Kulinerwisata

Objek Wisata Pantai Di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Selain budaya jawa yang sangat melekat di masyarakat Jogya, lalu berbagai wisata  bernilai sejarah dan peninggalan kuno.  Ternyata, wilayah yang disebut-sebut sebagai kota Gudeg ini menyembunyikan wisata alam berupa pantai yang mempesona. Jika anda ke Jogya tentu akan berkunjung ke Keraton dan Malioboro yang telah menjadi kebutuhan wajib saat berlibur.

Ketauhilah jika anda sedikit mencari informasi tentang wisata yang mampu mendamaikan seluruh jiwa, lebih tepatnya akan mendapati sebuah pantai yang mempesona. Siapa tahu, bahwa Gunung Kidul memiliki destinasi pantai yang tak kalah menarik seperti pantai yang lainnya. Seperti, apakah pantai-pantai tersebut? Langsung saja perhatikan ulasannya.

Objek Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

1.Pantai Siung
sumber google
Jika anda menyukai adrenalin dengan panjat tebing yang menantang, anda bisa saja datang ke Pantai Siung. Karena pantai ini merupakan pantai yang mempunyai medan dengan keunikan panjat tebingnya. Terdapat sekitar 250 jalur pemanjatan dengan kesulitan yang berbeda. Berupa panorama alam pantai dengan batu karang yang berada di sisi barat dan sisi timur pantai  menjadikan ketertarikan sendiri. Terlebih jika anda naik di bebatuan karang dengan indahnya akan ditunjukan pemandangan laut lepas.

2. Pantai Krakal
sumber google
Letaknya di daerah Gunung Kidul yang merupakan salah satu pantai terkenal di wilayanya. Hal ini dikarenakan adanya hamparan pasir putih serta batu karang, sehingga banyak orang yang datang hanya untuk menyegarkan pikiran. Anda dapat mencoba oahraga selancar, karena ombaknya lumayan menantang. Terdapat pula biota para ikan, bintang laut hingga butterfly fish yang menempati batuan karang sebagai bingkai bibir pantai.

3. Pantai Jogan
sumber google
Inilah pantai yang unik dan berbeda dari pantai Gunung Kidul yang lainnya. Pantai Jogan memberikan sebuah air terjun yang sangat memukau. Nah, air terjun tersebut langsung jatuh menuju ke laut. Ait terjun sendiri menempati di tebing-tebih yang menjulang layaknya pengunungan kapur. Disitulah anda bisa menikmati guyuran air terjun yang segar sekaligus ait laut dengan deburan ombak yang menggelegar.

4. Pantai Indrayanti
sumber google
Pantai Indrayanti merupakan pantai yang sedang booming di daearh Gunung Kidul ini. Hal tersebut karena keadaan pantai yang bersih dan terawat, ketimbang pantai yang lainnya. Anda dapat melakukan permainan air seperti jet ski. Bukan hanya itu, anda bisa menyusuri pantai dan menemukan bukit karang, lantas akan disuguhkan oleh indahanya Samudera Hindai. Setelah puas, saatnya menikmati senja dengan bersantai di sekitar gazebo.

5. Pantai Drini
sumber google
Pantai Drini pada sisi timurnya akan menyajikan beberapa tebing kokoh yang menghadang ombak, kemudian diberikan pemandangan pulau karang. Sementara itu, pada sisi baratnya terdapat perahu bercadik untuk berlayar mencari ikan, ditambah ombak yang menantang , sehingga lebih menyeramkan akan tetapi tetap mengagumkan. Hal yang menarik di Pantai Drini yakni pulau kecil di tengah pantai tersebut.

6. Pantai Sandaran
sumber google
Beberapa spot snorkeling yang banyak disuguhkan di Pantai Sandaran ternyata sering menjadi peminatan khusus di Pulau Jawa. Sebaiknya anda melalukan snorkeling di saat sore hari menjelang matahari tengggelam. Di pantai tersebut terdapat berbagai jenis laut yang mengundang perhatian, misalnya Kerondong, Kepe-kepe, Ikan Neo dan Lepu, dan lain sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Objek Wisata Pantai Di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta"

  1. Akkkk.. Aku fans berat wisata bahari.. Dimana ada pantai, laut, aku pasti klepek2 deh.. Penasaran bgt sm pantai yg ada air terjunnya itu. Kerenn

    ReplyDelete
  2. Pantainya msih bersih dan alami ya Mba. Saya kalo ke Yogya, seringnya ke Parangtritis. Tapi Parangtritis sekarang rame banget ya.. Kayaknya kalo ke Yogya harus ke Wonosari, nih!

    ReplyDelete
  3. Waah pantainya bagus-bagus ya.Kapan-kapan pengin main ah kalau pas ke Jogja

    ReplyDelete
  4. wihh keren keren pantainya. jadi pengen kesana, kalok diliat dari fotonya pantai indrayanti paling keren tuh.

    ReplyDelete
  5. dulu rencana kesini sama temen kantor, tapi gak jadi..



    Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadhan 1937 Hijriyah Pada Tanggal 6 Juni 2016
    http://makna-puasa.blogspot.com/2016/04/muhammadiyah-tetapkan-awal-puasa.html

    ReplyDelete
  6. pengen kesana mbak :D tapi jauh amat :D ,nice mbak.aku subscribe ya :) jangan lupa follow saya ya mbak

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah ke semua pantai itu dong mbak wkwk :D meskipun sering lupa dan nyasar :p wkwkwk

    Eh btw, mbak atanasia ini yang rumahnya di pilahan asri itu nggak sih ._. kayaknya aku sering liat kamu deh mbak ._.

    ReplyDelete
  8. Pantai Jogan keren banget mbak. Kapan, ya bisa ke Jogja dan mampir di pantai itu. Yang lain juga gak kalah keren... DUh... Jogja, tunggu aku ...

    ReplyDelete
  9. Subhanalloh pantainya pada keren2 semua saya jadi bingung mau pilih ya mana nih :)

    ReplyDelete
  10. Wow, Pantai Jogan keren banget, tetapi pantai Indrayanti mirip seperti pantai Dreamland Bali yang berpasir putih.

    ReplyDelete
  11. wah kalau saya sering ke daerah wonosari gunung kidul kalau lagi butuh pantai

    ReplyDelete