Kulinerwisata

Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Jika anda ingin berlibur ketempat wisata yang indah, anda tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mewujudkan keinginan tersebut. Di negara kita ini sebenarnya banyak memiliki tempat wisata alam yang indah, tetapi kurang begitu mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun masyarakat setempat. Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari beribu pulau dengan jutaan kekayaan alam.

Ada danau, laut, gunung dan hutan yang memiliki pesona alam menakjubkan seperti yang ada di Papua yaitu Kepulauan Raja Ampat. Kepulauainini merupakan destinasi wisata pertama yang wajib anda kunjungi sebelum anda memutuskan untuk berlibur keluar negeri. Dari pada anda menghabiskan banyak uang untuk keluar negeri, anda bisa mencoba untuk berlibur di Kepulauan Raja Ampat yang ada di Papua ini. Nama Raja Ampat ini diberikan kepada empat pulau indah di Indonesia.

Untuk apa kita berlibur keluar negeri jika orang luar negeri justru memilih Indonesia sebagai tempat tujuan wisata? Banyak wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia berusaha mati-matian agar bisa berlibur kepulau ini. Di Kepulauan Raja Ampat anda bisa menikmati setidaknya 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan 700 jenis moluska. Dalam pernyataan yang disebutkan oleh The Nature Conservancy And Convercation International menyebutkan bahwa hampir 75% spesies laut dunia ada dikepulauan ini dan perlu anda ketahui bahwa papua merupakan surganya para pecinta diving.

Selain Raja Ampat, masih banyak lagi tempat wisata alam di Indonesia yang menarik dan wajib anda kunjungi. Berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata alam yang kami maksud.

Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi


1. Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara)
Selain Kepulauan Raja Ampat, di Nusa Tenggara juga terdapat kepulauan yang saat ini masuk dalam kategori keajaiban dunia yaitu pulau komodo. Komodo merupakan hewan Khas Indonesia yang tak bisa anda jumpai dinegara lain dan jika anda ingin melihat habitat ini anda bisa berkunjung kepulau komodo. Pulau Komodo terkenal dengan Taman Nasional Loh Liang yang terdapat dipulau Rinca dan dari tempat tersebut anda bisa melihat kehidupan komodo secara jelas.

2. Gunung Rinjani (Pulau Lombok)
Bagi para pecinta alam, Gunung Rinjani dikenal sebagai gunung tercantik yang ada di Indonesia. Gunung ini memiliki tinggi sekitar 3.726 mdpl dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua setelah gunung jayawiya. Bagi orang bali menyebutnya gunung ini sebagai gunung yang disucikan setlah gunung agung dan semeru.
Jika anda mampu mendaki hingga puncak rinjani, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis dari hutan tropis dan padang savana. Perlu anda ketahui bahwa gunung rinjani merupakan salah satu gunung favorit para pendaki dari mancanegara.

3. Kepulauan Belitung
Pulau yang saat ini tengah naik daun karena sempat menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi yaitu Kepulauan Belitung. Pulau ini memiliki keindahan pantai yang sangat semprna bahkan menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia. Harusnya kita wajib bersyukur karena negara kita dikaruniai tempat-tempat wisata alam yang menarik yang negara lain sendiri justru tak memiliki keindahan alam tersebut.
Jika anda berkunjung ke kepulauan Belitung, anda bisa menyambangi beberapa pantai yang kami rekomendasikan salah satunya yaitu Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pantai Keramat.

4. Gunung Bromo (Jawa Timur)
Selain Gunung Rinjani, Gunung Bromo juga menjadi gunung yang sangat populer dikalangan mancanegara. Banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia hanya untuk menjadi gunung bromo. Dalam acara film-film Ftv yang biasa muncul ditelevisi sering melakukan syuting didaerah pegunungan ini. Dari gunung bromo anda bisa melihat indahnya Sunrice atau matahari terbit dengan latar depan gunung semeru yang mengeluarkan kepulan asap dan terlihat menjulang kelangit akan menambah keeksotisan pemandangan alam negara kita ini.
Gunung Bromo memiliki ketinggian hingga 2.770 mdpl, meskipun bukan termasuk gunung tertinggi tetapi gunung bromo menjadi salah satu surga dunia yang sangat indah dan mempesona.

5. Taman Laut Bunaken (Sulawei Utara)
Taman Laut Bunaker merupakan tempat spot diving yang sangat terkenal sejak jaman dulu. Hingga saat ini, taman taut bunaken masih menjadi favorit pada wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Setidaknya ada sekitar 20 dive spot dengan kedalaman mencapai 1.344 meter. Bagi anda yang ingin menyelam, anda tidak perlu khawatir karena ditempat ini telah disediakan penyewaan peralatan yang menunjang kegiatan baik diving maupun snorkeling.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi"

  1. makasih sharingnya mba, semuanya blm dikunjungi :)

    ReplyDelete
  2. Aku berulangkali ke Bromo. Tapi belum pernah ke yang lainna nih mba :)

    ReplyDelete
  3. indonesia mah cantik bangetttttt! semuanya!

    ReplyDelete