Kulinerwisata

Tips Membuat 5 Resep Kue Nastar Paling Disukai


Dari berbagai macam kue nastar, manakah kue nastar yang paling Anda sukai? Memang ada banyak sekali resep kue nastar yang begitu di gemari oleh ibu-ibu, biasanya mereka membuat kue ini ketika waktu senggang atau di kala lebaran akan tiba. Dari berbagai macam resep kue nastar, ada 5 resep kue nastarpaling disukai. Resep kue nastar tersebut seperti kue nastar coklat, kue nastar keju, kue nastar keranjang, kue nastar renyah dan yang terakhir ialah kue nastar spesial.

Kue nastar sendiri berasal dari bahasa Belanda yakni Ananas serta Tart yang memiliki arti Tart Nanas. Nastar merupakan jenis kue kering, ia terbuat dari tepung terigu, mentega, telur dan yang terakhir di isi dengan sentuhan nanas. Bentuk yang bulat merupakan salah satu ciri khas dari kue ini, meskipun dari waktu ke waktu ia memiliki bentuk yang semakin beraneka ragam. Bentuknya bulat dengan diameter sebesar 2 cm dan diatasnya diberikan hiasan dengan kismis atau cengkeh. Bentuk ini lebih kecil bila dibandingkan dengan kue tart yang berasal dari Eropa.

Adanya variasi 5 resep kue nastar yang paling diminati ini berasal dari kemajuan jaman. Banyak orang yang ingin mengkreasikan nastar mereka, sehingga muncullah berbagai macam variasi dari resep nastar. Di Eropa sendiri kue ini juga begitu digemari oleh masyarakat yang berada di Belanda. Seringnya kue ini di isi dengan menggunakan selai blueberry serta apel. Untuk wilayah Indonesia, dikarenakan blueberry begitu sulit untuk ditemukan, maka ia buah nanas dipilih sebagai penggantinya.

Di toko kue memang kita dapat menjumpai kue ini, namun Anda juga dapat membuat 5 resep kue nastar paling disukai ini sendiri. Berikut tips untuk membuat kue nastar, antara lain:


  • Jika Anda menggunakan buah nanas yang masih segar, pilih buah nanas yang berkualitas baik. Kualitas buah yang Anda gunakan sebagai isi juga menentukan rasa dari nastar tersebut,
  • Gunakan berbagai macam bahan yang berkualitas. Agar dapat membuat sajian yang lezat, Anda harus menggunakan bahan yang berkualitas, pilih bahan seperti Blue band untuk campuran kue Anda.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tips Membuat 5 Resep Kue Nastar Paling Disukai"

  1. Duuuh, nastar ini kesukaanku bangeeeet. Jadi pengan akuuu, hikss... ngiler

    ReplyDelete
  2. Wah..kue nastar ini kue favoritku.. Tiap Lebaran pasti deh menjadi penghias meja..

    ReplyDelete
  3. Kue nastar, ngingetin bentar lagi puasaan dan lebaran hehehe

    ReplyDelete
  4. Ini nih, makanan yang paling ditunggu saat lebaran...

    ReplyDelete
  5. Jadi tahu deh mbak saya kenapa nastar itu selalu isinya nanas, karena namanya memang artinya tart nanas ya :)

    ReplyDelete
  6. oalaaahh,, ternyataaaaa... baru tahu nastar - nanas tart, hehehehe.. kalau isinya coklat namanya coktar, hihihihi...

    ReplyDelete
  7. Nastar ini yang biasanya buat lebaran itu ya?
    Enak banget jajanan ini.

    ReplyDelete