Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Jember yang terletak di provinsi Jawa Timur merupakan salah satu diantara banyaknya kota yang menjadi pusat regional di kawasan timur Kapal Kuda. Demikian pula, Jember terkenal dengan daerah penghasil tembakau utama yang berasa di Indonesia bahkan hingga ke Jerman dan Belanda.

Kabupaten Jember yang beriklim tropis dengan dataran rendah dan titik terluarnya adalah Pulau Barong. Bagian barat laut berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo yang merupakan daerah pegunungan. Sehingga Jember sangat mudah ditemukan pariwisata akan wisata alamnya. Berikut arikel yang dapat menjadi referensi tempat wisata apabila berkunjung ke Jember.

Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Watu Ulo
sumber google

Nama pantai yang unik ditambah pemandangan yang disajikan begitu menarik. Di samping itu terdapat deretan toko kerajinan yang bahan dasarnya dari laut.  Arti  Watu Ulo, ternyata diambil dari pantai ini, karena banyak ditemukan susunan bebatuan  atau watu dalam Bahasa Jawa yang memanjang seperti ular atau ulo. Bebatuan yang ada tersusun dari pesisir hingga ke tengah laut.

2. Pantai Bandealit
sumber google
Berbagai objek yang ada di Pantai Bandelit disediakan cukup lengkap, ditambah alam yang masih natural, banyak berbagi burung yang berterbangan. Terdapat pula penangkaran rusa dan Green House dengan bermacam jenis bunga anggrek. Bagi anda yang menyukai olahraga, maka anda bisa menemukan di pantai ini seperti  kano, body surfing, speedboat dan lain-lain

3. Pantai Pasir Putih Malikan
sumber google
Pantai Pasir Putih Malikan atau biasa disebut Pantai Papuma baik untuk tempat refresing untuk melepaskan kepenatan dan merengganggakan tubuh anda. Suasana yang menarik dengan pasir putih dan rimbunan pepohonan yang tumbuh di sekitar tepi pantai. Sementara di dekat pantai tersebut terdapat   goa lawa yang mempuyai kedalaman 30 meter yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Namun, anda hanya dapat memasuki goa tersebut disaat air laut surut.

4. Taman Botani
sumber google
Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orang dan sudah cukup memuaskan dengan berbagai wisata yang disediakan. Konsep yang menyuguhkan sebuah wisata alam yang mengandung edukasi  dengan mencintai lingkungan.  Sesuai namanya Taman Botani yang terdapat  kebun herbal  sekitar 300 jenis tanaman obat yang berbeda. Ada juga penangkaran hewan dengan berbagai spesies hewan, seperti, cendrawasih, angsa, merpati, merak dan rusa.

5. Air Terjun Tancak
sumber google
Bagi anda yang menyukai perjalanan disarankan untuk berkunjung ke Air Terjun Tancak yang lokasinya cukup menawan. Anda dapat melewati pendakian dengan aman dengan berjalan kaki sekitar 3 km dari Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember. Air Terjun tersebut tingginya 82 meter dan debit air 150 meter kubik per detik. memiliki ketinggial 82 m dengan debit air 150 meter kubik per detik.

6. Kawasan Puncak Rembangan
sumber google
Wisata Puncak Rembangan Jember hampir sama seperti wisata Puncak Bogor. Hal ini karena mempunyai daya tarik yang memikat akan pesona keindahannya. Kawasan puncak yang berada di ketinggian 650 m dpl ini menyajikan wisata pegunungan dan agrowisata serta menawarkan tempat pemandian air alami yang bersih akan perawatannya. Ketika malam hari anda dapat menikmati indahnya kota Jember dari tempat ini sambil makan pisang keju dan the jahe khas Rembangan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Di Jember Yang Wajib Dikunjungi"

  1. Wahh.. Di Jember nyk tempat wisata yg asri dan tak kalah indah dgn tempat wisata lainnya..

    ReplyDelete