Kulinerwisata

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer

Siapa sangka Jakarta yang terkenal dengan kota polusi, miskin akan kawasan hijaunya. Tempat wisata yang berupa gedung-gedung tinggi dan berbagai wahana permainan, tidaklah menyurutkan bahwa Jakarta mempunyai objek wisata alam yang favorit dikunjungi para warga ibukota. Jadi, saat ini anda tidak akan kerepotan lagi bahkan jauh-jauh untuk mencari tempat alam yang sejuk.

Jakarta kerap kali diidentikan sebagai metropolitan berbahaya. Bahaya akibat hidup mahal, bahaya akan macet, serta bahaya terhadap polusi udara. Akan tetapi, bahaya tersebut dapat terkikis jika masyarakat dan pemerintah hidup dengan sinkron. Nah, kembali ke salah satu bahaya, yaitu adanya polusi udara. Lantas, apa hubunganya? Untuk menghindarinya anda bisa berwisata ke alam seperti  tips daftar tempat wisata populer  berikut ini.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer

sumber google

1. Kepulauan Seribu
Kepulauan seribu, bukan berari pulaunya ada seribu. Sebetulnya pulau di sisni jumlahnya hanya berkisar 110 pulau. Sementara pulau tersebut ada yang dihuni dan sebaliknya tidak berpenghuni. Beruntungnya diantaranya dijadikan sebagai tempat wisata. Beberapa contohnya yaitu, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Onrust dan pulau laninnya. Anda bebas memilih pulau tersebut sebagai bahan liburan bersama keluarga. Jangan lupa bawa bekal sendiri, untuk menghemat pengeluaran.

2. Pulau Tidung
Sebenarnya Pulau Tidung termasuk bagian dari Kepulauan Seribu. Namun, pulau ini berbeda dengan pulau yang lainnya. Hal ini karena pulau tersebut dibagi menjadi dua, yakni Pulau Tidung Besar yang merupakan pantai, sedangkan Pulau Tidung Kecil  yang menyuguhkan wisata hutan mangrove. Selain itu, terdapat permainan air, berupa jetsky, Cano, Water Spot, Banana Boat serta Angsa Laut. Bisanya tempat ini akan ramai saat aknhir pekan tiba, terutama warga Jakarta.

3. Taman Suropati
Taman suropati merupakan yang berlokasi di daerah Menteng. Lokasinya yang strategis sangatlah mudah ditemui, sehingga padat akan wisatawan. Sebelumnya Taman ini bernama Burgemeester Bisschopplein, akan tetapi sekarang telah berganti nama menjadi Taman Suropati. Di situlah pengunjung akan betah berlama-lama dengan menikmati kenyamanan akan udara yang segar dengan pepohonan yang rindang.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Selanjutnya ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang berada di Pantai Indah Kapuk. Anda akan menyaksikan betapa hijaunya pohon bakau. Dengan demikian, otak anda akan merasa fresh kembali. Di tempat ini  bisa melakukan santai, atau berjalan-jalan hingga main sepeda. Selain itu, bisa juga menyewa perahu untuk berkeliling dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 250.000,- atau ingin menanam mangrove dengan tarif yang telah ditentukan antaranya sampai Rp 500.000,-.

5. Kebun Binatang  Ragunan
Kawasan objek wisata yang satu ini sudah sangat terkenal. Hampir setiap hari libur maupun hari besar lainnya selalu saja dipadati oleh pengunjung, baik rombongan atau keluarga. Di ragunan anda bisa melihat berbagai macam jenis hewan yang dilindungi. Ditambah situasi yang jarang dari sinar matahari, karena terhalang oleh pepohonan sehingga membuat suasana semakin sejuk dan segar.

6. Tanah TingalSatu lagi yang bisa masuk ke daftar list liburan anda, yaitu Tanah Tingal yang berlokasi di kawasan Ciputat. Wisata ini merupakan edukatif dengan konsep kegiatan yang kreatif dengan berpetualang ke alam. Luasnya sekitar 10 ha akan selalu memberikan panorama pepohonan yang menyegarkan mata dan aroma sejuk kian terasa di hidung.

Sekarang, percayakah anda bahwa Jakarta juga memiliki kawasan objek wisata alam yang ramai dikunjungi. Bagi anda yang baru tahu,  setidaknya  segera membuat agenda untuk melampahi  beberapa diantaranya yang telah disajikan di atas sebagai rekomendasi khusus untuk anda.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Sangat Populer"

  1. wah, kok blm pernah semua yaaa.. kayaknya kudu ke jakarta niii

    ReplyDelete