Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

NESIA Memberikan Jalan untuk Mengubah Hidup Anda


Sudah lama merdekanya suatu bangsa tidak bisa menjadi tolak ukur apakah bangsa tersebut sudah maju. Ironisnya, contoh tersebut adalah bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia. Setelah sekian lama dijajah oleh orang asing dan akhirnya berhasil merdeka. Indonesia belum juga membawa perubahan berarti dimana kemiskinan dan kebodohan diberantas. Yang ada justru sebaliknya, kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin makin kentara. Lantas, dimana peran kita untuk memajukan bangsa tercinta? NESIA atau Nasional Ekonomi Sosial Indonesia hadir untuk memberikan solusi Indonesia sejahtera. Berbagai konstribusi dalam bidang sosial dan ekonomi sudah diberikan. Berikut ini beberapa contohnya.

NESIA tidak hanya terpusat pada 1 titik saja, tapi diseluruh Indonesia. NESIA bone memberikan bantuan untuk panti asuhan di Bone serta beberapa keluarga yang tidak mampu. Puluhan anggota NESIA terjun langsung ke lokasi sebagai bentuk partisipasi dan apresiasinya atas kegiatan peduli sosial. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, telur, serta mie instan. Salah satu anggota NESIA bone, Nirwan Anggita, menyatakan terjun langsung ke lokasi adalah bentuk kepedulian komunitas NESIA. Dia juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, tapi diharapkan cukup untuk memenuhi kebutuhan. Tidak hanya NESIA bone, NESIA medan juga melakukan gerakan serupa. NESIA medan memberikan bantuan berupa sembako untuk 280 kepala keluarga yang termasuk golongan kurang mampu. Adapun sembako yang diberikan berupa beras, gula, dan minyak. Selain sembako, NESIA medan juga mengadakan gerakan donor darah dengan target 10.000 kantong darah yang terkumpul.

Gerakan bakti sosial yang dilakukan NESIA sudah sangat banyak. Tapi, NESIA tidak hanya berhenti di situ saja. “adanya dorongan pemerintah serta ekonomi rakyat mampu memberantas kemiskinan” ujar dr. Jimi Wihono. Oleh karena itu, guna meningkatkan ekonomi rakyat, NESIA membuka program berupa loketnesia. Program ini melayani pembelian tiket pesawat serta kereta api. Tidak hanya itu, pembayaran tagihan air dan listrik juga bisa dilakukan di loketnesia. Untuk anda yang bsuka bisnis online, NESIA juga membuka lapak dengan biaya pasang iklan gratis. Kesimpulannya, apabila ekonomi rakyat meningkat, maka pembangungan ekonomi juga bisa mencapai target yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "NESIA Memberikan Jalan untuk Mengubah Hidup Anda"

  1. Hai Mbak,maaf baru bisa mampir. saya udah folback ya. Hihi *berharap difolback juga.

    Eh NESIA ini gerakan sosial kemasyarakatan yang sudah menasional ya? di Batam belum pernah dengar.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau NESIA loh mbak ._. kemana aja aku selama ini wkwkw

    ReplyDelete

Terkini