Kulinerwisata

Eksotisme Tempat Wisata di Lombok

Lombok, adalah sebuah pulau kecil yang ada di Nusa Tenggara Barat, kini telah menjadi daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kedekatannya dengan pulau Bali menjadi salah satu faktor yang mengangkat pulau Lombok sebagai tujuan wisata favorit. Tempat wisata di Lombok ini sangat beragam terutama wisata alamnya yang mempesona. Selain wisata alam, wisata kuliner dan wisata budayanya juga sangat menarik untuk dijelajahi. Lombok sebagai daerah tujuan wisata menjanjikan berbagai tempat wisata alam yang eksotis dan tak terlupakan. Kawasan pantainya yang masih alami dan jernih menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok.

Pulau yang berada di sebelah timur pulau Bali ini  berbatasan dengan Laut Jawa dan Samudera Hindia bagian selatan, menjadikan tempat wisata di Lombok semakin diminati.

1. Gunung Rinjani
 Gunung Rinjani adalah gunung api yang menjadi favorit pendaki gunung. Merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia, Rinjani menawarkan petualangan yang tak terlupakan. Tempat wisata di Lombok ini memiliki objek wisata unik danau Segara Anak.
sumber : google

2. Pantai Senggigi
 Dengan ombak yang tenang, wisata pantai Senggigi sangat tepat untuk dikunjungi apalagi bagi Anda yang mendambakan suasana pantai yang bersih, tenang dengan air laut yang jernih. Tempat wisata di Lombok ini memiliki pasir putih yang indah.
sumber : google

3. Pantai di Gili Trawangan
 Tempat wisata di Lombok ini menjadi pantai paling eksotis dan tempat favorit untuk snorkling dan diving. Airnya jernih dan banyak terumbu karang yang sangat indah untuk dilihat.
sumber : google

Ada beberapa tempat-tempat wisata di Lombok yang konon peninggalan masa keemasan kerajaan Lombok antara lain, Pura Meru, Taman Narmada,  Pura Lingsardan dan masih banyak lainnya. Objek wisata yang terletak di Lombok tersebut selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal dan mancanegara. Jika Anda ingin membuktikan seperti apa keindahan yang ada pulau ini, jangan lewatkan untuk mengunjunginya.

Banyak sekali potensi tempat wisata di Lombok yang belum tergarap dengan baik. Taman-taman laut yang luar biasa indah menyimpan jutaan terumbu karang yang merupakan rumah dari ikan berwarma-warni. Dengan ibukotanya di Mataram, Lombok juga menawarkan wisata sejarah yang menarik seperti makam Loang Baloq dan museum Nusa Tenggara Barat. Tempat wisata di Lombok tak habis-habis untuk dinikmati.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Eksotisme Tempat Wisata di Lombok"

  1. Keren ya mbak tempatnya saya jadi tertarik nih berkunjung kesana tapi masih belum cukup nih ongkoks kesananya.

    ReplyDelete
  2. Kalo saya main ke lombok tuh pengen muncak mbak ke gunung rinjani, mudah2han bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  3. keren banget, jadi kepingin deh kesana, kapan bisanya yah? :)

    ReplyDelete
  4. Saya pernah ke Gunung Rinjani dan ingin ke sana lagi ngajak si kecil. Tapi entah kapan ini.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. dridulu pengen kesini ga kesampean, semoga nanti bulan madu sama istri bisa kesini...amin

    ReplyDelete
  7. keren pingin main kesitu tp sayang keterbatasan dana semoga punya banyak uang biar bisa main kesitu. amin

    ReplyDelete
  8. Aduuuh, nggak nahan lihat pantainya yang cantiiiik, mupeng deh kesana

    ReplyDelete
  9. Gunung dan pantainya bagus tuh mbak Ata, pengen kesana. Kalau kesana lagi ajak saya ya mbak :)

    ReplyDelete
  10. luar biasa. hanya bisa menghayal. kapan bisa ke sana? aku cinta indonesia

    ReplyDelete
  11. Kalau luar pulau masih di angan-angan aja gan, soalnya belum bisa kesana. Huhuhu..
    lihat foto-fotonya bikin ngiler :-/

    ReplyDelete
  12. wow,indahnya..
    semoga suatu saat nanti bisa bulan madu disana...

    ReplyDelete
  13. lombok emang keren banget, bali mah lewat
    aslinya kalo emg di bandingin, lombok jauh lebih keren kemana2

    ReplyDelete