Kulinerwisata

Perjalanan Bersama ke Barat Mencari Tahu dan Sintren


Weekend lalu tepatnya 13-15 Mei 2016 saya ikut daftar acara Juguran Blogger Banyumas. Apa ini ya Juguran Blogger? Ternyata arti juguran itu ngobrol, ngobrol yang santai. Juguran ini dengan tagline "Sedikit Bicara Banyak Wisata". Wisata?? Wah ini yang bikin asyik, daftar ah. Selalu kalau ada kata-kata wisata jiwa dolanku terpanggil (kata Bapak minggat hahaha).


Teman-teman bloger Jogja sudah mulai japri saya seminggu sebelumnya dan saat itu saya sedang tak di Jogja. Sebagai manusia yang hobby mlipir harus jawab senin ya kita bahas dengan 1001 alasan (tapi tenan kok). Pulang dengan bagian tubuh memar agak sakit gimana tapi happy 100 %. Persiapan dimulai meski belum ada email atau apalah mengenai ini (berasa ke PHP cintah)

Pendaftaran usai tibalah email pemberitahuan full revisi dari sang panitia (digetok Mas Pradna).  Meski full revisi gak mengurangi semangatku untuk tetap berangkat donk, pengen menikmati desa wisata di Banyumas itu gimana sich (Jogja aja kaya gimana gak paham). Bikin galau kita akan tidur beralaskan tikar, ini masalah baru tikar gak masalah tapi mandi berharap gak dikali. Akibat email sampai mau bawa SB untuk tidur, tapi akhirnya batal melihat teman-teman bawa peralatan biasa ajahhh.

Pesiapan senin pun tiba kami sepakat menggunakan kereta api ber 3. OMG ber tiga?? dan aku paling cantik. Okeh tetep semangat khan mereka bisa bawakan tas akoh (hahaha). Menjelang berangkat dilema juga belum konfirm Kang Ndop dia gimana, meski ada konfirmasi dari Adi kalau dia mau naik bis. Tapi tetep yach aku kabarin dia dan dia akhirnya memutuskan sama akohhh, yeaaayyy aku bisaaaaaa.

Malam kami berkabar dan fix Kang Ndop berangkat ke Jogja menggunakan bis tengah malam dan sampai subuh donk ya. Pagi menjelang saya langsung hub dia dimana, berkabar sudah di terminal rada ayemlah ya gak ketinggalan kereta. Jam ditentukan saya jemput di tempat janjian kami, meski belum mandi yach ganteng lah dia (ben GR sithik).

Sampai di stasiun sudah ada Wawan diantar istri dan anaknya yang pakai acara dadah dadah rada sedih wkekeke. Kami masuk peron bertiga, disana ngobrol sesaat lalu kesibukan seorang blogger pun dimulai ada yang sibuk online wa, ada yang sibuk nulis postingan (nyicil), ada yang sibuk bikin foto ato video. Tak terasa kereta kita datang, sudah ditunggu Adi di dalam gerbong dengan mimik kegembiraan menyambut kami.



Ternyata perjalanan 1 kereta ini berisi 6 blogger Halim dari solo, Adi Klaten, Saya, wawan, Ndop (Nganjuk) dan Yugo. Yugo?? Saya belum kenal blogger ini sebelumnya, karena memang belum gabung dalam grup WA kita (grup buatan sendiri janjian untuk tau siapa yang ikut). Perjalanan penuh canda tawa ber 4, sekali Halim menghampiri untuk sekedar memfoto kami eh untuk foto bersama dink (cup cup Halim).

Setelah ngobrol kantuk pun datang dan kami terlelap sebentar, sebentar tapi 1 jam lebih lumayan lah ya. Sampai stasiun pikir kami akan menunggu teman-teman cowok jumatan di Stasiun, sambil bingung kami duduk di warung makan ada yang makan saya sich cukup snack lah ya buat ngemil khan diet buahahaa. Eh saat santai makan saya di WA oleh panitia kalau sudah ditunggu di depan, akhinya kami ke depan dan mulai siap untuk kumpulllll.

Kami peserta pertama ternyata (tapi 6 orang langsung). Kami diajak ke rumah Kak Ollipe untuk singgah dan menunggu teman lain. Sampai sana ngobrol-ngobrol lama dan kagetnya kita dikasi revisi lagi ini ke 10 lho kayaknya bruakakaka (dijewer Mas Pradna). Sambil nunggu revisi berikutnya akhirnya Kang Ndop Mandi memutuskan mandi. Saatnya tiba teman-teman sholat Jumat saya dan halim cukup ngobrol sambil ngantuk-ngantuk disana, usai semua datang saya masih gegoleran santai sambil menunggu Kang Ade dan Budi dari Qwords dijemput. Saking ngantuk dan kenyang saya sampai tidur ditengah riuh teman-teman. Ah biarlah mereka ngapain saya mau ngimpi mas ganteng dulu.

Cerita selanjutnyaaaa...........Tunggu Kisah di Desa Kalisari yang pasti banyak TAHU nya. Mau Tahu??

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Perjalanan Bersama ke Barat Mencari Tahu dan Sintren"

  1. Hiks hiks hiks aku gak ikutan. Kan mayan buay jadi saingan cantik di antara rombongan itu

    ReplyDelete
  2. Lumayanlah waktu itu nekad nyamperi ke gerbong depan bisa foto bareng seleb Yogya, seleb Klaten dan seleb Nganjuk hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah mbacanya seperti mengikuti cerpen, lanjuttt....

    ReplyDelete
  4. Semoga ada sutradara yang tergerak hatinya untuk menuliskannya dalam bentuk video. :D

    Lanjut Kak ceritanya, masih panjang. :D

    ReplyDelete