Kulinerwisata

Cara Membuat dan Resepi Masakan Muffin Isi Tuna Segar


Muffiin adalah salah satu kue khas dari inggris, yang berbentuk gulungan bundar. Rasanya juga sangat lezat, apa lagi jika muffin ini ditambah isi dengan daging tuna yang masih segar. Pastinya akan menambah citarasa dari muffin ini, menjadikan menu makanan yang satu ini akan sangat cocok untuk menemani pagi anda yang masih segar.

Jika anda ingin mencoba membuat muffin isi tuna ini sebagai menu sarapan anda dirumah, maka anda bisa melihat terlebih dulu Resep Masakan Muffin Isi Tuna yang akan kami berikan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Muffin
·    400 gram tepung terigu protein sedang
·    225 ml susu cair
·    60 gram mentega tawar
·    50 ml air
·    2 sendok teh ragi instan
·    1 sendok makan peterseli cincang
·    1 sendok teh gula pasir
·    3/4 sendok teh garam
·    1 sendok makan mentega tawar

Bahan Untuk Isi Muffin
·    75 gram tuna in oil, siap pakai, tiriskan, suwir kasar
·    50 gram mayones
·    8 lembar lettuce
·    8 lembar smoked cheese
·    2 buah tomat merah, iris bulat

Cara Membuat Muffin Isi Tuna
·    Pertama masak susu cair dengan air sampai hangat, lalu tambahkan ragi instan. Aduk hingga rata, kemudian diamkan selama 15 menit hingga berbusa.
·    Berikutnya campur tepung terigu, dan juga gula pasir, lalu masukan campuran ragi. Aduk semua bahan hingga berbentuk.
·    Lalu tambahkan garam, peterseli cincang, dan juga mentega tawar. Aduk hingga bahan menjadi elastis, setelah itu diamkan adonan selama 30 menit.
·    Kemudian bagi adoanan menjadi sebanyak 75 gram, lalu bentuk bulat piph. Lalu panaskan wajan anti lengket atau teflon yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian panggang adonan tadi hingga matang berwarna kecoklatan pada kedua sisinya. Setelah matang, angakat dan sisihkan.
·    Setelah itu buat isinya, dengan mencampurkan daging tuna dan mayones. Aduk hingga rata.
·    Kemudian belah muffin yang sudah matang tadi, lalu tata selada, tomat, campuran tuna. Tambahkan 1 lembar smoked cheese, lalu panggang dalam oven kurang lebih selama 1 menit hingga keju meleleh. Angkat, kemudian tutup ambil mauffin lagi sebagai penutup.


Itulah Cara Membuat dan Masakan Muffin Isi Tuna, resep masakan simple dan sehat ini bisa dipraktekkan di rumah kapan saja. Hidangkan selagi hangat untuk keluarga tercinta akan semakin nikmat. Selamat Mencoba ya!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat dan Resepi Masakan Muffin Isi Tuna Segar "

  1. wah isi tunaaa..muffin gurih ya berarti.. coba aaahh... *eh icip aaahh kl sudah matang..

    ReplyDelete