Kulinerwisata

Taklukkan Medan Menantang dengan Wisata Puncak Jayawijaya


Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alamnya. Terbentang luas dan memiliki banyak pulau, Indonesia memiliki banyak suku yang beragam. Salah satu keindahan alam yang membentang indah dan menjadi incaran turis asing adalah wisata puncak Jayawijaya. Puncak ini merupakan bagian dari Pegunungan Jayawijaya yang terletak di Papua Barat Indonesia. Pegunungan tertinggi yang ada di Indonesia ini memiliki puncak yang selalu ditutupi salju.

Jika anda adalah seorang petualang, menaklukkan puncak Jayawijaya akan menjadi kepuasan tersendiri. Untuk dapat melihat pesona puncak Jayawijaya, tentunya anda membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anda harus melewati medan yang sulit dan dengan jarak tempuh yang lama. Dalam salah satu rute, anda harus melewati hutan yang berbahaya karena masih banyak hewan buasnya. Oleh karena itu, lebih baik anda menggunakan jasa agen travel. Jasa agen travel memberikan fasilitas helikopter ke pendakian terdekat dan mampu melakukan lobi antar suku. Banyaknya suku di sana sangat rawan untuk terjadi konflik sehingga jasa agen travel akan sangat anda butuhkan.

Daya Pikat Wisata Puncak Jayawijaya

Melakukan perjalanan wisata puncak Jayawijaya, anda akan mendapatkan hal-hal sebagai berikut:

1. Merasakan keindahan alam luar biasa
Setelah berada di atas, pesona puncak Jayawijaya akan terlihat jelas. Anda akan merasa berada di atas awan dan bisa melihat pemandangan daerah Papua yang luar biasa.

2. Melihat aktivitas primitif suku Dani
Suku Dani di Papua masih hidup sangat primitif seperti di zaman batu dan anda bisa melihatnya secara langsung. Hal ini pasti menjadi sensasi unik tersendiri bagi anda.

3. Membeli oleh-oleh unik
Pesona puncak Jayawijaya tidak lepas dari barang kerajinan unik seperti tas yang terbuat dari akar pohon, lukisan dari kulit kayu, koteka (alat penutup kemaluan pria yang hanya ada di Papua), serta batik khas Papua yang memiliki corak unik.

4. Merasakan papeda
Papeda merupakan makanan khas Papua yang terbuat dari sagu. Makanan ini dihidangkand dengan ikan kuah kuning yang akan menggugah selera anda. Walaupun tergolong mahal, wisata puncak Jayawijaya akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak akan terlupakan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Taklukkan Medan Menantang dengan Wisata Puncak Jayawijaya"

  1. Aku pernah nonton acara di teve yang memperlihatkan panorama di puncak Jayawijaya.. Daerahnya sangat eksotis dan panoramanya tiada duanya..sangat elok..

    ReplyDelete
  2. Semoga suatu saat bisa ke sana... Puncak tertinggi di Indonesia... amin... lihat gambarnya aja udah luar biasa...

    ReplyDelete