Kulinerwisata

5 Objek Wisata Di Kota Batam yang Wajib di Kunjungi

Berada dikota Batam tentu sangat disayangkan jika anda melewatkan waktu untuk berlibur. Ya, dikota ini banyak aktifitas wisata karena Batam berada dijalur yang strategis. Kota kecil ini tumbuh dengan sangat baik salah satunya dari sektor pariwisata. Ada banyak tempat wisata menarik dikota ini salah satunya seperti Pantai Marina. Pantai Marina merupakan pantai yang sangat terkenal di Batam dan tempat ini kerap menjadi tujuan utama para wisatawan asing.

Pantai Marina menyuguhkan panorama alam yang eksotis dimana pantai tersebut memiliki ombak yang cukup besar dan dari tepian pantai terlihat sebuah dermaga yang menjadi tempat berlabuhnya kapal ferry. Selain pantai marina, masih banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi dikota Batam salah satunya sebagai berikut.

Objek Wisata Di Batam Wajib Dikunjungi

1. Jembatan Barelang
sumber google

Selain sebagai ikon kota Batam, Jembatan Barelang juga kerap dikunjungi para wisatawan yang melintasi jembatan tersebut. Jembatan ini dibangun sejak tahun 1992 dan hingga saat ini telah mengalami beberapa kali renovasi sehingga Jembatan Barelang menjadi terkenal dan banyak yang sengaja datang hanya untuk berfoto-foto sambil bersantai ditempat ini. Jembatan Barelang disebut juga Jembatan Habiebie karena mantan presiden Indonesia inilah yang pertama kali merencanakan pembangunan jembatan barelang.

2. Pantai Nongsa
sumber google

Selain pantai marina, di Batam juga terdapat pantai lain yang tak kalah menarik. Pantai Nongsa merupakan pantai yang berada disebelah timur laut kota Batam dan untuk sampai ditempat ini anda membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari bandara. Nongsa merupakan sebuah nama kecamatan yang ada dikota Batam dan disekitar pantai terdapat banyak penginapan dan restaurant sehingga anda tidak perlu khawatir karena pantai tersebut menyediakan fasilitas yang lengkap.

3. Ocarina Park
sumber google

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Ocarina Park telah berdiri sejak tahun 2008 dan menyajikan berbagai wahana permainan menarik. Diatas lahan seluas 40 hektar ini anda bisa bermain air, berenang dan ditempat ini sering diadakan konser musik. Untuk masuk ketempat ini, anda dikenakan biaya tiket sebesar Rp.5000 untuk per orang. Namun harga tersebut tidak termasuk harga permainan yang ada di Ocarina Park tersebut.

4. Batam City Square
sumber google

Sebuah pusat perbelanjaan yang berada dijantung kota Batam yaitu Batam City Square. Disini anda bisa berbelanja, rekreasi dan makan. Pusat perbelanjaan ini berdiri cukup besar dan luas sehingga tak heran Batam City Square ini kerap dibanjiri pengunjung setiap harinya. Bagi anda yang datang berkendara, anda tidak perlu khawatir karena dipusat perbelanjaan ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas bahkan hingga mampu menampung sekitar 1000 mobil lebih.

5. Pantai Melayu
sumber google
Sebuah pantai yang indah dengan rimbunan pohon yang ada ditepi pantai membuat Pantai Melayu sangat asyik untuk berpiknik. Ombak yang tidak begitu besar kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berenang dan dipantai ini juga terdapat berbagai wahana permainan salah satunya banana boat. Anda bisa beramai-ramai menunggangi banana boat dengan biaya 25ribu perorang dan untuk memasuki kawasan pantai anda cukup merogoh kocek sekitar 5ribu saja.

Menarik kan tempat wisata di Batam, banyak tempat wisata yang pastinya indah serta unik. Untuk menuju tempat wisata itu gak terlalu sulit jadi persiapan gak serepot naik gunung ya. Jika merencanakan liburan pasti gak luput dengan persiapan selama di Batam kita akan stay dimana. Bagi seseorang yang ingin berlibur pasti ingin menginap di Hotel murah, menginap dengan harga terjangkau dan bagus.



Tenang saja, saat ini ada cara Mencari Hotel Murah di Batam yaitu dengan menggunakan Fasilitas Virtual Hotel Operator (VHO) yang dimiliki oleh AiryRooms. Airyrooms memberikan cara yang mudah bagi penggunanya, sehingga kita tidak perlu bingung lagi untuk mencari hotel dengan harga yang murah tapi fasilitasnya memadai. Jaminan fasilitas hotel airyrooms yang baik (ada AC, wifi, air minum gratis, air hangat, TV layar datar, dll) dan sudah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia. Cara booking hotel di AiryRooms pun mudah, bisa dengan cara booking langsung dari website, telephone maupun whatsapp. Oh ya yang paling penting lagi, booking hotel di AiryRoomstidak terkena booking fee lho, dan tanpa kartu kredit juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Objek Wisata Di Kota Batam yang Wajib di Kunjungi "

Post a Comment