Kulinerwisata

Tempat Wisata Alam Di Garut

Dodol Garut, mungkin nama itu lebih sering terdengar di telinga anda. Nama tersebut adalah sebuah makanan atau jajanan dari oleh-oleh khas Garut. Sayangnya, jika anda hanya mengenal Garut dari segi jenis makanannya saja. Setidaknya anda mencari tahu, apa saja sih tempat-tempat yang bagus untuk menyegarkan otak? Untuk sekedar refresing dari rutinitas harian.


Tidak heran, jika memang Garut menyimpan sejuta pesona alam yang memanjakan mata. Dengan objek wisata alamnya yang mengagumkan, kemungkinan tidak terlepas dari masyarakat Garut yang ramah tamah terhadap setiap wisatawan yang datang. Beberapa pertanyaan yang mengambang tentang wisata alam di Garut, kini bisa anda temukan jawabannya hanya dibagian selanjutnya.

Tempat Wisata Alam Di Garut

1.Gunung Papandayan
Gunung Papandayan termasuk salah satu diantaranya yang menyandang sebagai tempat wisata alam terbaik di Garut. Dikawasan ini ditemukan beberapa tempat yang begitu menarik, sehingga anda tidak boleh melawatkannya, terutama bagi anda serorang pendaki gunung. Nah, diantaranya yakni Hutan Mati, Kawah Papandayan, Pondok Saladah , padang edelweis Tegal Alun serta areal camping. Gunung Papndayan akan memberikan paronama alam yang memukau, yang membuat terkagum-kagum.

2. Situ Bagendit di Garut
Situ Bagendit menawarkan arom alam yang begitu asri dengan pesona detak takjub. Disamping itu berbagai fasilitas yang diberikan cukuplah lengka, sehingga menjadikan penunjang bagi setiap para wisatwan yang datang. Sementara banyak wahana permainan yang bisa anda coba, misalnya jet ski, sepeda ir, canoe, rakit bamboo bahkan bagi anda yang hobi memancing bisa juga melakukannya di sini.

3.  Air Panas Cipanas
Saatnya anda menikmati pemandian Air Panas Cipanas, di Garut.  Dengan begitu, anda dapat menenangkan pikiran dan tubuh anda akan kembali segar. Pemandian Cipanas termasuk tempat favorit untuk berlibur bersama keluarga dengan berelaksasi setelah rutinitas yang dijalankan. Terdapat pula pemandian air panas yang ditambah dengan permaian air modern, yaitu water boom.  Selain itu, tempatnya yang menyejukkan karena letaknya persis di kaki Gunung Guntur.

4. Kawah Putih Talaga Bodas
Siapa sangka Garut memiliki Kawah Putih yang bernama dengan Talaga Bodas atau yang berarti danau putih. Kawah Putih Talaga Bodas termasuk ke dalam jenis panas yang berkadar belerang tinggi, sehingga mampu mengobati berbagai penyakit. Dengan disajikan udara yang masih segar akan adanya pemandangan pegunungan serta dilengkapi dengan perbukitan hijau. Anda dapat menikmati nyamannya berendam di air panas, dengan berbagai piliha bak rendam yang disediakan.

5. Pantai Rancabuaya
Giliran anda menjajaki pantai yang berada di lokasi Garut. Salah satunya yakni Pantai Rancabuana yang sangat menarik dan memikat para pengunjung untuk datang. Di situla anda akan menyaksikan batu karang yang cukup besar, dengan ombak yang lumayan besar pula karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Terdapat juga hal unik dari pantai ini, yaitu terdapat air terjun yang menghadap ke pantai.

6. Curug Citiis
Curug Citiis yang merupakan air terjun yang berada di kaki Gunung Guntur. Citiis berarti air dingin, karena itulah Curug ini airnya begitu dingin yang lokasinya di kawasan pegunungan. Pemandangan alam yang mengangumkan, sehingga banyak pengunjung yang datang hanya untuk sekedar berendam atau mandi di air yang segar.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tempat Wisata Alam Di Garut"

  1. waaw...keren bingit jd pengen kesana tapi sayang q ada di kalimantan sekarang.

    ReplyDelete
  2. Wih serba main air neh, segerrrnya wisata di Garut.

    ReplyDelete
  3. Pernah ke situ bagendit sama cipanas. Garut enak banget wisata alamnya, adem pula cuacanya. Garut bagian selatan, daerah Pamengpeuk pantainya juga bagus dan masih sepi. Oh ya, satu lagi wisata Garut yang pengen aku kunjungi yaitu Darajat.

    ReplyDelete
  4. Lumayan nih jadi destinasi temat wisata buat dijunjungi nantik. Tapi sementara ini aku masih keliling-keliling objek wisata di bali. Pernah ke bali ? Tempat wisata alam di bali banyak banget, bahkan ada banyak yang baru kayak air terjun goa rang reng dan hidden canyon bali.

    ReplyDelete