Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

Tempat Wisata Keren Di Kota Padang

Jika anda kebingungan mencari destinasi wisata yang keren, maka anda bisa melirik kota Padang sebagai salah satu destinasi wisata pilihan anda. kota Padang ini merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Barat. Padang sendiri merupakan pusat pemerintahan serta pusat perdagangan dan ekonomi masyarakat Sumatera Barat. Selain sebagai pusat perniagaan masyarakat Sumatera Barat pada khususnya, masyarakat diluar provinsi Sumatera Barat ini sendiri juga menjadikan kota Padang menjadi salah satu kota yang tepat untuk berniaga.

Akan tetapi, selain terkenal dengan kota dengan denyut nadi perniagaannya, di kota Padang juga terdapat banyak sekali potensi destinasi wisata yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Banyak pilihan destinasi wisata di kota ini mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam, maka dari itu, jika anda mencari lokasi untuk berwisata, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan Padang sebagai pilihan destinasi wisata anda. dan berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di kota Padang yang paling keren dan tentu saja sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Keren Di Kota Padang

1.    Museum Adityawarman



Salah satu destinasi wisata yang sayang sekali untuk anda lewatkan adalah Museum Adtiyawarman. Museum ini memiliki serta menjaga macam-macam benda bersejarah yang merupakan warisan leluhur di kota padang, dengan luas yang mencapai 2,6 hektar, menjadikan museum ini seperti Taman Mini yang ada di kota Padang. Maka dari itu, tak heran jika museum ini merupakan salah satu ikon dari kota Padang.

2.    Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)


Legenda malin kundang tentu sudah akrab di telinga anda, di pantai yang berada di kota Padang ini, anda akan melihat sebuah batu, yang dipercaya merupakan sosok malin kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibu kandungnya, karena telah durhaka. Selain batu yang konon dipercaya masyarakat sebagai malin kundang, anda juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang eksotis di pantai ini. Selain itu, gelombang air laut yang ada di pantai ini,juga masuk sebagai kategori aman untuk anda dan keluarga bermain air.

3.    Lembah Anai



Destinasi wisata alam ini terletak di pinggir jalur trans Sumatera. Di kawasan wisata ini terdapat tiga air terjun dengan ketinggian 35 meter. Lembah anai sendiri,oleh sebagian besar masyarakat seringnya disebut sebagai air terjun lembah anai. Lokasinya yang masih masuk ke kawasan dataran tinggi ini, menjadikan udara di sekitar kawasan lembah anai ini masih sejuk dan juga asri.

4.    Pantai Padang



Selain pantai air manis, anda juga bisa mendatangi pantai padang yang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cocok untukanda kunjungi bersama keluarga.lokasi dari pantai ini memang sangat strategis. Yaitu tepat berada di pusat kota. Sehingga  pengunjung pun banyak yang berdatangan untuk berekreasi di pantai ini. Selain itu, keunikan dari pantai ini adalah pasir yang biasanya berada di bibir pantai, tertupup oleh bebatuan-bebatuan, sehingga tergolong aman untuk anda kunjungi bersama buah hati.

5.    Jembatan Siti Nurbaya



Nama jembatan ini terinspirasi dari karya fenomenal dari Marah Rusli. Sebuah cerita yang mengisahkan kisah hidup gadis Padang bernama Siti Nurbaya yang sampai saat ini masih sangat terkenal ceritanya. Di kawasan jembatan ini, anda akan melihat perahu berlalu lalang melintas di bawah jembatan. Selain itu, ketika senja telah tiba, anda akan melihat keindahan matahari tenggelam yang tentu saja akan semakin menambah keindahan panorama yang ada di jembatan ini. Anda juga bisa berwisata kuliner, karena disekitar jembatan ini, banyak penjual jajanan yang bisa anda cicipi jajanan nya.


Demikian beberapa destinasi wisata keren yang ada di Padang. Jadi, jangan lupa untuk memasukan Padang sebagai salah sau destinasi wisata anda. karena di kota Padang menyimpan banyak sekali potensi wisata yang tentunya akan sangat sayang untuk dilewatkan.   

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tempat Wisata Keren Di Kota Padang"

  1. Akses satu tempat ke tempat lain susah nggak ya?

    ReplyDelete
  2. Beberapa tempat kukenali dri majalah Bobo yg pernah kubaca saat kecil hehe. Moga suatu saat nanti bisa ke Padang aamiin :D

    ReplyDelete
  3. wow air terjunnya bikin gigit jari

    ReplyDelete
  4. Moga liburan akhir tahun tahun tercapai liburan ke sini... amin... makasi infonya :)

    ReplyDelete
  5. Kayaknya sih Lombok disik ya. Apple Trip e hahahaha

    Suk mben ki apple trip permulaan. Semoga semua lancar yaaa

    ReplyDelete

Terkini