Kulinerwisata

Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Kudus

Kudus merupakan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah, dengan luas wilayah kabupatennya yang terkcil se Provinsi Jawa Tengah. Kudus ini sendiri, merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi, dengan letaknya yang berada di areajalur utara pulau Jawa. Kudus ini sendiri, merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai kota kretek, dan juga terkenal sebagai kota nya para santri, karena dari sisi sejarahnya sendiri, Kudus merupakan salah satu pusat penyebaran agama islam di Pulau Jawa.

Hal ini bisa dibuktikan dengan terdapatnya makam para wali atau sunan yang ada di Kudus, seperti Sunan Muria, Sunan Kudus, dan Wali lainnya, yang masuk menjadi salah satu penyebar agama islam di pulau Jawa. Kudus juga menyimpan beragam objek wisata yang menarik untuk anda kunjungi, mula dari wisata religi dan wisata alamnya, dll. Jika anda ingin berencana mengunjungi Kudus sebagai salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik untuk anda, berikut ini adalah beberapa referensi menariknya.

Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Kudus


1.   Menara Kudus
Salah satu ikon atau landmark dari Kota Kudus ini merupakan merupakan menara yang dulunya digunakan untuk mengumandangkan Adzan, sebagai tanda panggilan untuk melakukan shalat. Menara kudus ini, merupakan menara yang terletak satu kompleks dengan makan sunan Kudus, sehingga jika anda mengunjungi menara ini, maka jangan lupa untuk berziarah ke makam Sunan Kudus.

2.   Makam Sunan Muria
Selain makam sunan Kudus, di kota kretek ini, juga terdapat makam Sunan Muria, yang merupakan salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai daerah. Dulunya peziarah berjalan kaki untuk bisa sampai ke makam ini, karena memang letaknya yang berada di lereng pegunungan, namun seiring akses transportasi yang semakin mudah, anda bisa mencoba untuk naik ojek dari bawah hingga sampai ke makam.

3.   Air Terjun Monthel
Destinasi wisata selanjutnya yang berada didalam satu kompleks makam sunan kudus ini adalah air terjun monthel yang merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang memiliki ketinggian air terjun sedalam 25 meter, dengan kubangan besar yang terbentuk didalamnya. Air terjun ini, banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada saat hari libur hari besar, dll.

4.   Museum Kretek Kudus
Kudus memang terkenal sebagai kota kretek, maka anda pun bisa menemukan destinasi wisata berupa museum kretek yang terdapat di Kudus. Museum kretek yang ada di kawasan kota kudus ini, menyimpan berbagai macam benda bersejarah peninggalan aneka macam industri rokok nasional, yang juga merupakan warisan turun temurun hingga ke anak cucu.

5.   Rahtawu
Selanjutnya ada Rahtawu, yang merupakan salah sau destinasi wisata menarik yang ada di Kudus yang merupakan nama sebuah Desa, yang berada di lereng Gunung Muria. Rahtawu ini berada di sekitar ketinggian 1.627 MDPL, dimana anda akan disuguhi pemandangan alam pedesaan yang masih asri dan sejuk, dan biasanya Rahtawu ini kerap dijadikan sebagai tempat meditasi bagi para pezarah makam sunan Muria.


Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik yang ada di Kudus yang bisa menjadi pilihan menarik untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Kudus"

  1. pernah semua jaman masih SD, tapi ya gitu deh, ndak punya foto-fotonya.. hiksss kesiaann kan...

    ReplyDelete