Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Dapatkan Pilihan Liburan Terbaik di Wisata Tana Toraja


Berwisata merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga. Berwisata menjadi acara yang menyenangkan untuk menyegarkan otak serta menjadi penambah semangat saat padatnya aktivitas. Saat ini, banyak orang yang memilih liburan ke luar negeri dan melakukan wisata belanja. Untuk anda yang suka berpetualang dan menikmati keindahan budaya, anda bisa mencoba wisata Tana Toraja karena menawarkan budaya daerah Sulawesi Selatan yang khas.

Suku Toraja merupakan suku yang memiliki budaya yang kental. Mereka memiliki bangunan rumah unik, makanan khas serta ritual yang berbau mistis. Banyak orang yang penasaran untuk melihat secara langsung. Selain budaya, pesona Tana Toraja yang bisa anda nikmati adalah keindahan alamnya. Adanya pepophonan yang rimbun, ladang sawah, serta udara yang bersih bisa menjadi pelepas penat anda yang tinggal di kota.

Objek Wisata Tana Toraja

Beberapa pilihan objek yang bisa anda nikmati di wisata Tana Toraja adalah sebagai berikut:
1. Rumah Tongkonan
Mengunjungi rumah Tongkonan bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Ini merupakan pesona Tana Toraja yang utama. Berhati-hatilah sebelum masuk karena rumah dengan bangunan memanjang ini memiliki lorong yang sempit.

2. Gua penyimpan mayat
Anda bisa mengunjungi gua-gua dengan banyak lubang yang digunakan untuk menyimpan mayat. Mayat-mayat tersebut dibiarkan di gua dengan peletakan boneka kecil yang menyerupai mayat.

3. Wisata alam Batu Tumonga
Setelah berkunjung ke daerah  dengan rumah Tongkonan, anda bisa mengunjungi daerah Batu Tumonga dengan keindahan persawahan yang terletak di lereng.

4. Wisata budaya  upacara kematian
Pada bulan Juni, Juli atau Desember, biasanya diadakan upacara pemakaman dengan mengarak mayat menuju gua serta penyembelihan kerbau. Banyaknya unsur budaya dalam upacara ini bisa menjadi liburan yang tak terlupakan.


Banyaknya pilihan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anda. Pesona Tana Toraja dengan keindahan alam dan kekentalan budaya akan menjadi pengalaman indah. Keindahan alam dan budaya Indonesia perlu anda jelajahi lebih lanjut sebelum anda berkunjung ke luar negeri. Anda akan terpukau dengan keindahan alam Indonesia dengan wisata Tana Toraja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapatkan Pilihan Liburan Terbaik di Wisata Tana Toraja"

Post a Comment

Terkini