Kulinerwisata

Taman Pelangi Monjali Yogyakarta

Pintu Utama Taman Lampion
Pelangi itu muncul sehabis hujan, kadang kita perlu menunggu hujan agar dapat menikmati pelangi yang indah. Pelangi terbentuk karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di atmosfir. Ketika sinar matahari melalui tetesan air, cahaya tersebut dibengkokkan sedemikian rupa sehingga membuat warna-warna yang ada pada cahaya tersebut terpisah. Tiap warna dibelokkan pada sudut yang berbeda, dan warna merah adalah warna yang paling terakhir dibengkokkan, sedangkan ungu adalah yang paling pertama. Fenomena ini yang kita lihat sebagai pelangi.

Pelangi memang indah oleh sebab itu saat ada pelangi orang biasa berhenti menjalankan aktivitasnya untuk sekedar menikmati pelangi yang tidak datang setiap saat. Di era modern pelangi bisa dijadikan wahana bermain. Wahana?? Di Monjali (Monumen Jogja Kembali) saat malam tiba ada banyak lampion disana, lampion dengan aneka macam bentuk yang indah tempat ini disebut taman pelangi. Taman Pelangi memberikan suasana lampu yang indah dengan aneka macam nya, suasanya yang sejuk dan nyaman. Di Taman pelangi kita dapat menikmati pelangi yang dibentuk menjadi lampion-lampion yang indah, setiap sudut menjajakan sajian indahnya pelangi dan kelap kelip lampu yang indah. Taman pelangi ini tak hanya memperlihatkan lampion pelangi tapi ada juga lampion bunga, lampion hewan, lampion kartun, dll.

Pelangi itu identik dengan perpaduan warna-warni yang indah, begitu juga dengan Taman Pelangi. Berada di Taman Pelangi ini wisatwan akan dimanja dengan pemandangan lampion warna-warni dengan bentuk dan ukuran yang beragam. Sebagai gerbang pembuka ada sebuah lampion besar berbentuk pelangi. Selanjutnya wisatawan akan disambut dengan aneka lampion berbentuk flora, fauna, hingga karakter tokoh kartun populer.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tak perlu khawatir di Taman Lampion Monjali ini juga terdapat mainan untuk anak-anak. Mainan yang dapat digunakan anak-anak refreshing dan bermain yaitu : trampolin, sepeda, becak kayuh, bom bom car, sepeda tandem, bola air, sepeda kayuh, motor aki, dll. Sambil menunggu anak-anak bermain bagi orang dewasa juga disediakan aneka kuliner yang enak antara lain : bakso, bakmi, sosis, nasi goreng, juice, dll.



Jalan ke Taman Pelangi

Taman Pelangi terletak di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Yogyakarta. Wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa naik Trans Jogja untuk mencapai tempat ini. Trans Jogja yang melewati shelter Monjali adalah jalur 2A dan 2B.

Tiket Masuk Taman Pelangi
Untuk berwisata ke Taman Pelangi wisatawan wajib membayar tiket sebesar Rp 10.000 (Senin – Jumat) dan Rp 15.000 (Sabtu – Minggu). Taman Pelangi buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Taman Pelangi
Address : Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Phone : (0274) 868225



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Taman Pelangi Monjali Yogyakarta"

  1. WAh keren mbak tamanya :D
    itu dibuka pas malam hari aja ya ??

    ReplyDelete