartemennya keren .... Pakai bagi-bagi bibit pohon ....

    ReplyDelete
  2. Semoga developer lain mengikuti jejak Apartemen Uttara ini.

    ReplyDelete
  3. Bagi yang peduli terhadap lingkungan sebaiknya menggunakan packaging makanan yang ramah lingkungan. Misalnya http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete
  4. apartemen yang peduli lingkungan dan penghijauan ni...

    ReplyDelete