Kulinerwisata

Resep Buka Puasa Segar dan Enak

sumber google
Memasuki bulan puasa biasanya kita akan sibuk mencari resep buka puasa yang akan membantu dalam menghilangkan dahaga kita. Ada banyak sekali resep yang bisa kita pilih yang akan memang membuat kita lebih merasa puasa bisa kita hayati. Biasanya mereka yang akan melakukan buka puasa akan menggunakan resep yang sederhana seperti minuman yang segar, ini memang salah satu pilihan utama karena memang akan membuat dahaga hilang.

Kali ini kita bisa melihat resep membuat es buah yang sangat cocok sekali digunakan untuk berbuka puasa. Berikut ini adalah bahan yang diperlukan antara lain:

  • Buah semangka,
  • Buah melon,
  • Buah blewah,
  • Agar-agar,
  • Jelly,
  • Susu kental manis,
  • Buah naga,
  • Sirup merah,
  • Es batu.

Ketika semua bahan sudah disiapkan dengan baik maka menu resep buka puasa akan siap untuk kita masak. Ada beberapa cara membuat es ini antara lain:

  1. Pastikan bahwa kita sudah memotong buah sesuai dengan kebutuhan kita dan juga membuat buah menjadi lebih enak.
  2. Jika sudah kita bisa masukan potongan buah ke dalam wadah campurkan semua buah begitu juga dengan jelly dan agar-gara
  3. Tambahkan es batu dan juga air yang akan membuat kuah pada es ini.
  4. Masukan susu kental manis dan juga sirup lalu aduk sampai merata dan juga sampai air berubah menjadi warna merah atau pink.
  5. Jika sudah es siap untuk dinikmati saat berbuka puasa.


Bagi mereka yang sibuk maka ini merupakan salah satu menu yang cocok karena untuk membuatnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak akan membuat kita kesulitan. Resep buka puasa memang merupakan salah satu hal yang penting dan akan menjadi hal utama ketika akan memasuki bulan puasa. Sebelum melakukan aktivitas atau maka berat pada saat buka puasa ada baiknya jika kita mengkonsumsi teh Sariwangi dahulu agar dahaga akan segera hilang dan membuat kita lebih tenang dan segar.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Resep Buka Puasa Segar dan Enak"

  1. Es Buah atau Sop Buah dengan es dan susu sangat digemari oleh banyak orang di Pontianak, juga dengan aneka minuman pembuka untuk berbuka puasa nya. Semoga kita semua kaum Muslimin dan Muslimah di seluruh Indonesia dan dunia diberi kesempatan untuk berjumpa di bulan Ramadhan Amiin ya Rabbal alaminn

    ReplyDelete
  2. Wah...kalo ingat es buah langsung terbayang dengan buka puasa bulan ramadhan.. Gak terasa ramadhan segera tiba.. Bakal sering berbuka dengan es buah nih yang selalu tersaji di meja makan saat berbuka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, siap-siap menu es dimana-mana. Pokoknya asoyy

      Delete
  3. Jelly dan agar-agar beda, ya? Duh saya kira sama aja. Bedanya apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mba, agar2 itu yang kaku. Tapi kalau jelly itu yang lentur teksturnya beda mba

      Delete
  4. Jadi pengeen..*lapiler
    Minuman seperti ini, memang segar untuk dinikmati, gak hanya ketika buka puasa saja. Di setiap kesempatan, pasti cocok, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, all time enak. Aku juga jadi pengen aduh cari dimana cobak

      Delete
  5. Aduuuuh Barbieee... Bikin ngilerr aja niiih....

    ReplyDelete
  6. Ini minuman yang biasa aku buat saat bulan puasa. Memang benar-benar simple cara bikinnya tapi hasilnya enak dan segar. Kesukaan sekeluarga :)

    ReplyDelete