Kulinerwisata

Resep kue kering coklat chips dari luar negeri

Kue yang satu ini memang sangat terkenal di luar negeri, karena kue yang satu ini merupakan kue yang terfavorit di berbagai keluarga di seluruh dunia, seperti halnya di Indonesia sendiri, kue ini sangat terkenal sehingga menjadi sajian lebaran dan juga sudah tersedia di berbagai pasar tradisional dan juga pasar modern, kue kering atau sering disebut dengan kue coklat merupakan sebuah kue yang memiliki rasa coklat yang dapat menambah kemanisan dari kelezatan dari kue yang satu ini.

Pembuatan kue ini sangatlah mudah dan praktis, untuk itu anda perlu mencoba membuat makanan ini untuk bekal anak kesekolah maupun untuk camilan sehari-hari dirumah ketika bersantai, tetapi lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai sejarah dari kue kering atau choki-choki pertama yang muncul pada abad ke 7 masehi di Persia, di mana di sana merupakan salah satu negara pertama yang mengolah gula sebagai kue kering, dalam perkembangan yang dulunya kue coklat ini secara tidak sengaja ditemukan, hal itu terjadi saat seseorang ingin membuat kue ulang tahun dengan ukuran besar sebelum dipanggang dan mencoba membuat adonan kecil untuk dipanggang di oven, kemudian ternyata rasanya lezat dan gurih dan juga bisa bertahan lebih lama, hal ini membuat kue kering ini semakin banyak yang menyukai dan membuat kue ini selalu ada di rumahnya, Anda tidak perlu membeli di berbagai kue ini di pasar maupun supermarket, kita bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan berbagai bahan-bahan yang mudah didapat serta sudah tersedia di berbagai toko-toko sekitar tempat tinggal Anda.

Bahan-bahan untuk membuat kue coklat chips kering
·      100 gram tepung terigu yang berprotein sedang dan memiliki kualitas bagus agar menghasilkan kue yang renyah dan lebih nikmat
·      45 gram bubuk kakao yang berkualitas baik
·      170 gram gula aren
·      90 gram mentega
·      75 gram coklat batangan
·      2 butir telur
·      80 gram coklat
·      50 gram kacang almond anda juga bisa menggantinya dengan kacang tanah atau kacang mede

Langkah-langkah membuat kue kering coklat chips
1.   Pertama kacang mede cincang kasar, lalu kacang yang telah disiapkan kemudian panggang dalam oven dengan suhu sebesar 200 derajat selama kurang lebih 10 menit atau hingga warnanya menjadi kecoklatan.
2.   Lalu keluarkan dari oven lalu sisihkan kemudian turunkan temperatur oven menjadi 180 derajat Celsius.
3.   Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin atau minyak
4.   Masukkan tepung terigu sedikit saja atau tipis, setelah itu ayak tepung terigu dengan bubuk kakao dalam sebuah mangkok dan tambahkan gula aren dan sisihkan terlebih dahulu.
5.   Kemudian lelehkan mentega dan coklat di dalam panci dengan api kecil, setelah itu aduk hingga mendidih kemudian setelah semuanya mencair sempurna angkat lalu dinginkan.
6.   Selanjutnya lelehkan coklat dan mentega ke dalam campuran tepung Kakao dan gula aren, kemudian masukkan coklat chips dan kacang panggang tadi di atasnya, aduk hingga semua tercampur merata.
7.   Lalu adonan tersebut dibentuk dengan menggunakan sendok dengan ukuran sekitar 20 gram, adonan lalu bentuk menjadi bola,  tekan adonan tersebut dengan telapak tangan hingga melebar, setelah itu disusun rapi pada loyang yang sudah dipersiapkan, lebih baik disusun dengan jarak kurang lebih 3 cm karena kue tersebut akan mengembang saat dipanggang dalam oven.
8.   Yang terakhir masukkan ke dalam oven bersuhu 180 derajat selama kurang lebih 14 menit, setelah matang keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.
9.   Kue coklat chip sudah jadi dan siap untuk dihidangkan selagi masih hangat, anda bisa menyimpan kue ini di dalam toples agar dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Demikian artikel kami mengenai Resep kue kering coklat chips dari luar negeri. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep kue kering coklat chips dari luar negeri"

  1. pernah bikin dan mudah banget memang, dia nggak butuh mixer juga..

    ReplyDelete