Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Boyolali Wajib Dikunjungi

Berwisata sambil minum susu sepuasnya, tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi di saat musim liburan seperti ini anda bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru. Ingin berkunjung ke salah satu agrowisata susu? Di situlah anda akan merasakan sensasi luar biasa. Nah, langsung saja datang ke Kabupaten Boyolali.

Boyolali  berada di wilayah Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan kota Solo. Boyolali tidak hanya menyajikan wisata susunya, melainkan masih ada sejumlah tempat wisata yang lainnya. Boyolali sendiri terbilang berletak strategis antara Jogya-Klaten-Solo, bisa dikatakan banyak para wisatawan yang ingin bersinggah. Lantas, apa saja tempat yang ditunjukkan Boyolali? Simak terus ulasannya hanya di bawah ini.

Tempat Wisata Di Boyolali Wajib Dikunjung

1. Air Terjun Kedung Kayang
sumber google
Objek wisata yang menyajika air terjun berada di Desa Klakah. Di situlah anda akan menyaksikan alam dari sejuknya aur terjun. Akan tetapi, anda harus memasuki jalan perkampungan untuk mencapai lokasi Air Terjun Kedung Wayang setinggi 30 meter. Namun, anda tidak perlu khawatir karena disediakan berbagai fasilitas, seperti area perkemahan, tempat penginapan serta warung yang mudah ditemui. Selain itu, anda bisa melakukan hiking atau climbing bersama teman seperjalanan anda.

2. Waduk Cengklik
sumber google
Waduk Cengklik yang merupakan waduk yang didirikan oleh zaman Belanda. Kawasan waduk ini dihadirkan dengan genangan air seluas 300 ha. Sebenarnya tujuan utamanya untuk mengairi sawah, akan tetapi bisa saja untuk berlatih sky air. Anda bisa menemui waduk yang satu ini di di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak. Anda juga tidak perlu bingung untuk menemukan  waduk ini karena lokasinya sangatlah strategis, yang berdekatan dengan Bandara Adi Sumarno.

3. Agrowisata Sapi Perah Cepogo 
sumber google
Mungkin Agrowisata Sapi Perah Cepego ini yang anda tunggu-tuggu, karena merupakan objek yang memberikan pengalaman yang berbeda. Boyolali memang terkenal dengan usaha pengembangan sapi perah dan pengembukan sapi. Di sinilah anda dapat melihat sekaligus belajar memeras susu sapi. Nah, nantinya anda akan disuguhkan dengan susu sapi tang masih segar dan alami. Pengembangan wisata yang unik ini memang telah membudidaya sapi perahnya .

4. Candi Lawang 
sumber google
Tempat wisata ini bernama Candi Lawang, lantas nama lawang sendiri berasal dari istilah jawa yang berarti pintu. Hal ini dinamakan Candi Lawang, karena candi ini menonjolkan bentuk pintunya. Terdapat bebatuan yang belum di sysu di sekitaran candi tersebut. Uniknya terdapat yoni yang mempunyai saluran berlubang untuk difungsikan sebagai tempat keluarnya air, lebih jelasnya yang terdapat pada batu berornamen. Konon candi hindu ini sudah ada sejak abad ke-9

     5. Taman Air Tlatar 
sumber google
Seperti namanya, Taman Air Tlatar berada di Dukuh Tlatar. Objek wisata ini memiliki kesejukan dengan latar belakang budaya pedesaan serta air yang terlihat begitu melimpah. Ketika anda sampai jangan lewatkan untuk mencicipi masakan khas ikan air tawar. Beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan yakni memancing. Kawasan Taman Air Tlatar sangat cocok untuk berwisata ramai-ramai bersama keluaraga

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Di Boyolali Wajib Dikunjungi "

  1. Banyak juga tempat wisata asyik di Boyolali yang belum terekspos secara maksimal ya Mba.. Ternyata di sana tempatnya tak kalah indah pesonanya..

    ReplyDelete
  2. Saya asli oran Boyolali gan :D
    Hahaha. Ada tambahan lagi gan wisata favorit ane seperti umbul Tlatar, New Selo, Jumbleng Biru..

    ReplyDelete