Kulinerwisata

Happy Birthday Bapak ke 65

Selamat Ulang Tahun ke 65
My Father-My Partner



17 Januari 2016 genap usia Bapak 65 tahun, bukan usia yang muda. Di usia ke 65 aku selalu punya doa untuk Bapak : Semoga Bapak Panjang Umur, Sehat Selalu, Murah Rejeki, Bahagia bersama kami, menjadi berkat untuk semua orang dan pastinya selalu dalam lindungan Tuhan. Semoga harapan dan doa Bapak untuk keluarga kami dapat terlaksana dengan baik. Amin Amin 

Bapak, Mama dan aku kini merupakan team dan partner yang sellau bersama bergandengan, mama yang terkena stroke kurang leih 8 tahun lalu menjadikan saya wanita yang harus lebih dewasa. 8 tahun lalu saya dipaksa siap menjadi "ibu rumah tangga", mendampingi bapak untuk mengurus semua urusan rumah tangga dan kehidupan kami kedepan. Meski awalnya syok dengan semua tanggung jawab, tapi berkat gandengan tangan bapak dan dukungan orang-orang disekitar saya perlahan tapi pasti semangat untuk melanjutkan tugas saya sebagai wanita.

Kami adalah Team

Menjadi Ibu Rumah Tangga ternyata tidak mudah, saya harus membagi waktu dulu antara sekolah, teman dan keperluan keluarga. Keperluan keluarga yang sangat banyak membuat waktu saya tersita untuk itu dari urus arisan, pertemuan warga, rutin urus dapur dan kebersihan rumah menjadi tanggung jawab saya. Tapi saya lagi-lagi selalu bersyukur memiliki Bapak yang sangat bisa menjadi partner bagi saya, saya dipermudah dengan pembagian tugas. Dulu tugas berubah-ubah sampai akhirnya berjalannya waktu kami menemukan formula menjalankan tugas rumah tangga yang fleksibel, malah kadang saat sata luar kota Bapak menyelesaikan semua tugas kami begitu juga sebaliknya. Tak hanya Bapak, mama kini juga punya andil besar dalam mengurus rumah. Mama dengan segala keterbatasannya pun membantu saya dan Bapak, tugas utamanya adalah menata kasur kami. Ahhh bahagianya saya menjadi bagian kecil dari mereka, Terima Kasih Tuhan.

Menjadi anak tunggal pasti ada enak dan tidaknya, tapi pasti saya selalu bersyukur karena mereka selalu bersama dengan saya. Bapak yang selalu sabar mendengarkan keluh kesah saya, hingga tak jarang saya sering menangis di pundaknya. Tak jarang Bapak pun membela aku saat aku disakiti, tapi tak jarang juga bapak menyalahkan aku karena kesalahanku. Tapi beliau adalah partner ku yang baik, saat tengah malam butuh teman keluar bapak rela menemaniku pergi hingga jam 3. Tak hanya itu kadang kami malah bisa cekcok atau marahan untuk debat dan tidak berlangsung lama karena memang kami tidak senang dengan permasalahan yang berlarut-larut. Dalam pergaulan kami selalu saling mengejek, tak jarang saya pun sering ber celoteh bercanda di dunia maya terutama Facebook sampai teman-teman saya maupun bapak tertawa atas comment kami yang kadang nyleneh.
Bapak pun mau jadi partner untuk Review ku
Tahun ke tahun kami sekeluarga terbiasa dengan acara yang sederhana, malam pukul 00 kami memberi selamat, berdoa dan dilanjutkan dengan tiup lilin. Ke esokan paginya kami biasanya pergi keluar bersama untuk makan sebagai rasa syukur kami, tahun ini kami merayakan ber 3 karena Tomi sudah harus stay di Jakarta tapi tak menyurutkan bahagia kami atas ulang tahun Bapak. Tahun ini Bapak sudah meminta hadiah yang sederhana, saya memberi beberapa tawaran tapi beliau tidak mau karena ada beberapa alasan. Ulang Tahun ke 65 tahun ini bagi Bapak juga sangat istimewa karena tahun ini Bapak sudah mencetak buku, buku yang terbit atas kerja keras dan semangat yang tak pernah berhenti semoga buku ini selalu menjadi salah satu semangat Bapak.

Kami bersama saat Ulang Tahun Cucu Kesayangan Desi
Selamat Ulang Tahun ke 65 Bapak
Always Lov U

-mama&adik-

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Happy Birthday Bapak ke 65"

  1. semoga Bapak selalu diberkahi kesehatan. perjalanan yang luar biasa mbak. mendadak jadi ibu rumah tangga di usia muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak, ia tapi ada hikmahnya dibalik smuanya

      Delete
  2. Sugeng tanggap warso Bapak,, sehat selalu, murah rejeki, panjang usia dan bahagia selalu.. Bersyukur dikelilingi oleh keluarga yg penuh cinta.. Bangga sama kamuu barbieeee.. Jaminan bahagia dunia akhirat berbakti dan membahagiakan kedua org tua.. Love u barbie..

    ReplyDelete
  3. Kalian emang kece kompaknya. Aku sendiri g pernah ngerti sm ribet2 arisan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. arisan, nengok tetantang sakit dan layat udah jadi kerjaan di perumahan.hehe

      Delete
  4. selamat ulang tahun, Bapak. Semoga sehat selalu:)

    ReplyDelete
  5. selamat ulang tahun, Bapak. Semoga sehat selalu:)

    ReplyDelete
  6. Happy birthday... Smoga kompak slalu...

    ReplyDelete
  7. Semoga bapak, mama n mb rian sehat2 selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mbak makasih, semoga mbak dan keluarga juga ya

      Delete
  8. Selamat ulang tahun Bapak. Semoga sehat selalu dan diberi usia panjang nan berkah, aamiin.

    ReplyDelete
  9. Selamat ulangtahun buat Bapak. Sehat dan bahagia selalu. Aamin :)

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun, semoga bpk-nya sehat terus

    ReplyDelete
  11. Moga beliau sehat dan panjang umur ya Mba..Amiin.

    ReplyDelete
  12. selamat ulang tahun bapak, sehat terus, panjang umur, barokah, dan makin produktif lewat buku2nya :)

    ReplyDelete
  13. Happy birthday yang ke 65 tahun untuk bapak sekaligus partner review nya mba atanasia rian.. Senang punya keluarga yang selalu mendukung positif kegiatan kita. Sukses terus..

    ReplyDelete
  14. Waah, si bapak keren, bisa diajak untuk jadi foto model hehe...semoga sehat dan berkah umur yaa mbak untuk si bapak :)

    ReplyDelete
  15. Semoga panjang umur dan juga bisa sehat selalu, aamin.

    ReplyDelete
  16. Semoga bapaknya semakin sehat di umur yang lebih dari setengah abad. ^^

    ReplyDelete