Kulinerwisata

5 Wisata Kuliner Istimewa Di Bali

Destinasi wisata yang tidak hanya terkenal oleh wisatawan lokal, bahkan wisatawan asing pun sangat gemar menjadikannya sebagai destinasi tempat berlibur adalah Bali. Keindahan alam serta berbagai macam daya tarik kebudayaannya, menjadikan Bali menjadi tempat wisata primadona untuk berlibur. Maka tak heran jika setiap tahunnya, banyak sekali turist lokal dan juga sing yang mengunjungi pulau dewata ini. Sehingga akan menambah pemasukan devisa negara.

Selain keindahan alamnya yang bisa dieksplorasi, Bali juga memiliki banyak destinasi wisata kuliner. Jadi anda tidak hanya berpuas diri menikmat segala objek wisata yang ada di Pulau ini, akan tetapi, anda pun bisa memenuhi hasrat kuliner anda dengan mendatangai berbagai spot wisata kuliner yang ada di Bali. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata kuliner di Bali yang wajib anda kunjungi, ketika sedang berlibur di Bali.

Tempat Wisata Kuliner Di Bali  Wajib Dikunjungi

1.    Sanur Night Market
sumber google
Kawasan wisata kuliner ini juga memiliki nama lain yaitu pasar Sindhu. Pasar ini memang menjual berbagai macam kebutuhan pokok pada pagi hingga siang harinya, akan tetapi, ketika sudah menjelang petang hingga malam, lokasi ini akan berubah menjadi pasar kuliner yang menyajikan berbagai macam sajian kuliner yang tentunya bisa memanjakan lidah anda. beberapa kuliner yang dijajakan di pasar yang berlokasi di jalan Danau Temblingan, Sanur ini adalah seperti sate ayam, mie campur, nasi campur, aneka minuman dll.

2.    Bali Strawberry Farm & Restaurant
sumber google
Di Bali ini sendiri juga terdapat sebuah objek wisata yang menawarkan agrowisata kebun strawberry sebagai pilihannya. Anda bisa menemukannya di Jalan Raya Baturiti, Bedugul, Bali. Didalam kawasan wisata kuliner ini, anda akan menjumpai berbagai macam olahan strawberry yang disajikan di restonya. Selain itu, anda pun bisa memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

3.    Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku
sumber google
Salah satu tempat wisata kuliner yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berwisata ke Bali adalah kedai Nasi Ayam Kedewataan Ibu Mangku. Anda bisa menemukannya di jalan Kedewataan no. 18 Ubud Bali. Salah satu hidangan istimewa yang ditawarkan di tempat kuliner yang tak pernah sepi pengunjung ini adalah nasi ayam dengan isian sambal kacang, teri, telur serta sate lilit, serta tidak ketinggalan sambel super pedas pun ditambahkan untuk semakin menambah cita rasa.

4.    Bale Udang Mang Engking
sumber google
Anda yang menyukai makanan hasil laut, khususnya udang, maka tak salah jika anda mengunjungi Bale Udang Mang Engking ini. Keungulan dari tempat wisata kuliner ini adalah menawarkan berbagai olahan udang yang masih segar, selain itu, anda bisa duduk-duduk di saung yang berdiri diatas kolam ikan, persis nuansanya seperti di rumah makan khas sunda. Salah satu makanan yang menjadi menu andalan di kedai ini adalah Hurang Ageng. Serta beberapa menu khas sunda lainnya seperti iga penyet, gurame cobek, sop buntut dll. jadi jika anda sedang berada di bali, dan ingin mencicipi masakan khas sunda, maka menyambangi kedai yang berlokasi di jalan Nakula no.88 Sunset Road, Kuta Bali ini bisa menjadi salah satu pilihan anda yang tepat.

5.    Warung D’Sawah
sumber google
Jika anda ingin berwisata kuliner sekaligus, menikmati hamparan hijau nya persawahan, maka menyambangi Warung D’Sawah bisa menjadi pilihan anda. tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta Bali. Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan muali dari masakan khas Nusantara, hingga masakan western dan oriental.


Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mencicipi aneka kuliner lezat di Bali, karena anda bisa menyambangi berbagai macam tempat wisata kuliner yang tentunya semakin memanjakan perut dan lidah anda.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "5 Wisata Kuliner Istimewa Di Bali"

  1. Kuliner Bali banyak ragam dan macamnya ya Mba.. Tinggal pilih lokasi tempat makannya di mana ntar kita bisa icip2 yang sesuai selera kita..

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap sekali kulinernya bikin perut lapar aja . jika berkenan kunjungi blog saya yang membahas tentang wisata di wisataaku.id

    ReplyDelete
  3. Kalau ajak anak - anak seru banget ke Strawberry Farm, apalagi restonya menyediakan langsung hidangan olahan dari strawberry, yummy :)

    ReplyDelete
  4. Wah, selain pantainya yang indah ternyata bali juga banyak wisata kulinernya ya mbak, saya jadi pengen ke sana mbak :D

    ReplyDelete
  5. Di Nusa Dua aku suka makan di Kantin Bali Tourism Development Corporation. Enaaak ;)

    ReplyDelete