Kulinerwisata

Pentingnya Menjaga Kebersihan Dapur


Di dalam sebuah rumah terdapat beberapa ruangan. Ada ruangan untuk tidur dimana anda dan anggota keluarga dan mungkin juga teman serta tamu bisa beristrihat dan tertidur melepas lelah, ada juga ruangan tamu dimana tempat untuk tamu anda bersilaturahmii, dapur sebagai tempat terasik dan terburuk karena semua makanan berasal dari tempat ini, bila makanan enak dapur pun akan dipenuhi oleh banyak orang untuk mengambil dan menyantap makanan namun berlaku sebaliknya juga, ada juga kamar mandi dan masih banyak ruangan yang lainnya.

Kita semua mungkin sepakat bahwa semua ruangan itu haruslah bersih dan kita harus bisa menjaganya. Ruangan yang bersih akan membuat kita menjadi sehat. Jika ruangan tersebut kotor akan mudah sekali penyakit datang terhadap tubuh kita. Misalnya di dapur-dapur biasanya sangat kotor. Oleh sebab itu kita harus bisa menjaga dapur itu agar tetap bersih. Di dapur itu tempatnya memasak, mencuci dan lain sebagainya. Ketika kita ingin mencuci piring untuk tempat cuci piring itu juga harus bersih ketika selesai mencuci piring. Kita juga harus membersihkan kembali tempat mencuci piring tersebut agar tidak ada kuman atau kotoran lain yang menempel pada tempat mencuci piring yang akan digunakan kembali setiap hari untuk mencuci piring. Jika masih ada kotoran yang menempel nanti akan menempel pada piring dan piring tersebut akan menyebarkan penyakit terhadap tubuh kita karena kita makan menggunakan piring.

Menjaga kebersihan dapur sangatlah penting sebab dengan bersih kita akan menjadi lebih sehat. Selain tubuh kita menjadi sehat kelihatannya pun dapur akan indah, nyaman dan tidak berantakan. Oleh sebab itu sangat penting lah kita untuk menjaga kebersihan dapur bukan hanya dapur saja yang harus kita jaga kebersihannya Tetapi semua ruangan yang ada di rumah pun harus kita jaga supaya kita bisa hidup sehat. Dapur adalah tempat memasak . Jika tempatnya kotor nanti kotorannya akan menempel pada sayuran yang akan kita masak dan jika menempel kemudian kita makan, maka penyakit akan masuk ke dalam tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus benar-benar membuat dapur kita menjadi bersih supaya semuanya akan kelihatan indah dengan bersih. Kita akan nyaman dalam bekerja ataupun memasak ini tentu sangat jarang sekali diperhatikan oleh masyarakat terutama ibu ibu. Biasanya dapur itu berantakan dan kotor.

Jangan salah, makanan enak yang berasal dari dapur akan menjadi tidak enak dan hilang nafsu orang untuk mendatangi makanan dan menyantap makanan di dapur hanya karena kondisi di dapur tidak terawat.

Bagaimana cara merawatnya?
Cobalah anda mencuci piring haruslah di tempat cuci piring yang baik sebab banyak sekali tempat mencuci piring itu yang tidak baik keamanannya. Sekarang ini tempat mencuci piring sudah didesain sedemikian rupa agar kita yang mencuci piring akan nyaman dan sangat dimudahkan sekali. Biasanya tempat mencuci piring itu terbuat dari keramik dan ini bertujuan agar keramik dan seng tersebut mudah dibersihkan dengan air sebab tempat mencuci piring itu harus selalu bersih. Kita mencuci piring atau mencuci baju itu akan setiap hari, Oleh sebab itu kebersihan haruslah tetap dijaga dengan bersih kita akan nyaman dalam bekerja. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pentingnya Menjaga Kebersihan Dapur"

  1. Kalau dapur bersih memasak jadi nyaman ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Dapurku masih tanah dan banyak tikusnya

    ReplyDelete
  3. Peralatan dapur yang terjaga kebersihannya bikin masakanan dan makanan terjamin kesehatannya ya Mba..

    ReplyDelete
  4. Dapur yang bersih gak ada kumannya ya Mba.. Makanan yang tersajipun sehat..

    ReplyDelete
  5. Dapur bersih emang jadi semangat masak, hehehe

    ReplyDelete