Kulinerwisata

Partner Baruku Mba Ira Guslina

Mba Ira sosok Mom Blogger

Mengenal teman, sahabat segaligus partner baru di dunia online. Sebagai seorang blogger saya banyak mengenal sosok baru yang memiliki kelebihan di bidangnya. Kali ini saya berkesempatan mengenal Mba Ira Guslina pemilik blog www.duniabiza.com blog yang dia kelola sendiri sebagai tempat menulis segala hal yang dia inginkan.

Saya mengenal Mbak Ira biasa saya sebut ini belum lama, saat kebetulan Blogger Perembuan (BP) membuat arisan link. Tanpa sengaja kami dipertemukan untuk menjadi PIC arisan link kelompok 1, arisan dengan peserta kurang lebih 30 orang. Setelah partner ditentukan kami mulai berhubungan dan mencoba mengumpulkan kontak teman-teman yang ada di kelompok kami, disitu mulai terjalin kerjasama yang baik. Mbak Ira termasuk orang yang pengertian, bulan lalu kebetulan saya menjadi Ketua Panitia sebuah acara besar di Jogja. Dengan kesibukan saya itu mendekati acara, saya meminta mba Ira untuk kali ini sendiri mencatat link artikel. Dengan santai dan pengertian mbak Ira setuju, saya sungguh terbantu dengan Mba Ira pengertiannya membuat saya yakin untuk berpartner dengannya 1,5tahun ke kedepan.

Kembali ke Mbak Ira, Mba Ira sosok wanita yang tangguh bagi saya. Mba Ira terlahir berdarah minang, tetapi saat kuliah dan dewasa mba Ira banyak di Pekanbaru. Dia banyak aktif di Kampus maupun luar kampus, Mba Ira ikut penelitian kebudayaan dengan peneliti Orang Belanda.Tahun 2003-2007 Mbak Ira belajar banyak tentang kehidupan karena beberapa kali harus menginap di kampung-kampung, berkorespondensi dengan Suku Sakai, Suku Talang Mamak, yang merupakan penduduk Melayu. 

"Di tahun 2008 sembari melanjutkan kerja sosial dan budaya, terlibat dalam kelompok kerjasama ekonomi tiga negara yang lebih dikenal dengan IMT-GT (Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle) yang melibatkan KADIN, Pemerintah, dan dunia usaha dari ketiga negara. Sejak di sini, saya mulai rajin bolak-balik Jakarta, dan mulai berkesempatan pergi ke luar negeri gratis. Pada 2010 panggilan kerja dari sebuah perusahaan membuat saya akhirnya menetap di Jakarta dan perjalanan ke beberapa kota pun dimulai" Ungkap Mba Ira

Setelah menikah Mba Ira menetap di Jakarta bersama keluarga bahagianya. Tahun 2015 Mba Ira melahirkan anak ke 2, dengan pekerjaan yang banyak serta memiliki baby tentu hal yang sulit baginya. Akhinya dengan pemikiran yang matang 2015 Mba Ira memilih resign dari pekerjaannya dan menjadi fulltime mom. Sebagai Ibu dia tetap ingin aktif melakukan beberapa kegiatan untuk selingan. 

2009 Mba Ira sebenarnya sudah memiliki blog di http://www.mantramagi.blogspot.co.id/, tetapi karena masih bekerja dan kesibukan lain blog ini tidak terupdate dengan baik. Setelah menjadi fulltime mom, mulai membuka kembali blognya tetapi pindah ke www.duniabiza.com. Saat ini Mba Ira selain menjadi fulltime mom, juga menjadi fulltime blogger. Sebagai blogger mba ira aktif mengupdate blognya dengan cerpen, lomba, tips, dll. 

Sukses Mba Ira! Selamat Menjadi Blogger Sejati

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Partner Baruku Mba Ira Guslina"

  1. Senangnya ya Mba..punya teman dan juga partner dalam dunia blogging..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mba, meski belum pernah ketemu tapi semua bisa tetap dikomunikasikan dan saling mengerti

      Delete
  2. Luar biasa kiprah Mbak Ira. Dengan karier profesi yang baik memutuskan jadi full mom dan full blogger. Semoga pertemanannya langgeng ya Mbak. Amin :)

    ReplyDelete
  3. Soalnya temen itu sangat penting sekali ya mbak untuk seorang blogger :)

    ReplyDelete
  4. Wow, keren Mbak Ira, sering baca tulisannya di blog, tapi jarang meninggalkan kommentar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh jangan lupa tinggal dihati aku ya kak

      Delete
  5. Selalu kagum dengan ibu2 seperti ini. selain mengurusi rumah tangga masih menyisakan waktu untuk berbagi. keren

    ReplyDelete
  6. Hidup itu sellau ada pilihan ya ya mba. Moga pilihan ini yang terbaik. Amin :)

    ReplyDelete
  7. Hai mbak Iraaa... salam kenal dari batam :)

    ReplyDelete
  8. sudah pernah berkunjung ke blog mbak ira, dan ada nama saya di sana, seneng banget

    ReplyDelete
  9. Mba rian saya juga senang bgt berpartner dgn mba rian. Muda2 sudah banyak aktivitas.. saya suka saya suka.. (ala Memei). Sekarang saya justru belajar banyak dr Rian.. terima kasih ya ulasannya.

    ReplyDelete
  10. Dua jempol buat mbak ira deh, sibuk sama krucils, tetep konsisten ngeblog, banyak menang lomba, dan bersedia jadi PIC arisan link yang udah pasti nambah kesibukan dan repot.

    ReplyDelete