Kulinerwisata

Tempat Wisata di Medan yang Unik dan Menarik

Ongomong-ongomong soal kota Medan, tak bisa terlepas dari wisata alamnya yang beragam. Ibukota Sumatera Utara ini selain terkenal dengan alamnya juga populer dengan wisata kulinernya. Beragam etnis yang ada di Medan membuat kulinernya pun sangat beragam. Kota terbesar keempat di Indonesia ini menjadi tujuan para pelancong yang ingin berwisata ke tempat wisata di Medan antara lain Danau Toba, Pulau Samosir dan Brastagi. Tempat wisata di kota Medan ini cukup beragam. Sebagai pintu masuk di Indonesia bagian barat, Medan menjadi sangat strategis karena memiliki bandar udara internasional Kualanamu yang memudahkan akses menuju ke berbagai tempat dan lokasi wisata di kota Medan.

Brastagi dengan Pemandangan Danau Toba

Banyak tempat wisata di Medan yang menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan, mulai dari tempat-tempat bersejarah, wisata alam, sampai wisata kuliner sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut 3 pilihan lain tempat wisata di Medan.

1. Istana Maimun
Istana Maimun Tempat Wisata Sejarah di Medan
Istana Maimun atau Istana Putri Hijau adalah istana kebesaran Kerajaan Deli. Banyak peninggalan sejarah yang sangat berharga di istana yang warnanya dominan kuning ini. Istana Maimun menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang sangat menarik dan bersejarah.

2. Taman Buaya Asam Kumbang
Penangkaran Buaya
Tempat penangkaran buaya yang berdiri sejak tahun 1959 ini menjadi tempat wisata di Medan yang sangat menarik. Di sini Anda bisa melihat penangkaran buaya sejak lahir sampai buaya yang berusia puluhan tahun.

3. Air terjun Sipiso-piso
Air terjun Sipiso-piso Wisata Alam di Medan
Air terjun tertinggi di Indonesia ini menjadi tempat wisata di Medan yang tak boleh Anda lewatkan. Tingginya sekitar 120 meter dan mengalirkan air dengan sangat deras, letaknya tidak jauh dari danau Toba.

Jika Anda singgah di Medan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Medan, Bika Ambon, Teri Medan, Sirup Markisa dan Durian Medan, semuanya adalah kuliner khas Medan yang tidak boleh Anda tinggalkan. Anda juga bisa menikmati kuliner malam di Merdeka Walk, tempat wisata di Medan dengan nuansa Melayu yang dihiasi dengan aneka lampu dan pohon-pohon rindang.

Selain wisata kuliner, wisata sejarah yang satu ini patut Anda coba, yaitu mengunjungi menara air Tirtanadi. Menara air ini adalah situs bersejarah yang dibangun pada jaman Belanda. Menara air tersebut masih berfungsi hingga sekarang dan menjadi ikon kota Medan. Tempat wisata di Medan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Medan. Nah, setelah mengetahui tempat wisata di Medan, Anda bisa langsung datang dan menikmati keindahannya di waktu libur bersama keluarga tercinta.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Tempat Wisata di Medan yang Unik dan Menarik"

  1. Aku mau berkunjung ke semua tempat itu, tapi takut ketemu buaya :D

    ReplyDelete
  2. jadi siapa yang mau ajak saya ke sana? hihihi,, menggiurkan sekali itu.. mupeng :)

    ReplyDelete
  3. Ya ampunn, buayanya banyak banget ya. Ngeliatnya merinding.. Istana Maimun kayanya indah bangett ya Maaaak. Mudah-mudahan suatu hari bisa eksplore medan deh. Aaaamiin. Makasi infonya Maaaak

    ReplyDelete
  4. Pengen liat penangkaran buaya deehh...
    Biar enggak parno sama buaya lagi
    Sapa tau klo liat bayinya jadi nggak takut hehe

    ReplyDelete
  5. Pengen banget ke Medaaaaan.... Air terjun Sipiso-piso itu cakep bingiiit..

    ReplyDelete
  6. Air terjun sipo2 keren banget. Sejuk banget lihatnya. Fotonya juga keren.

    ReplyDelete
  7. Menarik semua...
    tapi kalau disuruh milih, tetep air terjunnya :D
    this is amazing :-O
    Masya Allah..

    ReplyDelete