Kulinerwisata

Kulineran terus? Olahraga Yuk!

sumber google

Menikmati kuliner setiap saat itu hobby saya, setiap pergi ke tempat baru menikmati kuliner khasnya. Asyik dan nikmat banget, selalu ada rasa baru yang lain tiap daerahnya. Tapi hati-hati lho kalian harus imbangi dengan olahraga supaya gak gampang skait karena makanan. Senam merupakan salah satu cara untuk olah raga, tapi kalian harus tau senam kaya apa yang cocok untuk tubuh ya. 

Senam biasanya sering dikalukan di sanggar senam, banyak wanita memilih senam bersama di sanggar supaya lebih semangat karena ada teman banyak. Tapi jangan salah ya, banyak juga tempat senam yang tidak nyaman. Sebelum memilih tempat senam tanyakan dengan teman-teman sekitar dan check tempat, setelah kamu yakin dan nyaman  baru daftar ya.

Senam terutama di sanggar wajib menggunakan baju senam. Kok harus?? Supaya semua area tubuh bisa di exlore maksimal saat senam, pembakaran tubuh pun lebih cepat. Selain itu senam membutuhkan baju senam yang nyaman untuk tubuh kita. Penggunaan baju senam dengan harapan supaya selama senam kita semakin nyaman dan bisa berlatih maksimal. Bingung pilih baju senam? Simak Yuk tips memilih baju senam nyaman :


1. Pilih Kain Lembut dan Menyerap Kringat
Baju senam kita harusnya memilih yang nyaman dan menyerap keringat. Kenapa? Karena kalau gak nyerap kringat pasti kita akan gak nyaman, lengket dan terkesan bau malahan. Pemilihan tekstur kain dan kelenturannya juga memperngaruhi kita lho, kalau kainnya tidak terlalu elastis pasti saat kita senam sulit untuk menggerakkan tubuh dengan nyaman.

2. Pilih baju senam warna cerah
Kenapa baju cerah ngaruh ya? pasti menurut banyak orang gak efek lah ya. Tapi ada efeknya lho apalagi cari warna kesukaan kita. Warna cerah seperti merah, kuning, pink, hijau muda, orange dan sejenisnya dapat membuat kita lebih ceria dan bersemangat saat berolahraga. Hindari memilih baju senam warna gelap seperti warna hitam karena dapat menyerap panas matahari dan menjadikan aktifitas kurang nyaman (terasa panas).

3. Model baju
Kini semakin banyak pilihan model baju senam yang trendy, nyaman dengan aneka pilihan motif dan bentuk. Kita dapat memilih sesuai dengan selera karena sudah banyak baju senam yang dijual secara offline di toko-toko olahraga maupun dijual secara online di intiernet dengan berbagai platform. Jika aktivitas senam dilakukan di area terbuka atau tempat umum, sebaiknya jangan memakai baju senam yang terlalu terbuka supaya kita juga nyaman bergerak dan bersikap.

4. Kombinasikan dengan sepatu

Baju senam dapat di kombinasikan dengan sepatu aerobic atau sepatu sport lainnya yang sesuai selera. Pilihlah warna yang serasi dan yang paling penting sepatu yang nyaman agar tidak mengganggu setiap gerakan.

Setiap orang memiliki selera dan kegemaran masing-masing untuk apa yang dia kenakan, saya pribadi senang menggunakan produk dari nike. Sepatu, kaos, baju senam dan celana senam nike nyaman digunakan. Bagi saya yang memiliki postur badan gemuk pun tidak terasa terlalu dibebani dengan semua perlengkapan ini. 

Baju senam nike biasa saya membeli offline maupun online, tapi jangan salah beli ya kalau online harus beli pada tempat yang terpercaya. Kalau gak pengen ribet langsung aja dateng ke gerainya dan pasti jaminan asli. Beli dan gunakan apa yang bagimu nyaman, jangan ikut mode karena belum tentu semua mode enak untuk kita 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kulineran terus? Olahraga Yuk!"

Post a Comment