Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Indramayu Wajib Dikunjungi

Kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah ini merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak sekali potensi wisata. Karena di Kabupaten ini, anda akan menjumpai banyaknya destinasi wisata pantai serta sejarah. Karena memang kawasan kabupaten Indramayu sendiri merupakan salah satu kawasan yang berada di daerah dataran rendah. Selain wisata pantainya, di Indramayu juga terdapat berbagai macam wisata sejarah, serta wisata alam lainnya.

Akan tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui potensi wisata yang ada di kabupaten ini, padahal keindahannya tak kalah menariknya dari wilayah lainnya seperti yang ada di Garut atau Bandung. Maka dari itu, tak salah jika anda menjadikan kabupaten Indramayu sebagai tempat tujuan wisata anda untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau waktu libur panjang anda bersama kerabat dan keluarga. Berikut ini akan di bahas mengenai beberapa tempat wisata di Indramayu yang tentu saja sangat sayang jika anda sampai melewatkannya.

Tempat wisata di Indramayu yang wajib dikunjungi

1.    Pulau biawak

Jika anda berkunjung ke pulau ini, maka anda akan menjumpai mercusuar kuno yang menjadi ikon pulau ini. Anda akan menyaksikan taman laut dengan berbagai keindahan terumbu karang serta koleksi ikan-ikan yang ada di dalamnya. Anda akan melihat hamparan pasir putih yang indah di pulau ini, serta koloni biawak yang merupakan ikon dari pulau ini. Selain pasir putihnya yang indah, anda akan menjumpai tanaman mangrove disekitarnya, serta bisa melakukan aktivitas snorkeling dan juga memancing di kawasan pulau biawak ini.

2.    Pantai Balongan Indah

Jika anda ingin menikmati panorama matahari terbit di pantai, maka mengunjungi pantai Balongan Indah bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan. Selain menikmati panorama matahari terbit, anda juga bisa menikmati indahnya sunset di pantai ini sekaligus di satu tempat, karena memang bibir pantai Balongan Indah ini cukup panjang serta luas.

3.    Situs buyut banjar
Kawasan wisata yang terletak di Desa Bulak kidul, Jatibarang Indramayu ini merupakan salah satu tempat wisata ziarah yang bisa anda kunjungi. Anda bisa melihat spesies monyet banjar, uniknya jumlah dari koloni monyet yang terdapat di situs buyut ini dari dulu hinggasekarang jumlahnya sama, tidak pernah berubah yaitu sekitar 41 ekor saja.

4.    Taman Cimanuk

Taman ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Ondramayu, anda bisa menikmati keindahan aliran sungai serta panorama keindahan alam yang lainnya. Lokasi dari taman cimanuk ini sendiri juga terbilang strategis, karena lokasinya tepat di pusat kota di belakang masjid Agung Indramayu. Disini anda akan menjumpai sampan yang dibuat dari bamboo. Akan tetapi, anda tidak bisa menaiki sampan ini untuk menyusuri sungai, karena sampan yang ada di kawasan wisata ini hanya berfungsi sebagai hiasan saja.

5.    Pantai Tirtamaya


Pantai ini merupakan salah satu andalan ikon pariwisata pemerintah kabupaten Indramayu. Pantai dengan deburan ombak yang lumayan besar ini,juga merupakan salah satu sarana untuk menyebrang ke pulau biawak. Pantai ini mendapatkan perhatian oleh Pemkab sehingga terus mengalami pembenahan secara serius agar nantinya semakin nyaman untuk dijadikan tempat wisata.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Di Indramayu Wajib Dikunjungi"

  1. Gak hanya terkenal dengan mangga aja ya ternyata Indramayu menyimpan aset wisata yang bagus dan indah untuk dikunjungi..

    ReplyDelete