Kulinerwisata

Mau Berwisata Kuliner Secara Sehat? Ini Caranya!


Wisata kuliner memang menyenangkan. Apalagi sekarang banyak tempat kuliner unik bermunculan di kota-kota besar. Tetapi banyak pula yang beranggapan kalau wisata kuliner adalah hobi yang tidak sehat. Karena tubuh jadi berpotensi menimbun kalori dalam jumlah yang banyak.

Sebenarnya wisata kuliner aman untuk kesehatan lho. Asalkan kamu berwisata kuliner secara bijak. Kalau mau berwisata kuliner secara sehat, kamu bisa mempraktikkan beberapa tips berikut ini :

Mencari Rekomendasi Tempat Kuliner yang Sehat
Wisata kuliner tak melulu identik dengan sesuatu yang berlemak dan tinggi kalori. Kebutuhan masyarakat akan makanan sehat mulai diwujudkan oleh pebisnis yang membuka tempat kuliner sehat. Jadi, rajin-rajinlah mencari referensi tentang tempat kuliner sehat yang tidak membuat kantong jadi jebol.

Jangan Sampai Terlalu Lapar
Kondisi perut yang terlalu lapar bisa membuat kamu jadi kalap ketika sampai ke tempat wisata kuliner. Hasilnya, kamu pun memesan banyak makanan dan minuman untuk memuaskan hasrat perut. Hal ini sebenarnya tidak baik lho. Karena kamu akan menimbun banyak kalori setelah selesai makan. Pastikan keadaan perutmu tidak terlalu lapar namun masih cukup untuk mencicipi makanan lezat dengan porsi yang wajar.

Mengurangi Minuman yang Manis
Minuman manis yang segar adalah padanan tepat untuk setiap jenis kuliner lezat. Sayangnya, asupan gizi dalam minuman manis tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuhmu. Jadi, imbangi saja kegiatan wisata kuliner dengan memesan minuman yang tidak manis seperti teh tawar atau teh hijau. Akan lebih baik lagi jika kamu selalu memesan air putih ketika berwisata kuliner.

Imbangi dengan Olahraga Teratur
Asupan kalori yang masuk ke tubuh tidak jadi masalah selama energi yang kamu keluarkanberimbang atau bahkan lebih besar. Manfaatkan asupan kalori tersebut untuk melakukan olahraga secara teratur, ya. Olahraga di rumah juga bisa kok. Karena aktivitas belanja online sekarang makin mudah bersama MatahariMall.

Di MatahariMall, kamu bisa mendapatkan alat-alat olahraga berkualitas yang sesuai dengan minatmu. Olahraga pun bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus repot-repot pergi pusat kebugaran.Kalau keempat tips ini bisa kamu praktikkan secara konsisten, niscaya hobimu berwisata kuliner tidak akan membuat timbangan jadi bergerak ke kanan terus. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mau Berwisata Kuliner Secara Sehat? Ini Caranya!"

  1. Artikelnya keren. Wiskul jadi aman hehe. :-)

    ReplyDelete
  2. Kalau ane biasanya minimal es teh manis gan, wah kayaknya perlu dikurangi ya...
    Huhuhu..

    ReplyDelete
  3. wah aku jarang olahraga :D bisa gemuk nanti kalo wisata kulineran terus wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. saya tambahi mbak:

    jangan terlalu kenyang. ntar bayarnya makin mahal

    ReplyDelete