Kulinerwisata

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Secara topografi Kabupaten Temanggung temasuk daerah dataran tinggi yang dibatai oleh 2 buah gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Oleh karenanya Temangggung banyak menyuguhkan  wisata alam yang eksotis.

Berbeda lagi, apabila dipandang dari segi geologis yang lebih kompleks dari daratan, perbukitan, lembah, pegunungan, lembah, gunung serta sudut lereng yang landai hingga sangat curam. Berikut beberapa tempat wisata yang menjadi primadona Temanggung.

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

1. Wanawisata Jumprit
sumber google
Wanawisata Jumprit yang terdapat mata air atau Umbul sedangkan Jumprit adalah sumber mata air sungai progo, biasanya mata air ini digunakan dalam perayaan waisak di Candi Borobudur oleh biksu. Objek wisata ini terletak di lereng Gunung Sindoro, Dusun Jumprit,  Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo. Di kawasan mata iar terdapat monyet dan hutan pinus  yang memiliki batang berwarna orange. Sehingga suasana sangat sejuk.

2. Pikatan Water ParkDi Pikatan Water Park terdapat beberapa fasilitas yang menunjang seperti kios-kios makanan khas dan juga cenderamata kota Temanggung. Sedangkan wahana yang disediakan yakni kolam renang dengan wahana bermain air yang bermacam-macam, dan tempat bermain anak. Sehingga objek wisata ini ramai dikunjungi, terutama dari kalangan keluarga karena  merupakan tempat poluler dikota ini. Pikatan water park berlokasi tidak jauh dari terminal Kota Temanggung.

3. Gunung Sindoro dan SumbingBerbagai para pendaki baik setempat maupun luar kota yang mengunjungi untuk melakukan pendakina di Gunung Sindoro dan Sumbing hanya ingin merasakan keindahan alam Gunung tersebut. Sehingga mereka akan juga merasakan segarnya udara yang bebas dari polusi. Buat anda para pecinta alam segera kunjungi tempat wisata yang satu ini, karena begitu menarik untuk memanjakan mata.

4. PosongObjek wisata posong yang berlokasi di kaki Gunung Sindoro tepatnya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung dan hanya berjarak sekitar 3,5 jam dari Temanggung. Di i kawasan ini, anda bisa mendapatkan berbagai permainan outbound yang menarik dengan  dipandu oleh pemandu yang berpengalaman. Selain itu anda dapat menikmati pemandangan sunrise yang indah , waktu Mlongso atau sungai Purba yang dapat dilihat pada malam hari serta  Milky way yang bahkan bisa anda lihat dengan mata telanjang. Objek wisata Posong, salah satu wisata alam yang paling indah dimiliki oleh Temanggung.

5. Embung Klidung
sumber google
Danau buatan yang dinamakan Embung dengan ukuran yang  lebih kecil dari waduk.  Di Embung Klidung anda akan menyaksikan keindahan Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat eksotis. Bagi anda yang ingin bersantai dengan menikmati kesejukan alam sebuah panorama yang begitu mempesona. Embung ini terletak di Kecamatan Klidung kabupaten Temanggung.

6. Curug Trocoh (Surodipo)Curug Trocoh atau biasa terkenal dengan nama Curug Surodipo, terletak di sebuah Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo. Jika anda dari Temanggung jarak yang ditempuh  sekitar 28 km. Curug Trocoh merupakan air terjun yang terdiri dari lima tingkat dan memiliki ketinggian sekitar 120 meter, rata-rata tinggi tiap tingkatannya itu berkisar 20 meter.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi"

  1. Wah...banyak tempat wisata bagus di Temanggung yang layak dikunjungi wisatawan ya Mba..

    ReplyDelete
  2. Paling sering yang ke Posong :D viewnya mantap pas cerah..

    ReplyDelete