Kulinerwisata

Tidak Usah Jauh-Jauh Jika Mau Berwisata, Ke Bogor Aja Yuk!

Bagi orang yang tinggal di Jabodetabek, pasti hari-harinya dipenuhi dengan aktivitas penat sepanjang hari, terlebih lagi bagi yang bekerja di Jakarta. Mengapa? Karena Jakarta terkenal dengan lalu lintasnya yang suka macet dan tidak jarang membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai ke tempat kerja, padahal jaraknya tidaklah terlalu jauh. Bagi para pekerja, akhir minggu sering dijadikan hari berlibur bersama keluarga atau bersama teman-teman. Dengan hari libur yang hanya 2 hari, tentu punya waktu sempit untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang punya jarak jauh, sebut saja Jogja atau Bandung.

Maka dari itu, Jabodetabek adalah pilihan yang tepat untuk pergi berlibur bersama keluarga, contohnya Kota Bogor. Kota ini tidak hanya terkenal dengan kota hujan atau julukan “seribu angkotnya”, tapi kota ini juga diam-diam menyimpan segudang tempat wisata yang cocok untuk Anda jadikan destinasi berlibur bersama keluarga. Nah, jika Anda penasaran apa saja sih tempat wisata yang ada di Kota Bogor, mungkin poin berikut ini bisa berguna untuk libur akhir minggu Anda :

1.     Museum Pembela Tanah Air
Bagi Anda yang ingin berwisata sejarah, maka tempat ini adalah yang tepat. Museum pembela tanah air merupakan museum PETA, yakni tentara yang pernah dibentuk Jepang untuk menghadapi sekutu, namun ditengah jalan, tentara yang sebagian besarnya ini merupakan rakyat pribumi, malah kembali menentang penjajah, dan berhasil meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Tentu museum ini bisa Anda jadikan tempat berlibur untuk lebih mengetahui sejarah kemerdekaan.



2.      Situ gede
Situ gede merupakan Danau yang terletak di Kota Bogor. Danau ini sering dijadikan tempat shooting film dan sinetron karena memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, di danau ini Anda juga bisa bermain air bersama keluarga dengan menaiki perahu sewaan untuk mengelilingi tiap sudut danau Situ gede. Jika Anda ke Bogor, ada baiknya Anda menginap di hotel dengan sebelum pergi ke daerah Situ gede karena danau ini punya jarak yang cukup jauh dari pusat kota. Anda bisa cek promo hotel di travel online tiket.com atau bisa melalui website Excite Shop, agar bisa mendapatkan tempat penginapan yang terjangkau.


3.      Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung ini merupakan kampung tua yang ada di Kota Bogor karena tempat ini telah ada dari abad ke 12. Tempat ini juga konon katanya merupakan tempat persinggahan Prabu Siliwangi sehingga kearifan lokal kampung ini masih terasa pekat. Di Kampung Budaya Sindangbarang ini Anda akan menemukan ritual budaya leluhur sunda dan rumah-rumah adat yang telah ada dari zaman kerajaan Prabu Siliwangi.



Itulah 3 tempat wisata yang ada di Kota Bogor. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh bagi kawasan Jabodetabek, tentu Bogor bisa Anda jadikan tempat wisata praktis bagi Anda dan keluarga sehingga akhir pekan pun akan terasa lebih santai dan juga penat aktivitas akan hilang.

Anda juga bisa mendapatkan info promo belanja tiket.com ataupun voucher tiket.com melalui website Excite Shop atau shop.excite.co.id. Dengan anda berbelanja online dan register melalui shop.excite.co.id anda berhak mendapatkan sejumlah point yang bisa anda tukarkan dengan voucher pulsa gratis, voucher belanja gratis, dan berbagai macam produk menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Tidak Usah Jauh-Jauh Jika Mau Berwisata, Ke Bogor Aja Yuk!"

  1. Wah amazing banget gan :-O
    jaraknya juga tidak terlalu jauh ya,, mantap dah...

    ReplyDelete
  2. Aku sering ke Bogor, tapi malah belum pernah ke tiga tempat itu, mba. Terima kasih infonyaa :)

    ReplyDelete
  3. perahu sewaannya berbentuk kayak di fotokah? :)

    ReplyDelete
  4. ayooo berbiiii kita ke bogor bareng yuk yuk yuk

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete