Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

17 Tempat Wisata Menarik di Bogor

Daftar tempat wisata yang menarik dan cukup populer di kota Bogor ini kami bagikan kepada anda yang membutuhkan pendoman liburan yang lengkap dan informasi yang cukup detail tentang obyek kunjungan liburan di kota ini. Ada berbagai macam jenis wisata yang dapat anda temui diantaranya keindahan alam, kuliner, tempat belanja murah dan berkualitas, obyek bersejarah maupun lokasi yang menarik lainnya. Kota Bogor memiliki seluruh jenis tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan baca detail tempat menyenangkan yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Adapun informasi obyek wisata Bogor yang menarik diantaranya:

1.     Kebun Raya Bogor
Lokasinya sangat dekat dengan istana presiden. Di kebun yang indah ini, anda akan menemukan ribuan koleksi tanaman dari seluruh penjuru dunia. Salah satu koleksi paling terkenal di kebun raya ini adalah keberadaan bunga bangkai yang mengeluarkan bau busuk saat mekar.kebun raya bogor



2.     Istana Presiden
Keindahan istana yang sering digunakan sebagai tempat pertemuan penting kenegaraan ini tiada tara. Memang, jika ingin berwisata masuk ke dalam dibutuhkan ijin khusus. Dan di tempat ini banyak ditemukan rusa yang berkeliaran bebas di halaman.


3.     Marcopolo Water park
Sebuah kolam renang atau water activity theme park yang sangat menarik dan ramai dikunjungi baik oleh warga setempat atau dari luar kota. Tempat wisata favorite di Bogor ini terletak di kompleks perumahan bukit Cimanggu City.


4.     Taman Safari Indonesia
Letak kebun binatang modern ini berada di Cisarua, Puncak. Selain melihat ribuan koleksi binatang yang hidup bebas, anda juga dapat berenang di water park, menonton atraksi satwa maupun mengunjungi air terjun yang berada di ujung kompleks taman safari Bogor ini.taman safari cisarua


5.     Prasasti Batu Tulis
Obyek bersejarah peninggalan kerajaan Pajajaran yang sangat terkenal. Biasanya dikunjungi rombongan anak sekolah (study tour).


6.     Situ Gede
Danau yang cukup besar yang berada di samping kampus IPB Dramaga. Lokasi yang indah dan favorite bagi pemancing ini sering dijadikan tempat shooting film maupun sinetron. Tempat wisata yang cukup sejuk dan berhawa segar karena berada di tengah hutan Dramaga.



7.     The Jungle
Sebuah water park yang menjadi favorite pengunjung dari Jakarta, kota Bogor bahkan dari Bandung juga. Di sini juga tersedia taman dan penginapan unik yang dapat disewa oleh pengunjung. Jika anda tertarik mengunjungi The Jungle, maka silakan kunjungi lokasinya yang berada di perumahan Nirwana Residence.the jungle bogor


8.     Warso Farm
Sebuah tempat wisata yang berbentuk kebun buah Durian yang sangat lengkap jenisnya. Warso farm dibuka saat weekend dan hari libur, dengan catatan harus pada musim buah Durian. Lokasinya berada di sekitar Ciawi.


9.     Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor
Berada di wilayah Parung. Terdapat sebuah kolam rendam yang mengandung belerang dan cukup hangat bagi pengunjung.


10.  Kebun Teh Gunung Mas
Kawasan perkebunan teh yang sangat sejuk yang terletak di Puncak. Di sini juga tersedia permainan atau olah raga gantole yang direkomendasikan jika anda ingin menikmati keindahan Puncak Bogor.kebun teh gunung mas



11.  Taman Wisata Matahari
Lokasi tempat wisata ini berada di Cisarua, berseberangan dengan Taman Safari. Ada banyak permainan yang disediakan bagi wisatawan yang berlibur ke sini. Anda dan keluarga dapat bermain kano, bola air, arung jeram dan outbound games lainnya.


12.  Telaga Warna
Obyek liburan yang indah yang berada di Puncak Bogor. Permukaan danau yang sangat jernih ini memantulkan warna benda-benda maupun pepohonan yang ada di sekitarnya. Itulah sebabnya disebut sebagai Telaga Warna.


13.  Kompleks Kota Bunga Puncak
Area villa yang ditata apik ini selain menyediakan danau buatan yang indah, juga menyediakan kolam renang yang sangat bersih. Jika anda berkunjung ke sini, sebaiknya juga menginap di villa yang disewakan untuk umum baik oleh pengelola kawasan Kota Bunga maupun oleh perorangan.kota bunga puncak


14.  Outbond Games di Puncak Resort
Di sini anda bisa bermain gantole, flying fox maupun permainan seru lainnya bersama keluarga maupun sahabat.


15.  Wisata belanja di Tajur
Lokasi Tajur cukup dekat dengan exit tol Jagorawi. Tempat yang terkenal dengan koleksi tas dengan harga murah ini cukup mengharumkan nama kota Bogor baik secara nasional maupun di dunia internasional, karena kualitas produk yang sangat baik.



16.  Taman Riung Gunung
 Berlokasi di kawasan Puncak yang sering digunakan sebagai tempat berkemah bagi pecinta alam maupun anak muda. Di sini tersedia kolam renang dan taman bermain yang disukai oleh anak-anak.taman riung gunung puncak


17.  Curug Cilember
Lokasinya ada di perbatasan Cisarua dan Ciawi Bogor. Obyek wisata air terjun yang sangat indah dan sekelilingnya berupa bumi perkemahan. Jika musim penghujan, airnya agak keruh. Tetapi jika anda berkunjung di musim kemarau, maka air terjun ini sangat jernih dan debit airnya tidak pernah berkurang.


Demikian informasi tentang 17 tempat wisata yang direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur di kota Bogor. Tentu saja anda harus menginap beberapa hari di wilayah ini jika ingin mengunjungi seluruh obyek menarik yang kami sebutkan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "17 Tempat Wisata Menarik di Bogor"

Terkini