Kulinerwisata

7 Tempat Wisata Wajib di Bandung

Selain Kota-kota lain, Bandung kini juga menjadi salah satu detinasi utama untuk menikmati akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Untuk dapat mencapai kota Bandung, warga Jakarta cukup menggunakan jalan tol saja, sehingga sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini. Bagi warga Jakarta yang tidak mempunyai kendaraan, tidak perlu kuatir karena banyak sekali jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.

Selain kemudahan aksesnya, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan yang berdomisili di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut adalah tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi :

1. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak kesulitan bagi wisatawan untuk mencari penginapan yang dekat dan bagus.





2. De’ranch Lembang


‘Wisata Kuda ala Cowboy’ salah satu slogan yang dimuat di situs resminya. De'ranch memang bagus sekali ketika kita bisa mengabadikan momen indah dengan bergaya di atas kuda dengan kostum lengkap ala suku Indian. Wahana lain yang bisa di nikmati di De Ranch diantaranya adalah The Gold Hunter, Fun Boat, Kolam Pancing, Flying Fox, Balon Air, Sepeda Track, Sepeda, Loncat Anak, Tangkap Ikan, Trampolin, Panahan dan masih banyak lagi.

Jadwal jam buka de'ranch untuk hari biasa mulai jam 09.00 sampai dengan 17.00 sedangkan Weekend /hari libur mulai jam 08.00 dan tutup jam 18.00. Alamat De’ranch Lembang terletak di Jl. Maribaya No 17, Lembang, Jawa Barat 40791. Bagi Anda yang membutuhkan informasi lengkapnya bisa menghubungi No. Telepon 022785865.

3. Floating Market Lembang
Floating market yaitu tempat kuliner yang penjualnya berjualan dari atas kapal. Di sini kita dapat menikmati aneka kuliner khas Bandung yang pasti enak dan lezat.

Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah 15.000,-. Harga tersebut nantinya bisa ditukar dengan aneka minuman. Sesudah melewati lobby Kita akan disambut dengan danau yang luar biasa indahnya, di sekelilingnya terdapat meja dan tempat duduk yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan sambil minuman-minum dan berfoto. Ada yang unik di sini yaitu jika ingin membeli makanan atau minuman kita harus menggunakan koin sebagai alat pembayaran, koin ini bisa didapatkan ditempat penukaran /lobby. Alamat Floating Market Lembang adalah berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang. 

4. Kawah Putih
Wisata alam yang ada di Bandung salah satunya kawah putih. Kawah Putih Ciwidey ini adalah semacam danau yang airnya hijau ke putih – putihan dikelilingi oleh pasir putih. Jika dilihat dari kejauhan, wisatawan akan menganggap jika kawah putih ini diselimuti oleh hujan salju. Menarik sekali bukan?. Lokasinya berada di kawasan Bandung selatan dan merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bandung.

5. Tangkuban Perahu
Pemandangan alamnya memanjakan mata, keindahannya membuat kita relax sejenak dari rutinitas kegiatan selama ini. Di Tangkuban Perahu, Anda akan menjumpai wisatawan lain yang juga ingin menikmati indahnya alam, merasakan suasana yang lebih mendamaikan. Objek wisata ini populer di Bandung. Hal ini tak lepas dari legenda yang pernah Anda ketahui semenjak berada di bangku sekolah. Membuatnya dikenal, dan membuatnya menjadi tempat yang seringkali dikunjungi wisatawan, apalagi di musim liburan panjang. Kawasan Gunung Tangkuban Perahu yang berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang ini ternyata menjadi tempat wisata favorit ke 2. Objek wisata alam di Bandung ini memang layak untuk di coba karena selain harga tiket masuk yang murah juga banyak oleh-oleh khas yang bisa kita bawa pulang.

6. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

7. Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat di mana kita dapat melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu kita juga dapat memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah kita petik itu kemudian akan ditimbang dan harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah petik. Saran saya datanglah pada musim kemarau karena kualitas strawberry lebih bagus dari pada saat musim hujan.

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "7 Tempat Wisata Wajib di Bandung"

  1. Lumayan juga ya mbak, beda tiket senin - jum'at dengan sabtu - minggu di Trans Studio :D

    ReplyDelete
  2. Wah makasih barbie.. Patut dikunjungi juga nii...

    ReplyDelete
  3. Nice thread.. Salam dari bandung mbak :D

    ReplyDelete
  4. Ihiyy kalau ke bandung kudu main ke trans studio nih. Makasih referensinya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, kemarin aku kesana seharian puasss

      Delete
  5. Bandung pintar mengemas destinasi wisatanya.Bravo!

    ReplyDelete
  6. Kapan2 pengen dolan ke Bandung sama anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ia mak, bandung nyenengin buat liburan. Mau rencana kesana lagi, masih banyak tempat yang belum dikunjungi

      Delete
  7. Wah kapan ya ke Bandung? Semarang aja belum lunas, hiks. Ajak saya dong mbak Ata, kemana kek :)

    ReplyDelete
  8. Wah ini boleh di coba nih tempatnya, nanti kalo saya main ke bandung lagi :D hehehe

    ReplyDelete
  9. Kangen ke Bandung lagii, belum keturutan ke floating market lembangnya nih :D
    makasih sharenya ya mak

    ReplyDelete
  10. waduh... belom pernah kesana semua saya..
    katrok sekali yah saya...

    biasanya kalau ke Bandung, saya cuman ke Cibaduyut bu :)

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke Bandung, tapi pengen banget lah bisa hijrah disana.. kayaknya bakalan seru adem, dan bersahabat..

    ReplyDelete
  12. ke badung baru kunjung ke tangkuban perahu...
    itu juga karena ada acara...

    kapan kapan aku datengin semua klw k bandung ... :D hehee...

    ReplyDelete
  13. Wah kalau saya kebandung saya tidak pernah melewatkan berkunjung ke stadion si jalak harupat.
    Ahi hi hi.

    ReplyDelete
  14. Tempat wisata di Bandung yang rekomended banget nih. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  15. Jadi mupeng banget pingin ke Bandung.

    ReplyDelete
  16. pengen bngt ke trans studio min, dari dulu sampek sekarang belum sempat-sempat kesana :(

    ReplyDelete
  17. Mungkin bisa dicoba ke Farmhouse.. katanya keren juga sih untuk foto² hehehe

    ReplyDelete
  18. Baru mampir ke Tangkuban Perahu doang. Yang lain belum semua huhu.

    ReplyDelete
  19. bandung mah jangan tanya lagi, banyak banget tempat wisatanya :)

    ReplyDelete
  20. baru pernah ke kawah putihnya doang :(

    ReplyDelete
  21. tidak perlu diragukan lagi wisata di bandung mah, pasti juara. Apalagi wisata alamnya hampir tiap tahun muncul wisata-wisata baru

    ReplyDelete