Kulinerwisata

6 Tempat Wisata Favorit Purwokerto

Purwokerto yang terletak di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Ya, “kota ngapak,” itulah sebutan untuk masyarakatnya. Dengan menggunakan bahasa dialek Banyumasan dan penekanan intonasi yang lebih. Mungkin, bagi anda yang belum pernah mendengarnya akan terasa lucu dan aneh.

Purwokerto juga mempunyai jajanan khas yakni mendoan. Pastinya, kota ini tidak kalah menarik dengan kota lainnya. Kota yang bertugu Pahlawan Jenderal Sudirman, ternyata memiliki banyak destinasi yang tersembunyi. Dibalik keindahan tersebut banyak sekali  objek wisata yang cocok untuk liburan anda. Nah, berikut tempat wisata di Purwokerto yang harus anda kunjungi.

6 Tempat Wisata Favorit Purwokerto

1. Baturraden
sumber google
Baturraden merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi liburan bersama keluarga. Berbagai fasilitas yang disediakan di sini cukup banyak seperti kolam luncur, pemandian air panas, sepeda air dan kolam renang. Ditambah dengan suasana kesejukan dengan pepohonan yang tumbuh. Baturraden tersebut letaknya di ketinggian lereng gunung Slamet, sehingga anda dapat melihat pemandangan dari atas.

2. Pancuran 7
Tempat wisata yang menawarkan dengan air hangat belerang yaitu Pancuran 7 dan lokasinya tidak terlalu jauh dari Baturraden. Namun, untuk ke pancuran 7 anda harus berjalan menaiki puluhan anak tangga. Selain menyuguhkan keindahan juga memanfaatkan air belerang  panas sebagai pengobatan berbagai jenis penyakit, terutama pada kulit seperti berjerawat dan  gatal-gatal. Air belerang tersebut tidaklah berbahaya melainkan berfungsi dala kesehatan dan kecantikan tubuh kulit anda.

3. Telaga Sunyi
Sesuai dengan namanya Telaga Sunyi, tempat ini yang tersembunyi dan sekelilingnya terdapat pepohonan lebat. Telaga ini merupakan mata air  utama di kawasan tersebut. Sumber air yang  jernih dan mengalir tenang serta terasa dingin, membuat dasar telaga terlihat jelas serta suasana kedamaian muncul. Terdapat pula kupu-kupu yang berterbangan di sekitar telaga tersebut pada waktu tertentu.

4. Air Terjun Curug Gede
sumber google
Air terjun yang perlu anda kunjungi dengan pemandangan yang eksotis, dijamin anda tidak akan menyesal ketika sampai di lokasi .Anda dapat mengajak teman, kekasih atau keluarga untuk menikmati keindahan dan kesejukan di Curug Gede, lokasinya berada di dekat wisata Baturaden dan  kira-kira hanya berjarak 3 km. Untuk itu sempatkan waktu anda mampir ke tempat wisata

5. Curug Cipendok
Air tenjun yang masih asri dan alam yang masih terjaga dengan baik. Sehingga tempat ini cocok untuk  membuang stres dan kenyamanan diri, karena udara masih bersih dan segar. Ditambah dengan suara kera dan elang . Anda dapat langsung terjun ke genangan di bawah air terjun setinggi 100 meter tersebut. Sementara itu, anda tidak perlu bingung, lokasinya berada di Desa Karangteang, Cilongok, Banyumas  jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Purwokerto.

6. Batur Agung
Tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana permainan, seperti flying fox, arung jeram, waterpark, outbound, ATV, kebun buah, kereta mini, bahkan situs purbakala. Batur Agung berlokasi di Kedungbanteng Banyumas. Disamping itu objek wisata ini diatur dengan konsep menyatu dengan alam, jadi suasana sejuk dan segar masih terasa akan keindahan pemandangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tempat Wisata Favorit Purwokerto"

Post a Comment