Kulinerwisata

Investari Reksadana? Klikmami aja!


Sebuah simpanan pagi masa depan seseorang itu penting, kalau kita gak pinter menjaga semua pengeluaran pasti akan jadi masalah tersendiri di masa depan. Sering bercanda dengan teman-teman seusia kita itu gajinya 10 koma, maksudnya tanggal 10 terus koma hihi. Bercanda seperti itu sebenarnya untuk hal santai, tapi coba kita pahami maksud dibalik kalimat itu. Gaji 10 koma jika dijabarkan untuk masa depan, saat ini kita harus bijak mengatur uang kita jangan sampai saat usia pensiun kita kebingungan mengatur pendapatan dengan pengeluaran.

Sebagai logika berpikir normal, saat ini gaji saya yang gak terlalu besar bisa digunakan untuk makan, bermain, kumpul, dll. Harusnya saat perlahan pendapatan kita naik, sisa dari selisih pendapatan dengan pengeluaran semakin banyak. Tapi itu salah, pola hidup manusia kini berbeda. Semakin tinggi pendapatan seseorang, pengeluaran pun semakin tinggi. Kok begitu?? Karena setiap pendapatan tinggi, kita semakin tergoda untuk menggunakan uang kita untuk hal lain yang belum tentu penting.


Melihat pola kehidupan masyarakat modern di Indonesia, pemerintah dan lembaga keuangan selalu ikut memikirkan solusi saving keuangan agar kehidupan di masa datang tidak terlalu kesusahan. Manulife sebagai salah satu lembaga keuangan di Indonesia, membuat sebuah produk bernama Investasi Reksadana. Wah apa itu??

Beberapa waktu lalu di Jogja ada acara Bincang Manulife, saya sangat tertarik karena kebetulan sedang memikirkan hal ini pas banget. Hari itu saya hadir dengan pikiran kosongtanpa gambaran tentang Manulife beserta produknya. Di acara ini saya di beri gambaran tentang pentingnya berinvestasi demi kehidupan yang lebih baik nantinya. 

Reksadana, pilihan aman untuk menabung
Reksadana merupakan salah satu macam layanan simpanan keuangan masyarakat yang ada. Reksadana ini masih sedikit sekali penggunanya, karena masih menganggap simpanan uang di bank lebih aman dan menguntungkan. Manulife sendiri yang termasuk 5 besar perusahaan reksadana di Indonesia, yang mengelola  60 ribuan nasabah yang menitipkan investasinya. Padahal, dibanding menabung, reksa dana ini lebih menarik. 

Banyak masyarakat yang belum tau kalau reksadana merupakan simpanan yang aman dan memiliki resiko yang kecil dibanding simpanan biasa. Simpanan di Reksadana Manulife ini sangat ringan, kita bisa menyimpan investasi mulai 100.000 rupiah. Wah ringan banget ya! Ow ya untuk diketahui bahwa reksadana itu tidak ada biaya administrasi dan bukan termasuk objek pajak. 

Bagi masyarakat yang ingin investasi menggunakan reksadana, sebaiknya memilih manajer yang terpercaya serta memiliki history perusahaan yang baik. Seperti Manulife ini, perusahaan keuangan ini sudah berdiri dari 125 tahun yang lalu. Manulife Indonesia sudah melewati pasang surut keuangan negara ini dan terbukti perusahaan ini masih tetap berdiri, dengan history yang baik ini membuat saya yakin untuk menginvestasikan dana saya.

Bagaimana cara membuat Reksadana di Manulife?
Saya tertarik nich mau investasi menggunakan Reksadana Manulife, tapi repot gak ya ngurusnya? Harus wara-wiri ke kantor cabang duh repot pasti. Hai jangan khawatir kita bisa dengan mudah membuat akun nya, cukup online menggunakan HP ataupun komputer klik di www.klikmami.com


Klikmami.com yaitu cara mudah membuat simpanan anda, sebelum mendaftar pastikan semua kelengkapannya sudah siap ya. Supaya kita tidak perlu repot saat melakukan pendaftaran. Apa sich yang perlu disiapkan saat mendaftar? Siapkan Scan KTP dan NPWP (jika ada untuk NPWP). Isi data yang diperlukan di web klikmami.com dengan tepat, jangan sampai salah ya.

Setelah semua form diisi dengan benar, nanti akan ada kode yang dikirim oleh system klikmami ke email dan no hp anda. Tips : untuk nomor hp gunakan yang saat itu dibawa, karena akan ada sms seketika ke hp anda. Setelah memasukkan kode yang dikirim lewat email dan hp secana benar, kita sudah tercatat sebagai nasabah reksadana Manulife lho! Tapi masih ada langkah verifikasi manual, yaitu kita akan di telp cs dari Manulife untuk konfirmasi kebenaran data kita. Setelah konfirmasi siap kita sudah sepenuhnya terdaftar.

Melalui klikmami.com kita dapat melakukan semuak aktifitas perbankan kita. Untuk penarikan dan penambahan dana Reksadana, cukup melalui web dan semuai selesai. Lalu bukuta bungan? Jangan khawatir, buku tabungan akan dikirim secara elektronik ke email kita setiap bulannya. Jika ingin memantau semua simpanan setiap saat, bisa di check langsung ke klikmami.com

Wah asyik dan mudah banget ya, kita gak perlu repot kemana-mana. Cukup klik dan lengkap datanya semua siap. Bagi saya masa depan tergantung bagaimana kita mengatur semuanya. Masih mau boros? Simpan pendapatanmu untuk masa depanmu sendiri

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Investari Reksadana? Klikmami aja!"

  1. Nah, nah, ini perlu saya praktekan, biar gak bablas terus kalau udah gajian.. thanks infonya, Mbak :)

    ReplyDelete