Kulinerwisata

5 Tempat Wisata Solo Yang Sering Dikunjungi

Solo merupakan kota yang letaknya cukup strategis di Jawa Tengah karena kota ini kerap menjadi tempat persinggahan untuk menuju kota lain. Solo atau yang disebut Surakarta ini terkenal dengan kerajinan tangannya yaitu berupa batik Solo. Bagi anda yang datang kekota tersebut, anda bisa membeli batik atau anda juga bisa belajar membatik. Sebagai kota wisata, solo memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi dan apa saja tempat wisata tersebut? Silahkan anda simak dibawah ini.

5 Tempat Wisata di Solo Sering Dikunjungi

1. Grojogan Sewu Tawangmangu
sumber google

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan sebuah air terjun yang berada disebelah barat Gunung Lawu. Tempat ini menyimpan sejuta cerita mistik didalamnya dan bagi anda yang ingin menyambangi tempat tersebut? Membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk dapat sampai ketempat ini karena jarak dari pusat kota solo sekitar 37 km. Untuk biaya masuk tempat wisata ini anda dikenakan tarif sekitar 18ribu per orang.

2. Pandawa Water World Solo Baru
sumber google
Sebuah wahana permainan air di Solo, Pandawa Water World Solo menjadi salah satu tempat liburan keluarga yang menyenangkan. Disini ada sejumlah permainan air yang menarik seperti waterboom, kolam anak, seluncuran dan beberapa jenis permainan air lainnya. Untuk biaya masuk, jika anda datang dihari senin hingga jum’at maka hanya dikenakan biaya sekitar 50ribu namun untuk akhir pekan, biaya tiket naik 100% menjadi 100ribu per orang.

3. Taman Balekambang
sumber google
Untuk mengisi waktu liburan anda, taman balekambang bisa menjadi tempat bersantai yang menyenangkan. Taman ini berada di Jalan Ahmad Yani dan taman balekambang terbagi menjadi dua bagian yaitu untuk taman air partini dan hutan partinah. Taman balekambang ini dapat difungsikan sebagai taman edukasi yang memperkenalkan berbagai jenis tanaman langka karena dihutan partinah terdapat ratusan jenis tanaman langka.

4. Tugu Lilin
sumber google
Tugu lilin ini merupakan sebuah monumen yang digunakan sebagai simbol diperingatkannya 25th berdirinya Boedi Oetomo. Tugu lilin menjadi lambang pengabdian dan semangat perjuangan bangsa Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaannya. Sebagai tempat yang memiliki nilai sejarah, tugu lilin juga kerap menjadi tempat wisata terutama untuk bagi mereka yang melintasi jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo kerap mampir untuk berfoto disekitar tugu tersebut.

5. Kampung Batik Kauman
sumber google
Nah, bagi anda yang ingin membeli atau belajar membatik? Kampung Batik ini adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Kampung Batik Kauman merupakan pusat kerajinan batik tulis yang ada di kota Solo. Hasil kerajinannya itu sudah sangat terkenal hingga mancanegara dan bagi anda yang ingin membeli batik dengan harga murah? Disinilah tempatnya. Selain membeli, anda juga bisa belajar membuat batik sendiri.an dan beberapa jenis permainan air lainnya. Untuk biaya masuk, jika anda datang dihari senin hingga jum’at maka hanya dikenakan biaya sekitar 50ribu namun untuk akhir pekan, biaya tiket naik 100% menjadi 100ribu per orang.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "5 Tempat Wisata Solo Yang Sering Dikunjungi "

  1. Waaaah aku baru denger pandawa water world, bisa jadi referensi buat ngajak jalan anak-anak nih kalo lagi liburan ke Solo. Makasi infonya yaaaaa

    ReplyDelete
  2. Ayo kapan wisata bareng lagi ke Solo hehehehe #maunya

    ReplyDelete
  3. oke siip, berarti aku udh pernah datangin semua :D.. malu sebagai istri org solo kalo blm prnh datangin semua yempat2 tadi ;p.. yg paling aku suka dr semua udh jls, air terjunnya mbak :D.. walopun yaaa, turun ke bawah dan naik lagi ke atas lumayan ngos2an, krn anak tangganya ada 1250 -__-

    ReplyDelete
  4. Aku malah pengen ke PGS mbak... Lumayan murah2 juga btiknya. Dari ke 5 nya...baru tawangmangu aja... Pendawa blm, padahal anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  5. wah bagus bagus dan keren wisata-wisata di solo ini. dulu pernah sih kesolo, tapi sayangnya belum mengunjungi salah satu wisata di attas ini.

    ReplyDelete