Kulinerwisata

Daftar Tempat Wisata di Surabaya Yang Populer

Surabaya merupakan kota yang memiliki banyak pengetahuan tentang sejarah dan karena itulah Surabaya dijuluki sebagai Kota Pahlawan. Julukan tersebut muncul ketika masa revolusi kemerdekaan Indonesia terjadi pertempuran antara masyarakat Surabaya melawan penjajah. Di Surabaya banyak berdiri museum-museum yang terkenal dan disini anda juga dapat berziaroh kemakan WR. Supratman pencipta lagu Indonesia Raya. Sama seperti halnya kota-kota lain, disurabaya juga terdapat tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas Surabaya seperti rujak uleg, nasi bebek, lontong balap dan rawon.

Sebagai kota industri yang modern, Surabaya menjadi pusat perekonomian dan bisnis yang menguntungkan. Banyak berdiri mall-mall dan supermarket besar serta restoran yang mewah karena Surabaya merupakan Jakartanya Jawa Timur. Berbagai tempat wisata juga ada di Surabaya dan ada beberapa tempat wisata terpopuler di Surabaya.

Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Surabaya

sumber : google

Tugu Pahlawan – Ditempat ini anda dapat mengenang momentum dimakan keberanian masyarakat Surabaya melawan tentara sekutu pada masa penjajahan silam. Monumen ini berdiri setinggi 41.15 meter dengan bentuk seperti lingga atau paku terbalik serta bentuk tiang yang melengkung dengan jumlah 10 lengkungan dan terbagi menjadi 11 ruas. Jika dimalam hari banyak pedagan asongan yang menjajakan berbagai macam makanan khas Surabaya disini dan anda juga dapat berfoto-foto didekt tugu pahlawan tersebut.

Ciputra Waterpark Surabaya – Ciputra Waterpark Surabaya merupakan wahana wisata air terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Wahana air ini tepatnya berada di Surabaya bagian barat yang dibangun oleh perusahaan Ciputra Group di area Citraland. Beragam permainan air dapat anda jumpai disini seperti Marina Lagoon, Sirens River, Chimera Pool, Roc Tower, Syracuse Beach dll. Waterpark ini dibuka setiap hari mulai dari hari selasa hingga jum’at buka pukul 14.00 – 19.00 WIB dan weekend dan hari libur buka pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Pusat Sepatu Wedoro – Kurang lengkap rasanya jika anda berada di Surabaya tetapi tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Desa Wedoro ini memang sangat terkenal sebagai pusat industri sepatu. Berbagai produk dijual disini mulai dari yang murah hingga yang mahal. Di Pusat Sepatu Wedoro berdiri sekitar 210 toko sepatu dan tentunya ini bisa menjadi tempat rekreasi anda sambil mencari sepatu untuk kerja, sekolah atau yang lainnya.


Jembatan Merah – Jembatan merah merupakan saksi bisu sejarah pertempuran heroik yang terjadi pada tanggal 10 November 1945 silam di Surabaya. Dulunya jembatan ini menjadi daerah hunian dan perdaganan bangsa Eropa untuk sebelah barat sedangkan sebelah timur dihuni oleh orang-orang China, Arab dan Melayu. Jembatan merah ini merupakan pusat perdagangan yang paling ramai di Surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Daftar Tempat Wisata di Surabaya Yang Populer"

  1. Kantor MABeS saya ada di Graha Pena Surabaya tepatnya di Graha Pena Surabaya Kapan ya bisa mampir ke Surabaya

    ReplyDelete
  2. Belum pernah mampir semua. cuma lewat. wkwkwk

    ReplyDelete