Kulinerwisata

Resep Pancake Durian


Durian adalah makanan yang beraroma harum dan rasanya manis. Banyak orang menyukai durian karena rasanya yang manis dan baunya yang harum. Durian adalah makanan yang bergizi sebab mengandung karbohidrat, protein, lemak dan mineral yang akan membantu untuk menjadikan tubuh kita tetap sehat. Tetapi dengan cara mengkonsumsi yang cukup dan tidak berlebihan akan membuat tubuh kita sehat. Sekarang durian bisa dimakan tidak secara langsung tetapi diolah menjadi sebuah pancake durian. Pancake durian adalah pancake yang dicampur dengan durian agar pancake tersebut menjadi lebih lezat karena ada rasa duriannya. Untuk membuat pancake durian, Anda harus melihat terlebih dahulu buku kumpulan resep pancake agar pembuatannya benar.

Cara pembuatan pancake durian tidak akan jauh berbeda dengan pembuatan pancake-pancake yang lainnya, tapi yang membedakannya pancake durian memakai bahan buah durian. Bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat pancake durian adalah sebagai berikut:

1. Setengah kilogram whippy cream
2. 3 buah durian
3. garam halus 
4. Gula pasir
5. Setengah kilogram santan
6. Air
7. Terigu
8. 3 butir telur
9. blue band

Setelah bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake durian, maka kita segera melangkah ke cara pembuatan pancake durian. Cara membuat pancake durian yang pertama adalah masaklah daging durian, garam halus, gula pasir dan santan sampai kering dan beri sedikit blue band. Setelah itu, kita buat terlebih dahulu adonan kulit untuk bungkus yaitu dengan cara terigu, air, santan dan telur di kocok dan sampai benar-benar tercampur dan rata. Setelah itu buatlah adonan kulit menggunakan PAN sampai adonan habis. Setelah adonan kulit telah jadi, kemudian masukan adonan durian ke atas kulit lalu lipat-lipat seperti amplop. Setelah selesai, kita tinggal siap menyantapnya.

Pembuatan pancake durian yang sangatlah sederhana dan bisa Anda coba sendiri di rumah. Dengan cara melihat buku kumpulan resep pancake, kita akan lebih mudah untuk membuat pancake durian di rumah. Pancake durian sangat menyehatkan tubuh, sebab di dalam durian terkandung gizi yang baik untuk kesehatan manusia, yaitu terdapat protein, karbohidrat, lemak dan mineral. 

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Resep Pancake Durian"

  1. Kalau masalah durian ane mah langsung santap aja gan :D

    ReplyDelete
  2. Duuuh durian memang primadona, soalnya dirumah gak pada doyan duren kecuali saya, suami gak pernah beliin karena males baunya. Kalaupun beli saya yang beli langsung dan makan sendiri, suami jauh-jauh... hihi

    ReplyDelete
  3. Pancake durian, makanan kesukaan dan favorit. Pernah nyobain bikin sendiri di rumah, tapi karna duriannya gak ada aku ganti pake pisang. Beberapa kali coba bikin tetep aja gagal. Btw, aku punya cerita mengenai pancake durian, dari panganan inilah aku bisa kenal sama blog dan ngeblog sampe skrg. Kalo bikin bagi2 dong. Hehe

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah makan pancake durian, melas banget ya, hihiii
    Kayaknya enakan mana sih, santap aja langsung atau dibuat pancake? MAlah nanyaaaa

    ReplyDelete
  5. Belum dibuat pancake udah habis duluan tuh mbak, soalnya saya suka banget durian :)

    ReplyDelete
  6. Wih.. Saya penggemar baru pancake durian nih, Mbak.. Iya. Barusan suka sama durian. Biasanya sih, cium baunya aja ogah. -_-

    ReplyDelete
  7. Enyaaaakk, tapi saya bisanya cuman beli hihihi. Paling enak dimakan saat dingin :D

    ReplyDelete
  8. Bisa bikin timbangan naek neh ngak bisa cuma makan satu hehhehe

    ReplyDelete
  9. Satu kata saja: ngeces.
    Tiap kali nyium aroma durian mah selalu begitu. Aromanya saja bikin ngeces, apalagi kalau makan. Hihihi :D

    ReplyDelete