Kulinerwisata

Pantai di Yogyakarta Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Salah satu kota yang paling disukai para wisatawan mancanegara adalah Yogjakarta. Provinsi ini merupakan destinasi wisata yang paling lengkap karena dikota tersebut anda dapat menjumpai beragam tempat wisata menarik seperti wisata budaya, wisata alam hingga wisata yang memiliki nilai sejarah ada dikota ini. Salah satu tempat wisata yang banyak terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah pantai terutama dikawasan Gunungkidul.

Ada banyak pantai terkenal di Yogjakarta yang menyimpan sejumlah keindahan alam yang berbeda-beda. Pantai merupakan tempat wisata yang paling diminati para wisatawan terutama wisatawan asing karena dipantai mereka bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, berenang, bermain selancar dll. Nah, bagi anda yang ingin berlibur kepantai Yogyakarta? Berikut ini ada beberapa daftar pantai yang paling indah dan paling sering dikunjungi para wisatawan.

Pantai di Yogyakarta
Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

1. Pantai Parangtritis
sumber google
Salah satu pantai yang menjadi ikon kota Yogyakarta adalah Parangtritis. Pantai ini sangat terkenal hingga mancanegara bahkan banyak warga asing yang rela menginap disekitar pantai ini untuk menikmati keindahan pantai parangtritis. Menurut kepercayaan penduduk sekitar, pantai parangtritis merupakan pantai kekuasaan Nyai Roro Kidul sebagai ratu pemilik pantai selatan. Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp, 3.500,- untuk masuk kearea pantai.

2. Pantai Baron
sumber google
Pada dasarnya pantai baron merupakan sebuah teluk yang terdapat banyak perbukitan karet. Teluk ini menjadi pertemuan antara air laut dan air tawar yang berasal dari bawah tanah dan dipantai ini anda dapat melakukan berbagai aktifitas seperti berenang dan memancing. Selain itu juga dari atas bukit anda bisa melihat keindahan alam sekitar dengan cara mengabadikannya menggunakan kamera.

3. Pantai Glagah
sumber google
Pantai Glagah merupakan pantai indah selanjutnya setelah parangtritis. Pantai ini terletak di sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta atau sekitar 15 Km dari kota Kulonprogo. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan dipantai ini seperti bermain air, berenang, bermain perahu otor, hingga menyewa perahu untuk mengelilingi pantai tersebut. Pantai Glagah merupakan pantai yang diguankan sebagai pelabuhan terbesar di Asia Tenggara.

4. Pantai Kukup
sumber google
Keindahan pasir putih yang dimiliki pantai kukup tentunya menjadikan pantai ini sebagai pantai favorit para wisatawan. Hamparan pasir putih yang luas dengan desiran ombak yang cukup besar membuat anda merasa nyaman ditempat ini. Selain itu, dipantai kukup juga anda bisa membeli ikan yang dijual disekitar pantai. Disekitar pantai kukup juga terdapat sebuah pulau kecil yang didalamnya terdapat penginapan dan beberapa tempat wisata kuliner.

5. Pantai Somandeng

Pantai yang sering dikunjungi para wisatawan selanjutnya adalah pantai somandeng. Pantai ini berada didesa Tepus, Gunungkidul tepatnya berada diantara pantai sundak dan indrayanti. Dipantai ini banyak terdapat pohon cemara yang tertata rapi ditepian pantai sehingga suasana dipantai tersebut cukup teduh dan membuat nyaman para wisatawan yang datang.

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Pantai di Yogyakarta Yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan"

  1. Pengin ke Pantai Parangtritis, terakhir ke sana pas SD :D

    ReplyDelete
  2. Ya pantai-pantai itu memang satu rangkaian kunjungan ya mbak Atta. Biasanya wisatawan akan sekaligus mengunjungi pantai-pantai tersebut dalam sekali perjalanan :)

    ReplyDelete
  3. Parangtritis, selalu ada kesan di sana :)Sunsetnya juga paling indah menurutku.
    Hehheeh

    ReplyDelete
  4. Belum pernah ke Pantai Somandeng, yuk kapan kita kesana

    ReplyDelete
  5. baru pernah ke pantai Parangtritis, yang lainnya menyusul~ :D

    ReplyDelete
  6. Hmm belum pernah nih semua pantai yang ada diatas dikunjungi.

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata banyak juga paantainya ya.. taunya Parangtristis aja...

    ReplyDelete
  8. Waaah, saya berkali-kali maen ke Jogja tidak pernah euy maen ke pantai. Makasih banyak ya Mbak referensinya. ��

    ReplyDelete
  9. Moga saja bisa maen kesana nanti..hee

    ReplyDelete
  10. Parangtritis deket rumah ( alm ) mbahku..

    ReplyDelete
  11. Somandeng? Baru ya mbak...? Belum pernah ke sana..

    ReplyDelete
  12. kenangan di panati kukup itu sesuatu banget sampai gak terlupakan

    ReplyDelete
  13. Aku cuma ke parantritis aja. Itu pun udah puluhan tahun lalu.

    ReplyDelete
  14. klo liburan ke jogja mah, paketan, BKK baron, krakal, kukup ma parangtritis

    ReplyDelete
  15. laaamaaa sekali ga ke parangtritis, ada tulisan kerennya juga ya sekarang :)

    ReplyDelete