Kulinerwisata

Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut


Gak punya oven tapi pengen bikin cake? Nggak tau cara bikinnya? Selamat, kamu lagi baca artikel yang tepat nih. Cake coklat yang di kukus tanpa pakek oven? Kepengen bikin? Yuk lanjut baca dah ini artikelnya. Bahan – bahan nya gimana apa aja sih? Alah, gampang kok didapet di pasar. Alatnya? Nnggak usah bingung, yang utama cuma kompor sama wadah aja, udah. Lalu cara bikinnya bagaimana? Gampanglah pokoknya. Makanya ayuk langsung aja simak cara membuat Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut di bawah ini nih. Siapin bahan – bahan dan alat yang dibutuhkan, lalu ikuti cara membuat Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut satu ini Mom.

Sudah siap bikin? Nih resepnya, perhatikan ya...

Bahan yang diperlukan dalam membuat Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut diantaranya yaitu:
1. 200 gram mentega (lelehkan terlebih dahulu).
2. 100 gram tepung terigu.
3. 100 gram gula pasir.
4. 50 gram coklat bubuk.
5. 10 gram ovalet (1 sdt penuh).
6. 5 butir telur ayam.
7. 190 ml susu kental manis coklat (190 ml).
8. selai strawberry secukupnya atau sesuai selera anda.

Peralatan yang dibutuhkan dalam membuat Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut diantaranya yaitu: Loyang ukuran persegi,  oleskan permukaan loyang dengan menggunakan mentega terlebih dahulu ya biar nggak lengket nantinya.

Mudahkan bahan yang dibutuhkan dan alatnya? Nah sekarang kita lanjutkan ke cara pembuatan Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut ini ya Mom, berikut cara pembuatan Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut satu ini.

Cara membuat Cake Coklat Kukus Enak dan Lembut yang sederhana dan mudah :
1. Pertama – tama aduk telur bersama dengan, gula, ovalet dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga tercampur rata. Kemudian selanjutnya masukkan tepung terigu dan susu kental manis coklat, serta coklat bubuk. Aduk rata hingga bahan – bahan tadi mengembang dengan sempurna.
2. Langkah yang kedua, masukkan mentega yang sudah dilelehkan ke dalam adonan tadi. Kemudian aduk rata kembali. Setelah adonan di aduk rata, kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah dipersiapkan sebelumnya.
3. Siapkan kukusan dan nyalakan api, lalu tunggu hingga air dalam kukusan mendidih, jika sudah, kemudian kukus adonan selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan menjadi matang. Setelah bolu kukus sudah matang, kemudian angkat lalu dinginkan sejenak.
4. Setelah bolu kukus dingin lalu keluarkan kue dari cetakannya dan belah menjadi dua bagian. Olesi dengan selai strawberry pada bagian 1, kemudian tumpuk lagi dengan bolu kukus coklat yang lainnya.

Dan jadilah Cake Coklat Kukus anda yang Enak Dan Lembut, yang dapat anda sajikan untuk keluarga anda tercinta, atau untuk teman – teman dan sanak saudara anda. Aneka kue kukus ini Cocok juga untuk acara arisan atau dibawa ke rumah keluarga. Dan jangan lupa yang harus selalu diingat saat membuat kue, kebersihan dari tangan, bahan dan peralatan yang anda gunakan juga penting ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut"

Post a Comment